Hotel Review

Review Staycation di Gran Mahakam Hotel Jakarta

11.30.00

Gran Mahakam Hotel Jakarta

Halo semuanya..

Kali ini aku mau review pengalaman aku staycation disalah satu hotel di Jakarta "Gran Mahakam Hotel". Aktivitas staycation di Jakarta bisa banget dicoba kalau dirasa mulai bosan dengan aktivitas tapi malas keluar kota. Kebetulan banget aku dapat kesempatan staycation disini karena lagi ada promo hotel ditraveloka. Untuk harga normal semalamnya yang standar Deluxe Room bisa mencapai 1-2Juta. Tapi karena lagi promo gledek hotel, senang banget bisa stay disini cuma seharga 200rb.😁

Boutique Hotel Jakarta

Gran mahakam ini merupakan salah satu hotel bintang 5 di Jakarta. Kalau udah diembel-embelin bintang 5 pasti sudah kebayang bagaimana fasislitasnya. Salah satu boutique hotel yang lokasinya berada tepat ditengah pusat kota Jakarta. Mungkin bagi yang sering main didaerah blok M dekat tempat makan gultik, atau dekat taman barito ada lihat hotel dengan nuansa gedung ala-ala prancis, bisa langsung tahu kalau itu Gran Mahakam Hotel.

Hotel Classic Modern Jakarta

Check In

Karena staycation, aku datang siang tepat sekitar jam 2 agar bisa menikmati fasilitas hotel dengan maksimal. Proses check-in sangat cepat dan ramah. Dari awal masuk kita sudah disambut dengan suasana loby yang sayang cantik design klasik ala eropa gitu. Ada tangga spiral yang sangat cantik juga menambah keindahan dan kemewahan hotel ini. 

 Gran Mahakam Hotel Jakarta

Kita juga disuguhi welcome drink yang segar sembari menunggu proses check-in. Jika kita melakukan pembayaran diaplikasi online, nanti akan diminta deposit sebesar 1juta rupiah yang akan dikembalikan nanti saat check out. Setelah check in aku dan teman udah langsung exited banget buat langsung menuju kamar.

Gran Mahakam Hotel Jakarta

Pas banget kebetulan dihari kami stay, lagi ada acara wedding malamnya. Jadi dekorasi dihotel ini pun juga jadi lebih cantik dipenuhi dengan berbagai hiasa bunga dan paling suka ada hiasan bunga ajisai hidup yang sangat indah. Setiap sudut hotelnya sangat cantik dan indah dengan berbagai hiasan.

Room Tour

Kebetulan kita dapat kamar dilantai 4, Deluxe room. Loby menuju kamar juga udah cantik banget. Disambut kamar dengan nuansa classic modern ala eropa. Room size sekitar 27m dengan king bed yang super duper empuk dan pencahayaan yang cantik.

Gran Mahakam Hotel Jakarta 

Gran Mahakam Hotel Jakarta

Fasilitas kamar juga dilengkapi dengan TV, meja kerja, sofa, welcome drink, dan juga kulkas mini. Karena berada ditengah pusat kota diblok M, jadi view yang terlihat hanya gedung-gedung dan perumahan sekitar blok M yaaa.

Yang paling aku suka itu toiletnya cantik banget dan luas. Dilengkapi dengan toileteries yang complate gak hanya sabun dan sampo, tapi juga cukuran, sewing kit dan lain-lain standar hotel bintang 5. Bathup nya juga lumayan besar jadi nyaman banget kalau mau berendam lama. Jadi kalau stay disni jangan lupa bawa bathboom yaa. 

Hotel Dengan Bathup di Jakarta 

Hotel Murah 

Toilet Mewah

Fasilitas Hotel

Karena masih jam 3, jadi aku dan teman masih santai-santai aja menikmati kamar hotel. Sambil nonton film, dan ngemil cantik. Jika mau main keluar, lokasinya juga dekat banget dengan kawasan kulineran blok M. Jadi kalau mau kulineran keluar juga tinggal jalan kaki, bisa sampai di gultik atau ayam gulungan yang terkenal. 

Tapi bagi yang mau makan dihotel, juga bisa cobain makan direstoran hotel Grand Mahakam yang berada di lantai 1 dan juga Le Gran Cafe. Katanya disini juga enak banget tapi karena kami akan icip sarapanya pagi, jadi kami makan pagi disini.

Swimming Pool

Swimming Pool berada dilokasi paling atas. Jadi dari sini kita juga bisa menikmati keindahan kota Jakarta. Mau berenang sore, malam atau pagi, suasananya tetap cantik. Tapi sayangnya kolam renang disini tidak begitu luas dengan kedalaman 1.7M. Walau kecil, tapi sangat suka suasananya. Disini sudah disediakan handuk ganti juga. Cuma karena waktu kami datang lagi ramai dan kehabisan, bisa persiapan bawa handuk dari kamar yaaa.

Infinity Pool Jakarta 

Infinity Pool Jakarta 

Swimming Malam di Jakarta

Breakfast

Selalu jangan sampai kelewatan yaitu sarapan pagi. Le Gran Cafe Mahakam menyajikan menu sarapan mulai dari lokal hingga mancanegara. Ada menu Japanese food dan western juga. Sebenanrnya untuk pilihan menunya standar hotel bintang 5 menurut aku tidak terlalu banyak. Tapi walau menu terbatas, rasanya dan pilihan menunya enak-enak semua. Sayang banget aku lagi program diet jadi cuma makan secukupnya. Paling suka sup dagingnyaa enak banget.

Le Gran Cafe

Le Gran Cafe

Fitness Center

Bagi kalian yang suka olahraga, juga ada fitnes center dilantai bawah. Karena cukup sepi dan berada dibawah, aku mengurungkan niat untuk fitnes dan lebih milih berenang serta santai-santai di bathup.

Juga ada fasilitas spa dan lain-lain. Untuk detailnya nanti juga bisa cek diwebsite Grand Mahakam Hotel langsung yaa.

Location

Hotel Gran Mahakam
Jl. Mahakam No.8, RT.1/RW.7, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130, Indonesia

You Might Also Like

0 komentar

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^