Culinary

Menelusuri Orchard Rd - Somerset | Singapore

23.30.00

Lanjutan Story 11D10N KL- SG - Thai

Day 2 | 3 November 2015

Ion Orchard
Depan ION Orchard

Orchard Road

Setelah checkin hostel, pukul 13.45 kami memulai perjalanan ke Singapore. Gak lupa kami juga mengambil map, dan beberapa informasi yang dibutuhkan untuk menjelajahi Singapore. Karena sudah terlalu siang menuju USS, kami beralih menganti rute hari ini ke Orchard Rd, Merlion Walk, Marina Bay Sands dan Garden by The Bay. Dari hostel kami jalan menuju stasiun Farrer Park, kemudian naik MRT ke Orchard Rd. Pukul 14.30 kami sampai di Orchard Rd. Jika mau ke ION Orchard maka bisa langsung keluar di pintu diujungnya lagi yang menuju ION Orchard.

Setlah sampai disini suasana Singapore pun langsung menyapa. Jadi disini lokasi tempat orang-orang banyak mengambil foto kalau ke ION Orchard. Katanya kalau belum ke ION Orchard tandanya kita belum ke Singapore.Nah lho~ Langsung saja kami berjalan disekeliling luar Mall menikmati keindahan depan ION Orchard dan city tour Singapore. Di luar mall sangat ramai orang berfoto-foto bahkan banyak yang duduk santai. Tidak hanya kami, para tourist pun terlihat dari berbagai negara. Saya juga menemukan banyak bule dari berbagai negara, bahkan orang korea, Jepang yang juga dengan riang mengabadikan moment disini.

Ion OrchardIon Orchard
Orchard Rd Singapore
ION OrchardIon Orchard

suasana sepanjang orchard rd singapore
Ion Orchard
Suasana Sepanjang Orchard Rd Singapore
Sambil berjalan di rute pejalan kaki, kami juga sesekali mengambil foto yang dirasa menarik. Tenang aja gak perlu segan-segan atau malu untuk take foto, karena hampir semua yang berada disini melakukannya. Bahkan tidak sedikit yang saling minta tolong untuk ambil foto disini. Jalannya benar-benar bersih dan nyaman, serta rindang karena disekeliling ditumbuhi pepohonan. Di sepanjang jalan kami pun menemukan gerobak Es Singapore yang katanya wajib dicoba kalau di ION Orchard. Wah ternyata ini toh gerobak es Singapore yang sering nangkring diberbagai blog para travel blogger. Dengan duit 1.2$ kami pun akhirnya menikmati Es Sandwitch ini dan duduk sesaat menikmati es sambil istirahat. Ingat ya, jangan buang sampah di Singapore sembarangan., Dendanya lumayan menguras kantong pastinya. Di sepanjang jalan banyak disediakan tong sampah, jadi gak perlu khawatir. 

Es krim Singapore
es krim 1 dollar singaporees krim singapore
Es Singapore (Eskrim Sandwitch)\

Setelah menikmati es krim sandwitch, kami melanjutkan perjalanan menelurusi Orchard Rd ke arah stasiun Sommerset. Sepanjang jalan kami juga melihat ada pedagang kaki 5 yang menjual makanan dan juga penyanyi jalanan. Tapi walau namanya kaki 5, penyajian dan bentuknya ditata rapi dan tidak mengganggu tempat jalan kaki.

suasana sepanjang orchard rd singapore
suasana sepanjang orchard rd singapore
suasana sepanjang orchard rd singapore
Pemusik Jalanan di Orchard Rd
suasana sepanjang orchard rd singapore
Menuju Stasiun Somerset
Setelah berjalan menikmati Orchard Rd, pukul 16.00 kami pun sampai di Stasiun Somerset. Dari ini kami pun melanjutkan perjalanan selanjutnya menuju Merlion Walk. Kami naik MRT ke stasiun Rafles Place - Merlion Park.

Next post. See you in Merlion Park..
suasana sepanjang orchard rd singapore
Di dalam Mall Somerset bersama Cony

You Might Also Like

3 komentar

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^