Event

Pameran Seni Rupa "Bagurau" - Taman Budaya Padang

02.00.00

Impossible
(Salah satu karya yang saya suka)

Hello alll..

Sabtu lalu, 17 Oktober 2015, saya dan salah seorang teman diajak untuk melihat pameran seni rupa yang bertema "Bagurau". Acara ini diadakan dari tanggal 10 hingga 17 Oktober 2015. Bisa dibilang ketika saya datang sabtu itu, merupakan sudah bagian penghujung detik-detik sebelum pameran berakhir. Meski terjadi beberapa kejadian yang membuat kami putus asa tidak bisa melihat pameran ini, ternyata masih bisa masuk meskipun sudah di penghujung. 


Acara pameran seni ini sendiri merupakan salah satu rangkaian acara ulang tahun ke-50 SSRI/SMSR/SMK4 yang merupakan sekolah seni rupa yang ada di Padang, Sumatera Barat. Beberapa karya yang hadir di pameran ini ada sekitar 70 karya yang diikuti oleh alumni sekolah seni rupa Padang.

Saat itu sudah memasuki pukul 05.30 sore, saya, kak Tia dan Roku masuk untuk melihat pameran ini. Sebelum masuk, si Bapak yang merupakan salah seorang penyelenggara tampak senang dengan semakin banyaknya antusias anak muda sekarang untuk melihat pameran seni. Mengetahui kak Tia yang merupakan salah seorang anak Magister Manajemen Unand, membuat si Bapak penyelenggara sedikit bercerita tentang bagaimana hubungan manajemen dan seni. Seniman menghasilkan seni, dan manajemen akan me-manage bagaimana seni bernilai tinggi. Walaupun para seniman bisa menghasilkan seni, tapi sangat perlu hubungan para manajemen untuk dapat me-manage hasil karya seni agar dapat semakin terkenal dan dikenal para pecinta seni. 

Saya yang merupakan salah seorang anak dari bapak seorang seniman, kebetulan sipapa juga merupakan salah seorang seniman di kota Padang yang juga alumni SMSR sebenarnya sangat sedih karena sama sekali tidak memiliki bakat seni seperti papa. Lebih tepatnya tidak fokus belajar seni rupa seperti sipapa. Tapi walau saya tidak bisa menciptakan karya seni, setidaknya saya sangat ingin ikut serta mengenalkan dan mempromosikan karya seni yang ada di Sumatera Barat.

Berikut beberapa karya yang sempat saya abadikan :



Kata si Bapak (yang tak tau namanya) berharap dengan diadakannya pameran ini, bisa menumbuhkan rasa seni kepada kaum muda mudi, sehingga seni rupa di Padang bisa terus berkembang. Dengan begitu, semakin banyak para seniman yang menghasilkan berbagai karya seni. Bisa mendatangkan minat pembeli dan bertemu para pe-manage seni sehingga seni yang bisa mempromosikan dan menjadikan hasil karya seni semakin bernilai tinggi.

Sayapun berharap di Padang semakin banyak acara-acara seni lainnya yang bisa mendatangkan wisatawan dan membuat kota Padang semakin dilirik untuk untuk dikunjungi. Pastinya dengan promosi event yang benar-benar bisa di dapat masyarakat luas. Karena jujur, sangat banyak event menarik di Padang, tapi saya selalu sedih karena ketinggalan info, atau kurang dapatnya informasi yang jelas tentang event yang di adakan. Semoga kedepannya saya bisa terus ikut hadir dalam berbagai event Sumbar, dan ikut serta mempromosikan berbagai kegiatan di Sumbar.


See you~

You Might Also Like

0 komentar

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^