Culinary

Pusat Nanas Madu di Pekanbaru

21.48.00

Pusat nanas madu di pekanbaru
Nanas Madu

Jadi singkat cerita saya diajak keluarga untuk pergi ke Pekanbaru karena ada urusan keluarga sekalian jalan-jalan. Dari Padang menuju Pekanbaru normalnya menempuh jarak 8 jam dengan mobil. Tapi karena saya dan keluarga dengan acara banyak berhenti di jalan, perjalanan kami jadi lebih kurang 12 jam. Perjalanan yang cukup melelahkan memang, tapi atas namanya jalan-jalan saya selalu menikmati setiap proses yang dilewati. Hehe

Biasanya pulang jalan-jalan dari Pekanbaru identik dengan oleh-oleh coklat. Bahkan ketika saya berkabar akan ke Pekanbaru, rata-rata teman pada bilang "ntar jangan lupa bawain coklat yaaa". Tapi saya berpikir sangat ingin mencoba makanan daerah yang khas dan buah-buahan yang terkenal di daerah ini. Karena biasanya kalau udah sama keluarga, para orang-orang tua memang lebih mengenal makanan khas daerah dan buah-buahan daerah daripada tempat-tempat yang lagi hits didaerah tersebut. Jadilah saya sangat senang ketika mengenal bolu kemojo yang sudah saya bahas sebelumnya serta nanas madu yang banyak di jual disini.

Bagi para pecinta nanas, maka nanas di Pekanbaru ini terkenal dengan nanas madu yang rasanya sangat manis seperti madu. Jadilah malam sebelum kembali ke Padang, saya dan keluarga menyempatkan diri mengunjungi pusat penjualan nanas madu ini. 

Lokasinya berada di Jalan Raya Pekanbaru menuju Bankinang daerah Kualu. Sampai dilokasi ini kita akan menemukan pondok-pondok yang berjualan nanas madu yang berjejeran sepanjang jalan. Saat itu saya berkunjung sudah tengah malam saat perjalanan pulang ke Padang dan hingga malam para penjual nanas madu ini masih ramai dikunjungi. 

Jadi didaerah ini  memang sangat banyak ditemukan para penjual nanas. Nanas dibudidayakan sebagai mata pencaharian warga setempat. Tak heran jika kebun nanas jadi ikon daerah Kualu. Karena daerah ini terkenal sebagai pemasok nanas, daerah ini pun jadi lebih dikenal dengan nama Kualu nanas.

Harga nanas madu disini beragam berkisar dari 5k hingga 10k per buahnya. Jadi cukup terjadi tawar menawar karena kami membeli dengan jumlah yang lumayan banyak. Sebelum membeli, penjual juga menawari kami untuk mencoba manisnya nanas madu ini, dan benar saja, saya yang biasanya gak begitu suka makan nanas karena asam, jadi ketagihan dan suka nanas. Rasanya manis seperti madu, serta segar dan renyah saat dimakan.

pondok penjualan nanas madu pekanbaru
Pondok-pondok penjualan nanas madu

Cukup sulit membedakan bagaimana nanas madu yang asli dan bukan. Tapi dari berbagai pondok yang kami kunjungi rata-rata rasa nenasnya memang manis seperti madu. Hingga nanas yang masih bewarna hijaupun tetap manis. Jadi tidak usah ragu untuk membeli nanas madu disini karena memang sudah terkenal kualitasnya.

Nanas pun disini juga banyak diolah menjadi keripik nenas, wajik dodol, sirup atau menuman segar yang juga menjadi oleh-oleh khas Pekanbaru. Jadi selain berburu buahnya, makanan olahan nanas juga menjadi alternatif oleh-oleh jika berkunjung ke Pekanbaru.

Harga Nanas Madu Pekanbaru
Nanas Madu
-------------------------------------------------------------------------

Alamat

Desa Kuala Nanas, Jalan Raya Pekanbaru - Bangkinang

You Might Also Like

6 komentar

  1. Wih keren nanasnya, kelihatannya enak banget. Lumayan jauh ya Padang - Pekanbaru sampai 12 jam, dulu saya kira dekat loh cuma 3-4 jam-an. Ternyataaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo kak.. normalnya dengan travel 6-8 jam kak. tapi karena bareng keluarg banyak berhenti dan mampir jadi 12 jam,.,Hehehe. Iya kak. lumayan jauh. >,<

      Hapus
  2. artikel yang menarik, terimakasih.

    BalasHapus
  3. Halooo kk
    Sya tertarik mau berbisnis jula nanas juga
    Boleh minta nomor yg bs dihubungi
    Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah masih berbisnis nenas gan?
      kita sedang mencari penampung hasil panen kita gan. 081364217606

      Hapus

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^