Explore Sumbar

Ice Skating Pertama di Padang - CHIP

13.00.00

CHIP - Christine Hakim Idea Park

Pastinya udah pada tau dengar desas desus kalau di Padang udah ada wahana bermain Ice Skating. Cukup penasaran dengan hadirnya tempat bermain Ice Skating di Padang, saya dan teman-teman pun yang kebetulan lewat sini, cukup kepo dan pengen tau bagaimana suasana ditempat ini. Tempat ice skating ini bernama CHIP atau Christine Hakim Idea Park. Yup, benar saja, tempat bermain ice skating ini milik Christine Hakim, yang menjual oleh-oleh makanan khas Padang berupa kripik balado dan lain-lain. 

Lokasi ice skating ini berada cukup jauh dari pusat kota. Berada di perbatasan kota Padang dan dekat dengan bandara International Minangkabau. Disini berdiri besar sebuah kawasan Christine Hakim dengan toko yang menjual makanan dan oleh-oleh khas Padang keripik balado dan lainnya. Tapi selain itu, juga terdapat beberapa tempat atau toko yang nantinya bakal menjual souvenir khas Padang

Jadi wahana ini dibuka sekitar awal april 2016. Letaknya tepat berada di belakang toko yang menjual makanan kripik balado di kawasan batas kota Duku. Jadi tempat ini memang di setting khusus untuk berbelanja oleh-oleh khas Padang, karena lokasinya yang juga dekat dengan bandara. Lalu bisa jadi tempat bermain bagi anak yang kalau bosan nunggu orang tuanya berbelanja atau cuma sekedar duduk santai.

Chip
lokasi dan suasana
Ice Skating Padang

Suasana

Saat datang kita bisa digiring parkir di belakang jika ingin bermain ice skating. Di belakang tempatnya masih luas dengan area parkir, dan juga ada taman outdoor untuk bisa bersantai atau ngobrol sama teman.

tempat asik buat nongkrong
Taman Outdoor CHIP

Tamannya cantik dengan hiasan air mancur, dan 2 pohon cinta yang jadi spot foto menarik bagi para anak muda. Disamping kanan terdapat beberapa toko yang masih berbebenah belum disini. Lalu juga ada dinding dengan mural pemandangan danau maninjau dan ice skating. Juga terdapat mini taman untuk tanaman, serta ayunan dengan bunga-bunga yang cantik untuk berfoto.

air mancur chipayunan dengan dekorasi bunga bunga yang cantik
       
Saat masuk ke dalam Lokasi Ice Skating, kami langsung menemukan banyak para remaja, atau pun orang dewasa serta anak-anak yang asik bermain maupun berfoto diwahana. Tepat disebelahnya terdapat food court, wc atau tempat sholat, dan juga tempat pendaftaran untuk bermain ice skating. Sekali main pengunjung dikenakan biaya IDR 30K/sesi 30 menit. Tapi khusus hari biasa senin - jumat, pengunjung boleh bermain sepuasnya dari jam 10-00 - jam 16.00 dengan biaya IDR 30K.

ice skating padang
wahana ice skating padang
Suasana Wahana Ice Skating di CHIP Padang
menyediakan berbagai makanan
Food Court
tempat sholat
Tempat Sholat
toilet
Toilet dan Wastafel
Tempatnya bisa dibilang tidak begitu luas, tapi cukup untuk bisa bermain bersama-sama. Walaupun namanya ice skating, tapi gak perlu takut ngebayangin disini bakal dingin banget karena tidak menggunakan es asli. Jadi suasana lebih santai dengan jendela yang terbuka, dan menggunakan kipas angin air besar sehingga tetap bisa merasakan susana dingin dan segar saat main.

Setelah lebih kurang mutar-mutar, foto dan nongkrong bentar disini, kamipun beranjak pergi dan melanjutkan perjalanan. Jadi walau gak main, kita tetap bisa nongkrong atau makan disini. So, bagi yang penasaran udah bisa lihat gambarannya sendiri dan cukup apresiasi dengan tempat ini karena  konsep yang lumayan bagus serta menghadirkan susana dan wahana baru di kota Padang.

nongkrong asik akamaru
Vebra, Gie, Kyo, Mizu, Kak pinku
-------------------------------------------

Alamat

Jalan Adinegoro No.11 A, Duku
(Batas Kota arah menuju Bandara International Minangkabau - BIM)

You Might Also Like

5 komentar

  1. artikel yang menarik, terimakasih .

    BalasHapus
  2. wah ada ice skating di padang, bagus sekali tempatnya ..

    BalasHapus
  3. Wah terima kasih atas infonya...nextime saya akan berkunjung ke CHIP..

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo mba,,
      Info terbaru saat ini juga sudah ada mini waterpark nya.
      Tapi saat ini saya tidak stay di padang jadi tidak bisa update.
      Silahkan berkunjung. :)

      Hapus
  4. Itu luas lapangan nya gimana ya? Kok agak sempit nampaknya

    BalasHapus

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^