Kuliner Padang

Kuliner Malam Tugu Gempa Padang

16.47.00

Jadi salah satu tempat kuliner malam di padang
Monumen Gempa Padang
Bingung malam nongkrong dimana di Padang? Apalagi nyari tempat nongkrong yang asik, bisa duduk berlama-lama dan dengan budget yang sesuai kantong. Jadi ada pilihan dan keseruan tersendiri untuk coba nongkrong lesehan ditepi jalanan kota di Padang. Yup, sebut aja jajanan dan kulineran malam di Tugu Gempa Taman Melati Padang.

Dahulunya saat saya dengar banyak anak muda yang nongkrong ditugu gempa ini agak serem-serem gimana gitu. Apalagi dengan embel-embel taman melati yang saya pikir itu tongkrongan anak-anak malam. heeehhe (ceritanya saya anak kesiangan) Padang yang dulunya gempa besar tahun 2009 menyisakan kepiluan dan momori yang sedih sehingga dibuatlah tugu/monumen gempa yang berada di simpang Taman Melati Padang gang masuk ke SMA Don Bosco Padang atau depan hotel Inna Muara Padang.

Tempat ini jadi lokasi tugu gempa tahun 2009, lalu juga dibikin taman mini sehingga banyak anak muda yang duduk nongkrong disini atau sekedar pergi selfie dan foto-foto. Berawal dari sanalah mulai muncul awalnya 1 atau 2 booth makanan membuka lapak atau jualan mereka. Karena lokasi jalanan umum, jadi kawasan hanya bisa berjualan dari pukul 17.00 -  05.00 dini hari. Tapi lama kelamaan kawasan ini pun jadi favorit untuk usaha jualan makanan karena semakin banyak para pedagang dengan konsep kaki 5 atau booth jualan yang hadir untuk berjualan dilokasi ini. Selain tidak dipungut pajak, disini juga jadi salah satu spot nongkrong bagi anak muda kota Padang untuk berburu kuliner.

Walau dengan konsep kaki 5 dan street food, tapi jajanan yang hadir disini juga gak kalah enak dan hits seperti makanan di kafe-kafe atau sebut saja jajanan anak kekinian.:D Bentuk dan design booth juga sangat menarik dengan range harga makanan minuman dari 5k hingga 25k. Serta para penjual yang banyakan anak muda yang kreatif, cantik dan tampan-tampan. Para pengunjungnya juga rata-rata dikunjungi anak muda kota Padang yang datang dengan kendaraan motor ataupun mobil. Sehingga gak heran lagi kalau malam minggu kawasan disini bisa jadi macet.
Banyak terdapat booth makanan dan minuman
Suasana di Tugu Gempa
Sebelumnya ketika lewat dikawasan ini malam minggu, tempatnya sangat ramai hingga macet. Jadi beneran seperti pasar malam yang hadir dengan berbagai booth makanan. Saya pun jadi penasaran dan akhirnya ada kesempatan untuk bisa mengunjugni tempat ini. Jajanan kulineran disini biasanya start dari dari jam 18.00 - 00.00 dari hari Senin - Sabtu. Jadi kalau bingung malam-malam nongkrong dan jajan, disini bisa jadi satu alternatif tempat yang bisa dikujunjungi. Enaknya lagi kawasan disini bebas parkir. Jarang-jarang kan nemu kawasan di Padang yang bebas parkir. (Bahagia)

Tapi salah satu hal yang sangat saya sayangkan yaitu, dilokasi ini mobil motor masih bersileweran serta penerengan yang masih remang-remang. Alangkah lebih baik jika jalanan ini malamnya jadi kawasan car free. Karena masih ada sisi lain jalan atau gang yang bisa dimasuki jika memang ada mobil yang ingin lewat. Gak enak kan lagi makan dan nongkrong lalu tetiba geser sana sini karena ada mobil atau motor yang lewat. Lalu mungkin bisa dipercantik lagi dengan lampu penerengan yang lebih memukau. Hehehe

Penasaran ada jualan dan booth apa aja, saya sempat dokumentasikan beberapa jenis jualan yang saya temui malam itu, hari sabtu (malam minggu) tanggal 16 April 2016.

1. D'Taqaja

Ini salah satu booth makanan yang menyediakan makanan ringan mulai dari sosis jumbo dengan berbagai ukuran, pempek, otak-otak bahkan mie becek. 
boot makanan yang menjual sosis, mpek-mpek, otak-otak dan lain-lain
D'Taqaja

2. Momento Coffee

Salah satu booth monuman yang menjual minuman coffe.
booth minuman coffe
Momento Coffe

3. Pasco

Juga salah satu booth minuman dengan khasnya milkshake berbagai rasa dengan topping coklat dan lainnya.
Booth minuman berua milkshake
Pasco

4. Pondok Sate Mak Etek

Salah satu booth yang menjual sate khas Padang.
menjual sate khas padang
Pondok Sate Mak Etek

5. Sahabat Baselo

Salah satu booth yang menjual cemilan ringan seperti tahu gejrot, tahu kornet. Selain itu juga ada minuman seperti wedang jahe, teh rangkayo, wedang jahe susu, teh poci, kopi jos, bahkan minuman dengan nama teh tempur.
menjual cemilan ringan seperti tahu gejrot, tahu kornet dan lainnya
Sahabat Baselo

6. Three Cups Milk

Juga salah satu booth minuman yang menjual minuman berupa susu dengan berbagai rasa.
menjual minuman susu dengan berbagai rasa
Three Cups Milk

7. Unicorner

Salah satu booth yang menjual dessert berupa aneka roti yang ditampilkan dengan bentuk yang lucu-lucu dan juga eskrim. Beberapa menu diantaranya ada unicorn eskrim, burger love, roti bagel, black melted, atau mie lidi dan lain-lain. 
Menjual berbabagai dessert
Unicorner

8. Yakitori Oppai

Salah satu booth yang menjual makanan Jepang berupa yakitori (ayam bakar). Karena saya mahasiswi Sastra Jepang, cukup kaget dengan nama "oppai" yang digunakan. Penasaran? silahkan coba tanya langsung ownernya. hehe.
menjual makanan jepang yakitori
Yakitori Oppai
Saat itu saya dan teman-teman hanya mencoba beberapa makanan dari Unicorner dan Pasco karena udah kekenyangan sebelumnya makan sore-sore. Saya coba roti bagel dan eskrim dengan harga 15k, lalu minuman milkshake coklat.
Namun dari beberapa booth yang saya dokumentasiin di atas, masih banyak booth dan jajanan lain yang belum sempat terfoto. Beberapa diantaranya seperti Angkringan Jogja, Eskrim Bobscone, Warung Bunny, jualan lontong hingga mie rebus dan masih banyak lainnya. Next kunjungan saya akan coba lagi makanan lain serta update dan lengkapi lagi. :)
-----------------------------------------------------------

Alamat

Tugu/Monumen Gempa Padang
Disamping taman melati Padang, depan Hotel Inna Muara Padang
Open : 18.00 - 00.00

You Might Also Like

4 komentar

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^