Event

Kapal Perang dari 35 Negara di Padang Sumatera Barat

03.20.00

KOMODO 2016

kapal layar tni yang terbesar di indonesia
KRI Dewaruci

Holaaaa~

Berhubung masih hangatnya susana kapal perang di Padang, saya juga gak mau ketinggalan pengen sedikit berbabagi pengalaman dengan kapal-kapalan bersama partner ngebolang kak Florentia. Jadi dalam rangka latihan Komodo 2016 atau Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2016 yang lagi diadakan di Padang dan Mentawai tanggal 12-16 April 2016, pelabuhan kapal Teluk Bayur Padang lagi ramai didatangi kapal perang dari berbagai negara. Ada sekitar 35 negara yang hadir mengikuti kegiatan ini. Wah banget kan yaaa... Saya yang masih baper dengan film Descendant of The Sun langsung aja greget pengen ada pengalaman naik kapal perang ala militer dan kali aja ketemu tentara  korea oppa-oppa ganteng ala kapten Yoo Sijin hahaa. (mimpi)

Komodo 2016 di Padang, MNEK 2016

Sedikit tentang Komodo 2016, acara ini digelar di Padang dan Mentawai dari tanggal 12-16 April 2016. Beberapa kegiatan diantaranya yaitu International Fleet Review (IFR) 2016, 15 the Western Pacific Naval Symposium (WPNS), dan 2nd Multilateral Naval Exercise Komodo 2016. Kegiatan diikuti angkatan laut dari 35 negara yang dirangkai dengan berbagai kegiatan merefleksikan perdamaian di tingkat kawasan. Selain diadakan di Teluk Bayur, kegiatan ini juga diadakan di Pantai Muaro Lasak Padang, dan juga ada beberapa kegiatan di Hotel Inna Muara Padang seperti Marinir Expo, yang memamerkan senjata militer. Cukup bangga dunk yaaa kota Padang jadi tuan rumah dalam rangkaian acara ini. 

Karena berhubung dibeberapa kegiatan saya tidak bisa hadir, sempat hopeless gak bisa ikut sama sekali dalam kegiatan dan naikin kapal perang, tapi akhirnya saya pun ada kesempatan datang berkunjung ke Teluk bayur untuk bisa menyaksikan sendiri megahnya kapal perang militer. (norakkk yaaaa hiksss) Walau acara di Padang udah kelar, dan lanjut ke Mentawai tanggal 15-16 April, tapi saya sangat senang masih ada beberapa kapal yang bertengger untuk bisa dikunjungi warga. Jadi masih dalam rangkaian kegiatan Komodo 2016, kegiatanya juga openship gitu, para pengunjung boleh bebas berfoto dengan kapal dan menaiki langsung kapalnya.

Lokasi openship tepat berada di pelabuhan teluk bayur, jadi tinggal masuk lurus ke arah pelabuhan nanti ada parkir motor dan langsung aja petugas yang ngarahin buat parikir. Saat sampai kita parkir motor, lalu saat masuk didata pak tentaranya berasal dari mana.  Saya langsung senang, menemukan kapal layar yang besar ala kapal bajak laut One piece atau ghost ship bertengger cantik di tepi pantai. Ternyata kapal ini kapal KRI Dewaruci, salah satu kapal layar terbesar TNI AL yang berasal dari Surabaya. Bisa dilihat langsung megahnya kapal ini dan udah sampai ke berbagai negara di dunia. Wahh~
Kapal layar indonesia
kapal tni indonesia salah satu kapal layar tni al yang besar
Komodo 2016 di padang-mentawai
KRI Dewaruci - @aimizumizu

Selain itu juga ada kapal KRI Teluk Sabang 544. Teluk bintuni 520 dan masih banyak lainnya. Karena banyak babang tentara yang nangkring ngobgrol, juga orang yang ramai, saya dan 2 teman yang cewek hanya bisa foto di depanya dan gak jadi naik KRI Teluk Sabang. Serta kapal lainya pun sudah banyak yang berangkat menuju Mentawai. Cuaca di Teluk Bayu Padang sangat panas, apalagi kita pergi siang saat matahari lagi terik-teriknya, jadilah kita gak bisa lama-lama disini karena kepanasan. Walau bentar, cukup puas akhirnya bisa foto dengan kapal layar gede. Semoga nanti ada kesempatan bisa berlayar ke lautan lepas. Waahhh (mimpi dulu)

Kapal tni indonesia
KRI Teluk Sabang 544
Kapal tni teluk sabang di teluk bayur padang dalam acara komodo 2016
KRI Teluk Sabang - Teluk Bayur
----------------------------------------------------

Lokasi

Pelabuhan Teluk Bayur, 12-16 April 2016

with partner florenpinku
@aimizumizu & @florenpinku

You Might Also Like

2 komentar

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^