Culinary

Korean Street Food Murah dan Enak di RedSun

19.31.00


Redsun Korean  Street Food

Annyeonghaseyo~

Masih edisi makanan Korea. Selain berburu kulineran Jepang, saya juga paling suka berburu kulineran Korea. Apalagi di Jakarta yang sudah sangat menjamur restoran Korea dan Jepang. Ketika itu dalam rangka merayakan ulang tahun saya bareng teman. Dibilang merayakan sih nggak juga, cuma sekedar pergi makan bareng dan tiup lilin.

Jadi saat itu karena lokasi kami dekat Lotte Avenue di Kuningan, kami coba salah satu restoran Korea yang ada di Lotte Avenue yaitu Redsun Korean Street Food. Kebayang kalau sudah namanya street food biasanya sih harganya lebih terjangkau. 

Tempatnya tidak begitu besar ada sekitar 10 lebih meja diluar dan didalam. Kami pilih tempat dipojokan dalam. Tempatnya cukup santai dan simple dengan chef kokinya langsung orang Korea.

Menu yang tersedia seperti menu Korea pada umunya, Ada set bento yang didalamnya sudah ada ayam, nasi. Kami pilih menu set Dakkanjang berupa ayam madu pedas manis khas korea yang juga ada nasi, kimchi, salad dan air mineral 330ml dengan total semuanya 55K. Kita juga bisa pilih tingkat kepedasan ayamnya. Rasanya pedasnya gurih dan ayamnya yang crispi jadi 1 set nya cukup bikin kenyang.

Redsun Korean  Street Food
Dakkanjang Set 55K
Selain itu kami juga pesan chicken outlet tanpa set seharga 59K. Kita bisa pesan yang set bisa juga yang terpisah. Tapi untuk yang terpisah ayamnya lebih besar jadinya lebih mahal dari yang set.

Redsun Korean  Street Food
Chicken Outlet 59K
Ketika teman saya menyalakan lilin ulang tahun, chef nya sampai menyarankan untuk matiin lampu. Karena tau lagi ada yang ulang tahun, sichef korea menawarkan hadiah ulang tahun untuk saya dan Luhur yang saat itu juga ulang tahun. Kami pilih free dessert Manggo Bingsu dan teoppoki.

Teoppokinya enak banget. Rasa pedasnya bikin nagih. Karena kami sudah kekenyangan susah banget ngabisin 1 piring teoppoki ini berempat. Tapi karena doyan pelan-pelan tetap berusaha dihabiskan. Porsinya rata-rata sangat banyak, jadi kalau yang nafsuan mau pesan banyak disaranin sih kosongin perut sebelum makan disini karena 1 porsi makannya sudah juara kenyangnya.

Redsun Korean  Street Food
*Free Teoppokki 43K
Ini dessert terakhir free yang dikasih chef Korea karena kita yang lagi ulang tahun. Manggo Bingsu yaitu dessert berupa es serut salju yang sangat fluffy. Porsinya yang besar disaranin kalau mau makan bisa untuk berdua atau bertiga. Ini kita makan untuk bertiga tetap masih ngos-ngosan buat habisinnya. 


Redsun Korean  Street Food
*Free Manggo snow Bingsu 57K


Karena chefunim yang baik hati sudah kasih free teoppokki dan manggo bingsu, kami foto bareng sama chefunimnya. Chefunimnya lucu banget sampe doyan foto berkali-kali minta ulang karena belum dapat hasil foto yang pas. Kamsahamnida~ Next semoga bisa makan disini lagi. ~

Saengil chukkae hamnida to @aimizumizu dan @luhurdewi
Redsun Korean  Street Food
Cheesecake by +BreadLife Bakery 


Menu dan Harga RedSun


Menu Redsun Korean  Street FoodMenu Redsun Korean  Street Food
Menu Redsun Korean  Street FoodMenu Redsun Korean  Street Food

Location RedSun


You Might Also Like

2 komentar

  1. manggo bingsu memang terkenal banget ya, selain porsinya yang banyak rasanya juga enak..

    BalasHapus

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^