Culinary

Depaato yang Terkenal di Kobe - Japan

01.42.00

Lanjutan kisah Winter Holiday Japan

Kamis, 27 Desember 2012 

Setelah sekian lama akhirnya baru ingat harus lanjutin kisah ini. Hari ini 27 Desember, setelah sebelumnya seharian main di USJ, aku mengantur perjalanan yang agak santai. Aku bertemu dengan teman Sachiko yang dulu sama-sama dengan dia ke Indonesia. Sebelumnya kami juga pernah bertemu di padang. Namanya Asuka. Jadi aku pun dengan sangat senang hati pergi dengan Sachiko menemui Asukachan. Saat itu kami janji ketemuan di stasiun kobe, dan bermain di mall yang ada di Kobe. *lupa apa namanya* katanya sih ini mall terbesar yang ada di Kobe. 

Merupakan salah satu mall terbesar di Kobe
Mall terbesar di kobe Japan
Mall Terbesar di Kobe


Sampai disana jalan-jalan bentar, lihat berbagai toko dengan merek-merek terkenal. Mau masuk tapi tau banget kalau barang-barangnya pasti gak kebeli. Tapi yah mumpung disana lihat-lihat aja gak salah kan ya. Hehehe. Baru sebentar jalan-jalan kami pun mencari tempat makan. Mau makan pizza atau makanan tradisonal Jepang. Karena lagi berada di Jepang aku pun ingin mencicipi berbagai makanan tradisonal Jepang. Kami masuk ke salah satu restoran Soba (mie tradisonal Jepang).

Dekorasi tempatnya sangat unik dan elegan. Walau yang dijual makanan tradisonal, tapi tetap tata ruangan snagat keren dan modern. Bersyukur dapat soba dengan rasa yang tidak begitu aneh. Tapi tetap si rasanya soba yah bagi aku biasa aja. Masih enakan mie rebus kali yah. Tapi tetap unik dan segar saat dimakan. Dan kagetnya, harga soba yang aku makan waktu itu sekitar 1200 yen. Kalau di rupiahin sekitar 120rb lebih. Baru kali itu aku makan gak mikirin harga. Biasa juga kalau makan pasti hitung-hitung dulu. Karena di Jepang makanan seharga ini udah di restouran mewah.

Soba panas dengan chicken katsu
Soba Katsu
Soba ini dingin dengan berbagai isi seperti ayam dan berbagai irisan seperti nori
Soba
Soba dingin dengan tempura dan telur mentah yg dicampur dengan soyu
Tempur Soba

Selesai makan, Asuka memberikan aku sebuah hadiah. Awalnya aku kaget ini hadiah dalam rangka apa. Ternyata katanya sebagai ucapan terimakasih karena selama di Indonesia aku pernah membantu dia. Yah namanya orang Jepang sangat menjunjung tinggi budaya balas budi. Aku aja udah lupa waktu itu pernah bantu apa, dan ternyata mereka masih ingat. Salut deh. Aku dapat termos air panas starbucks dan beberapa bungkus kopi. Di Jepang starbucks sangat terkenal katanya. Dan anak muda Jepang sangat suka nongkrong disana. Dan mugkin ini hadiah yang cocok buatku. yah namanya hadiah aku sangat senang apapun itu.  

Selesai makan, Sachiko pergi menemui temanya sebentar. Alahasil siang itu aku dan Asuka berdua berjalan keliling mall buat lihat berbagai toko-toko dan tempat-tempat menarik. Waktu itu aku sangat tertarik dengan Uniqlo, toko baju yang cukup bagus dengan harga yang lumayan terjangkau. Kemudian ke toko alat tulis. Disini aku sangat tertarik lihat berbagai kartu ucapan yang sangat unik. Mentok disana akupun memilih berbagai kartu ucapan buat dijadikan oleh-oleh. Setelah beberapa jam jalan dan lihat-lihat barang, aku kembali ketemu Sachiko dan pertemuanpun diakahiri dan segera pulang ke rumah. Sachiko yang saat itu masih ada janji, sampai rumah kembali pergi. Karena lumayan ngantuk dan cape, sorenya aku tertidur sambil menuggu okaasan pulang dan makan malam.

salah satu restourant soba yang terletak di mall terbesar di kobe jepang
Sachiko Efni dan Asuka

You Might Also Like

2 komentar

  1. Balasan
    1. iyaa. karena makan di restouran jadi lebih mahal. Kalau makan di kedai soba bisa lebih murah. :)

      Hapus

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^