Japan

Universal Studio Japan Osaka

01.18.00

Lanjutan kisah Winter Holiday Japan

Rabu, 26 Desember 2012

Universal Studio Japan
USJ
Dari beberapa tempat yang akan aku kunjungi di Jepang. Ini salah satu tempat yang sangat aku nantikan. Jauh-jauh hari dulu saat aku memulai rencana ke Jepang, okaasan sudah mengatur jadwal untuk kunjungan ke USJ (Universal Studio Japan). Wow banget. USJ sendiri berada di Osaka dan merupakan Universal studio terbesar di Asia.

Awalnya sempat mikir dan ragu juga, kalau aku di ajak kesini ntar bayar dan duit-duitnya gimana. Kiraian masih sekitar 500ribuan duit kita, ternyata lebih dari yang aku duga. Tapi keberuntungan berkata lain, aku, Sachiko, adik Sachiko Yoshimi, dan Hitomi neechan (sepupu Sachiko), kami semua mendapat hadiah liburan dari Obaachan. (nenek Sachiko) J Jadi saat itu aku bisa bermain sepuasnya dan gratis tampa perlu mikirin biaya. Sangat tidak di duga, aku benar-benar merasa bersyukur bisa bertemu mereka semua.

Nenek pun membiayai seluruh perjalanan kami, mulai dari tiket masuk dan makan selama di USJ. Untuk biaya tiket terusan saat itu karena lagi musim natal dan tahun baru jadi ada diskon. Saat itu kami pilih yang Gold Pass dengan harga 15.800 yen / orang dari yang biasanya 27.000 yen.

USJ Ticket PriceUSJ Ticket Price

Kami berangkat dari rumah dari jam 09.00an, dan sampai disana sekitar pukul 10.00 an kami sudah sampai di Universal City (lokasi universal studio). Langsung setelah sampai kami menuju tempat pembelian tiket. Dan namanya memang musim liburan, saat itu ramainya minta ampun. Antrian lumayan panjang hingga setengah jam lebih. Langsung aja saking gak sabarannya, setelah beli tiket kami cus buat menikmati segala yang ada disana.

Hal yang harus dilakukan di Universal studio JapanSuasana di Universal Studio Japan (USJ)
Suasana di Universal Studio Japan (USJ)
Suasana di Universal Studio Japan (USJ)
Suasana di USJ

Dari sekian banyak atraksi yang ada, aku hanya sempat menaiki 4 ride atractions (Hollywood Dream / Jet Coster, Sapce Fantation, The Amazing Adventur of Spiderman, Jurassic Park) dan 4 show attractions ( Magical Starligt Parade, Terminator 2- 3D, Backdraft, Sherks 4D) karena saking ramenya orang, dan lumayan lama bercerita saat makan. Untuk antri aja beberapa atractions bisa ngantri 1 jam. Hueehhh. Padahal sih pengennya semua. Hueheh. Tapi udah nyampe sini aja udah syukur banget kali yah. J Di jamin kalau kesini waktu sehari kayaknya gak bakalan cukup karena USJ sendiri tutupnya pukul 9 malam waktu Jepang.

Awalnya aku menaiki Fantasy Space, melihat Terminator 2- 3D. Serta memasuki dan melihat beberapa toko-toko dan tempat-tempat menarik seperti Helly Kitty Shop. Gila banget disini jadi ngiler lihat semuanya. Apalagi Hello kitty shop.

Suasana di Universal Studio Japan (USJ)Suasana di Universal Studio Japan (USJ)
Suasana di Universal Studio Japan (USJ)
Suasana di Universal Studio Japan (USJ)
Atraksi di USJ


Di USJ juga sangat banyak restoran dan rumah makan yang bikin lidah ngiler. Karena saking banyaknya untuk pilih mau makan aja lumayan bingung. Saat itu kamipun tertuju ke sebuah restoran Finnegan’s Bar and Grill sebuah restoran italia. Desain yang menarik ala italia. Dan yang paling menarik karena saat itu lagi suasana natal, seluruh ruangan dihiasi pita-pita dan hiasan natal, jadi berasa di aula Harry Potter.

Christmast decoration at Finnegans Bar & Grill USJ
Christmast decoration at Finnegans Bar & Grill USJ
Finnegan's Bar & Grill
Menu at Finnegans Bar & Grill USJ

Setelah makan kami langsung menuju tempat atraksi Spiderman. Kemudian setelah itu menuju Jet coster. Yang paling menarik lagi, saat itu aku antrian Jet Coster dari pukul 4.30 sore, dan baru bisa naik sekitar pukul 5.40 sore. Sehingga naik Jet Coster saat itu cuaca sudah mulai gelap dan semakin dingin. Kebayang gak sih udahlah dingin banget mau salju naik Jet coster yang bakalan menghempas angin. Walau sedikit pusing, tapi saat di atas indah banget bisa lihat kerlap-kerlip lampu malam hari.

spiderman Atraction USJ
Spiderman Atraction USJ
Hollywood Dream Jet Coaster USJ
Holliwood Dream Jet Coaster

Setelah naik jet coster, okaasan langsung memberiku sebuah coklat panas, dan kami duduk di sebuah pink cafe. Cafe yang serba pink. Karena aku sangat suka pink, jadi benar-benar suka disini. Setelah pink cafe kami langsung berlari mengambil tempat untuk menyaksikan pertunjukan Magical starligth, karena akan di mulai pukul 7. Serta diikuti kembang api dan show pohon natal terbesar. Sugoii bangett deh.

Pink Cafe USJPink Cafe USJ
Pink Cafe USJ
Night View USJ
Night Magical View USJ

Lalau menuju shreks, dan karena kedinginan kami memasuki backdraf. Tapi aku masih sangat penasaran dengan Jurrasic Park. Semua sudah mulai kedinginan. Tapi karena Hitomo neechan sangat melihat wajah aku yang pengen banget naik itu, neechan dan sachiko menemaniku untuk menaiki jurrasic park. Malam yang dingin apalagi jurrasic park bakalan kena cipratan air. Tapi karena aku saking pengennya semuanya ditahan dan yahh aman-aman aja sejauh itu. :D

Jurasic Park USJJurasic Park USJ
Jurasic Park USJ
Jurasic Park USJ

Setelah itu sebelum pulang kami juga menyaksikan Magical starligth Parade. Sangat keren dan benar-benar bersyukur bisa menyaksikan itu semua. Setelah parade berakhir, USJ malam itupun juga berakhir. Gak lupa dunk sebelum pulang foto-foto dulu di bola dunianya USJ. J

Magical Starlight Parade USJ
Hello Kitty Magical Starlight Parade USJCinderella Magical Starlight Parade USJ
Magical Starlight Parade USJMagical Starlight Parade USJ
Magical Starlight Parade USJMagical Starlight Parade USJ
Magical Starlight Parade USJ
Magical Starlight Parade USJMagical Starlight Parade USJ
Awasome Magical Starlight Parade USJCool Magical Starlight Parade USJ
Love Magical Starlight Parade USJSweety Magical Starlight Parade USJ
Like Magical Starlight Parade USJBravo Magical Starlight Parade USJ
sugoi Magical Starlight Parade USJBeauty Magical Starlight Parade USJ
Daebak Magical Starlight Parade USJ
Magical Starlight Parade USJ
Sebelum pulang juga kami mengunjungi beberapa pusat tempat oleh-oleh. Begonya aku sama sekali tidak membeli satupun oleh-oleh dari sana. Hahaha. Dan sebelum pulang yang pastinya makan malam dulu, takoyaki. Nyammii~

Gak lupa nih sedikit cerita, saat menuju tempat parkir, kaget lagi karena area tempat parkirnya Hello Kitty semua. Lucuu banget. Mulai dari lift bahkan dinding-dinding tempat parkirnya juga Hello Kitty. Penggemar Hello Kitty kayak aku pasti bahagia banget yah nyampe sini. Heheh.

Hello Kitty Parking Park lift USJHello Kitty Parking Park USJ
Hello Kitty Parking Park USJ
Hello  Kitty Parking Park USJ

Hari yang sangat menyenangkan, semoga bisa kesini lagi. Bye bye USJ. ^^

Christmast USJ
Sachiko dan Efni

http://www.usj.co.jp/e/index.html

You Might Also Like

0 komentar

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^