Japan

Lomba Lari Marathon di Japan

3:12:00 PM

Lomba Lari Marathon di Jepang
Lomba Lari Marathon di Jepang

Lanjutan kisah Winter Holiday Japan

Senin, 24 Desember 2012

Hari ini di daerah tempat aku tinggal, Takarazuka, ada lomba lari maraton. Walau pagi ini sangat dingin dan salju pertama di daerah ini turun, orang-orang sangat semangat mengikuti lomba ini. Bahkan dari yang muda sampai orang tua semunya sangat semangat.

Okaasan yang saat itu juga mengikuti perlombaan ini juga sangat bersemangat di usia beliau yang sudah 51 tahun. Kadang sempat takjub juga dengan orang Jepang melihat semangat mereka sangat berpatisapasi dalam perlombaan ini. Dingin sekalipun, bahkan tua sekalipun tidak ada terlihat kerutan malas dalam diri mereka.

Pagi itu aku menemani dan menyemangati okaasan dalam perlombaan. Perlombaan di bagi 2. Ada yang jarak tempuh 10km ada yang 20km. Okaasan saat itu mengikuti lari jarak tempuh 10 km. Lintasan yang sudah di atur, dan masing-masing chip tertera pada masing-masing nomor peserta. Jadi saat peserta sudah mencapai finish secara otomatis bisa terlihat waktu yang ditempuh.


Lomba lari maraton di JepangLomba lari maraton di Jepang
Lomba lari maraton di Jepang
Senam sebelum lari

Saat perlombaan lari maraton ini aku juga menemukan berbagai macam kostum yang dikenakan peserta. Mulai dari kostum olah raga, bahkan ada kakek kakek yang hanya pakai celana pendek dan singlet. Ada juga yang memakai kostum mickey mouse, kostum cinderella, dan yang paling unik 3 orang cewek-cewek dengan kostum sinter clas. Sangat lucu dan menarik. J

Lomba lari maraton di Jepang
Lomba lari maraton di Jepang
Berbagai variasi kostum di lomba lari maraton Jepang

Start dimulai dari depan Hall Takarazuka, dan finish di sebuah tempat ditepi sungai. Jadi saat itu, aku dan teman okaasan setelah start, kami pun pergi menuju tempat finish, tentu saja dengan jarak tempuh yang lebih dekat, dan menanti kedantangan okaasan di tempat finish. Saat itulah salju mulai turun dan cuaca jadi sangat dingin. Dan itu salju pertama yang aku rasakan dan aku alami selama di Jepang. J

Lomba lari maraton di Jepang 
Lomba lari maraton di JepangLomba lari maraton di Jepang
Lomba lari maraton di Jepang
Start Lomba Lari Maraton Jepang
Lomba lari maraton di Jepang
Lomba lari maraton di Jepang
Finish lomba lari maraton Jepang

Selesai perlombaan aku menemani okaasan ganti baju dan jalan kembali menuju takarazuka hall tempat okaasan parkir mobil. Lumayan capek jalan bolak balik apalagi udara sangat dingin. Tapi aku sangat menikmati jalan-jalan selama di Jepang. Nyampe di mobil lumayan tepar, padal bukan aku yaa yang ikut lomba, dan kami pulang ke rumah untuk makan siang.

Lomba lari maraton di Jepang
foto bareng okaasan

You Might Also Like

2 komentar

  1. postur atlet kita di tingkat asia juga tidak kalah, harusnya kita hjuga bisa berprestasi di tingkat asia.
    lama permainan bola basket

    ReplyDelete

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^