Kuliner Padang

Kuring Taman Palem Resto & Cafe Padang

08.00.00

taman palem resto padang


Kamis, 4 Februari 2016

Assalamu'alaikum~

Kebetulan banget hari ini ada ngumpul bareng teman-teman cantik setelah sekian lama tak jumpa sekaligus mau rayaian Ultah Laila dan nyatanya saya juga sesama Januari. :D Makin kesini yang di Padang pun bisa diitung jari karena banyak yang udah merantau dan mengadu nasib, atau mungkin berkehidupan baru.? Usia makin lanjut jangka waktu ngumpul bareng teman pun rasanya makin berkurang? Tandanya udah disuruh nikah kali yaa.(?) hahaha 

Jadi kita ngumpul dan nongki cantiknya di Restoran dan Cafe baru di Padang namanya Taman Palem Restouran dan Cafe. Baru buka bangaet tanggal 1 Februari 2016 ini. Ada cafe baru lagi? Iya ada lagi. Rasanya hampir tiap bulan selalu nemu tempat makan baru dan kekinian di Padang. Senang? Tentu aja. Sedih? Sedih juga gaya hidup makin menguras kantong? :D Tapi untuk kesenangan dan quality time bareng teman-teman sekali-sekali boleh laah yaaa.. kembali lagi ke diri masing-masing..

Suasana

Tempat bisa dibilang sangat asri, karena namanya taman palem, pastinya banyak palemnya. Dengan nuansa tarditional dan etnik berkonsep kayu, jadi cirikhas tersendiri untuk restoran ini. Yang paling senangnya disini tiap meja ada colokan, bahkan disediakan chargeran.

Suasana diluar sangat santai dan asik buat nongkrong, apalagi malam hari karena kita akan ditemani dengan lampu-lampu illumination yang menghiasi dipohonnya. Diluar juga ada air mancur yang sangat indah sehingga suasana asrinya makin berasa. Bagi yang mau sholat, mushola nya terletak di luar. Karena kita datang siang hari dan pengen yang adem, jadi kita pilih di dalam.

taman palem resto padang
taman palem resto padang
taman palem resto padang
Suasana Malam
taman palem resto padang

Saat masuk kita langsung digiring kesuasana di jawa. karena musik yang di putar musik jawa. yahaa~ Di dalam tempatnya lebih luas. Di lantai 1 kapasitas ruangan sangat luas yang bisa terdiri dari 300 pax dan standing all area 1500 pax, Kita akan menemukan ratusan kursi makan dengan kiri kanannya tempat makan berpayung di outdoor.

Ruangan yang luas ini sangat cocok untuk acara wedding, wisuda, party dan lain-lain. Di tengah-tengah juga ada live music bagi yang ingin mengadakan acara. Kiri -kanan - hingga belakang kita akan menemukan kolam ikan koi. Dengan air yang sangat jernih dan ikan yang besar-besar. Suasana di dalam lebih cocok untuk acara, ngumpul bareng atau pertemuan. Di dalam juga ada ruang khusus VIP jika ingin pertemuan khusus. Dibelakang ada toilet duduk yang masih sangat bersih. Dan kiri kanan depan belakang ada watafel.

taman palem resto padang
taman palem resto padang
taman palem resto padangtaman palem resto padang
taman palem resto padang
taman palem resto padang
taman palem resto padang
taman palem resto padang

Ternyata selain disini, juga ada lagi dilantai 3. (kita baru tau) Kebetulan sekali, saat kita lagi makan. pengunjung pun udah kosong dan jam 04.00 sore tempatnya ditutup, karena udah di booking dan bakal ada acara wedding habis magrib. Jadilah kita pengunjung terakhir siang ini. Managernya dengan ramah menjelaskan karena bakal ada acara wedding habis magrib, jadi pelayanya pada breafing. jadilah kita kalau kita mau duduk atau foto-foto ke lantai 3 silahkan. Diusir kali ya? >,< hahaha. Tapi berhubung lagi hujan deras, jadilah kita pindah ke lantai 3 karena dibawah lagi diberesin. Mumpung lagi sepi dan hanya kita sekalian aja saya bisa review ini. Okay!!

Di Lantai 2 terdapat private room yang bisa digunakan untuk rapat atau meeting dengan kegiatan yang lebih privasi. Terdapat 4 ruangan VIP yang berkapasitas 32 pax.

taman palem resto padang
taman palem resto padang
Lantai 2
Di lantai 3 suasanya juga lebih lounge. Ruang terbuka dan masih beratap. Untuk menu disini kita juga belum cek. Gak tau sama atau gak ama yang dibawah. Di setiap dinding ada televisi yang bisa dimanfaatkan untuk nonton bareng. Dipojok juga ada tempat khusus yang pengen duduk sambil liat pemandangan dan main laptop atau santai. Lantai 3 ini berkapasitas 150 pax.

Taman Palem Resto Padang
Taman Palem Resto Padang
Lantai 3

Menu

Menu makanan disini (di dalam) lebih ke makanan khas sunda. Seperti seafood -seafood an. (gurame, kepiting, ikan nila, udang, cumi, kerang, dll). Juga ada ayam dan daging-dagingan seperti ayam mentega, asam-manis, ayam bakar, soto ayam, iga bakar, dll. Juga ada menu nasi goreng dan selain itu juga ada menu western, seperti spaghetti dll.

Karena kita lagi lapar, jadilah kita pesan Gurame Acar Taman Palem, Ikan nila saos Tom Yum, Ayam Mentega, dan Cah kangkung, dengan 1 bakul nasi untuk ber-4 dan minuman. Di menu kita gak bakal nemuin harga makanannya. Tapi untuk harga disini dengan tempat yang cukup mewah, harga makanannya cukup standar. Dari semua menu di atas, kita membayar 200rb an  dengan menu makan yang masih banyak berlebih +  lagi ada diskon 15% hingga 20 februari 2016

Untuk menu diluar belum coba juga, sepertinya diluar lebih ke menu cafe atau makanan ringan? Belum coba juga next kalau coba lagi ditambahin disini. :D

Taman Palem Resto Padang
Taman Palem Resto Padang
Gurame 65K
Taman Palem Resto Padang
Ikan Nila 65 K
Taman Palem Resto Padang
Cah Kangkung Rp.20.000,-

Service

Pelayanan di awal-awal sepertinya masih sangat kurang.  Pas awal datang masih dicuekin. Di menu kurang dijelasin harga dan porsinya. Karena dimenu gak ditulis porsinya, saya pun coba nanya 1 menu ini porsinya berapa, simbaknya jawab sangat kecil piring sebesar telapak tangan untuk 1 orang. Jadilah kita pesan masing-masing, dan gak taunya yang datang ikan gurame gede bisa untuk porsi 2 - 3 orang. Atau porsi orang jawa kali yaa. Oke-oke. Karena baru buka dan awal-awal dimaafkeun. Berhubung managernya baik okelah.

Thanks buat Lidya, Laila, dan Awil atas ngumpul dan party hari ini. :D

Perayaan Ulang Tahun saya @aimizumizu & @ellarainlha
-----------------------------

Alamat

Taman Palem terletak di Jalan pancasila, No. 14. Tepat disebelah gang Taman Budaya Padang atau di samping kampus Pasca Sarjana Hukum. Atau di jalan teduh yang mau ke arah Taplau Padang. Open : 11AM - 11PM

You Might Also Like

4 komentar

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^