Japan

Hal Yang Harus Dilakukan Ketika Berada di Nagoya!!!

15.40.00

nagoya chubu centair kuukou
Nagoya Chubu Centair International Airport
Halo all~

Punya pengalaman tinggal di Nagoya jadi hal yang gak pernah saya bayangin sebelumnnya. Di Indonesia, Nagoya jadi salah satu nama daerah di Jepang yang cukup terkenal. Kalau saya jabarin tentang Nagoya pun pastinya sudah banyak yang tahu dunk ya. Tapi jujur aja ketika dengar Nagoya, ternyata saya juga gak begitu tau banyak tentang Nagoya. Saya juga mencari info apa aja yang bisa saya lakukan nanti selama 3 bulan di Nagoya.

Sedikit Info Tentang Nagoya 

  • Nagoya meruapakan kota metropolitan no 3 terbesar di Jepang setelah Tokyo dan Osaka. Ada Terletak di daerah chubu atau bagian tengah daerah Jepang. Karena berada ditengah, Nagoya menjadi salah satu kota yang strategis di Jepang karena terletak diantara Osaka dan Tokyo.
  • Kalau sudah mendengar kata Nagoya dulunya saya selalu kebayang image dengan suasana Jepang klasik dan kuno. Benar saja, disini banyak terdapat bangunan bersejarah namun tetap dikelilingi dengan bangunan-bangunan modern yang menjulang tinggi. Walau diawal saya cuma taunya tentang Castle Nagoya, Meiji Mura juga menjadi salau satu lokasi yang menarik untuk dikunjungi.
  • Nagoya juga menjadi salah satu pusat Ekonomi di Jepang, karena disini banyak terdapat industri manufacturing dan otomotif seperti yang terkenal honda, toyota, mitsubishi dan lain-lain. Selain tekchnologi, juga terkenal dengan science nya. Jadi disini banyak terdapat museum sciens dan technologi seperti toyota museum industri and technology, science and art museum, electric museum, dll.
  • Kawasan Meieki dan Sakae terdapat pusat pertokoan bawah tanah yang selalu ramai dan luas. Dan ternyata disini merupakan pusat pertokoan bawah tanah pertama di Jepang. Waaah~
  • Bagi kalian yang suka belanja electronic, kawasan Osu merupakan kawasan pusat perbelanjaan dan barang-barang electronic. 
  • Di stasiun JR Nagoya (Meieki) terdapat bangunan yang merupakan salah satu bangunan tertinggi yang langsung terhubung dengan stasiun dibawahnya. Jadi bisa dibilang disini merupakan stasiun dengan bangunan terbesar di Jepang. 
Tentunya bagitu banyak fakta dan hal menarik tentang Nagoya, saya paling senang cerita panjang lebar pada postingan terpisah~
  • Transportasi di Nagoya
  • Objek wisata yang menarik di Nagoya (Meieki), Nagoya CastleSakae, Osu
  • Makanan khas Nagoya
  • Kuliner Halal di Nagoya
  • Pusat perbelanjaan di Nagoya
  • Wisata bagi Pecinta Anime Jepang di Nagoya
  • Dan lain-lain
JR Station Nagoya
JR Station Nagoya
meieki nagoya station
Meieki 


Nagoya Chubu International Airport Centair

Bandar udara terdekat Nagoya adalah Nagoya Chubu International Airport Centair. Setelah dulunya saya sampai di Bandara Osaka, Kansai Kuukou, ternyata awal sampai disini suasananya tidak begitu beda jauh dengan Kansai Kuukou Osaka. Bandara juga terletak ditengah lautan yang terhubung dengan jalur kereta yang berjalan disepanjang laut dan terdiri dari 4 lantai. Saya paling suka perjalanan menuju Chubu Airport ini karena bisa melihat lautan yang lepas selama perjalanan dari bandara.

nagoya international airport chubu centair map
Nagoya International Chubu Airport Centair Map

Hal menarik dari Nagoya Airport ini :

  • Terdapatnya Sky Deck pada lantai atas yang bisa dikunjungi dan bersantai sambil menikmati pemandangan take off dan landing. 
  • Jika ingin berbelanja duty free store juga bisa mengunjungi Centair Plaza. 
  • Disni juga terdapat bathhouse "Fu No Yu" dimana kita bisa sauana dan mandi sambil menikmati penerbangan pesawat.
  • Renga dori, kawasan fashion shop, cafe dan grocery store dengan suasana eropa.
  • Chochin-Yokocho, kawasan dengan suasana traditional Jepang yang juga banyak terdapat berbagai varian makana khas Nagoya

Saat sampai di Nagoya, saya dijemput oleh Sachika dan teman-teman.. Saat sampai saya langsung cap imigrasi, ambil bagasi dan keluar. Masih jadi orang linglung tapi rasanya biasa aja dan malah berasa dejavu berasa udah gak asing lagi. Saya langsung menuju pusat informasi, dan mengambil beberapa selebaran dan brosur tentang Nagoya dan info wisata selama di Nagoya.

Dari Bandara menuju pusat kota Nagoya waktunya bermacam-macam tergantung transportasi yang ditempuh. Bisa dengan kereta, bus, taxi dan lain sebagainya. Untuk kereta pun harganya dan jenisnya juga bermacam-macam tergantung jenis dan kecepatanya. Karena lokasi tempat tinggal saya ada didaerah Sakae, kami melanjutkan perjalanan dengan kereta meitetsu menuju Kanayama Station dan membayar tiket seharga 800 Yen.

Beberapa Akses Kereta yang Bisa digunakan :

Nagoya International Chubu Airport Centair access
Nagoya International Chubu Airport Centair Access
welcome nagoya
Welcome to Nagoya!!

You Might Also Like

4 komentar

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^