Airlines Review

Review Vietjet Airlines Jakarta - Ho Chi Minh, Vietnam

10.31.00

Review Vietjet Airlines


Assalamualaikum..

Senang banget Alhamdulillah aku dapat kesempatan lagi ke Hochiminh Vietnam. Kebetulan kali ini aku memilih naik penerbangan Vietjet airlines karena jam penerbangan yang sesuai dan direct Jakarta - Hochiminh. Jujur si ini awalnya aku suka deg deg an kalau naik pesawat LCC dengan iming-iming harga murah. Kebayangnya mirip mirip pesawant singa Indonesia. Tapi ternyata gak seburuk yang dibayangkan. Hehehe

Jadwal Keberangkatan

Kebetulan Vietjet Airlines ini ternyata baru buka rute baru dari Jakarta Hochiminh, dan Jakarta Hanoi sekitar awal agustus 2023 lalu. Karena rute baru jadi emang lagi banyak promo start 1 jutaan aja sudah bisa terbang ke Vietnam. Keberangkatan aku ke Hohiminh bertepatan dengan libur natal sekitar tanggal 25 Desember 2023. Jadi harga yang di dapat memang sedikit lebih mahal tapi juga gak mahal-mahal banget. Jam keberangkatan juga terbatas. Dan keberangkatan dari Jakarta cuma ada jam 13:30 dan sampai Vietnam, Hochiminh jam 16:30 (total 3 jam perjalanan) 


Check In

Proses check in semua berjalan lancar yang berada di Terminal 2 Soekarno Hatta. Walau nama aku ada kesalahan dalam first name dan last name, alhamdulillah berjalan lancar. Tiket pesawat juga sudah include bagasi 20Kg juga. Tapi saat boarding pesawat delay sekitar 3o menit. Jadi jam 2 PM baru take off dari bandara.

Selama Di Pesawat

Penerbangan Ke Hochiminh dengan kode penerbangan VJ 854 Airbus 320 dengan seat 3 - 3. Karena suka window seat jadi aku pilih bagian window. Fasilitas yang cukup standar, karena LCC jadi gak ada entertaintment. Seat nya juga cukup empuk dan nyaman dengan jarak antar bangku yang normal dan gak terlalu sempit. Landing dan take off juga Alhamdulillah lancar dan nyaman dan gak begitu banyak goncangan. Jadi 3 jam perjalana cukup nyaman.

Vietjet airlines experience

Service

Untuk service check in dan dipsawat gak ada masalah dan lancar. Cume untuk service customer online cukup melelahkan. Karena masalah nama first name dan last name, aku mau konfirmasi ke CS online contact visa instagram, telphone, email dan lainnya gak ada response. ada robot chat cuma tetap aja jawaban gak memuaskan. yang kahirnya tetap diarahkan untuk konfirmasi ke pihak maskapai 3 jam sebelum berangkat. Jadi jujur si untuk pelayanan customer service online masih susah dihubungi.

Kejadian teman aku juga pas sampai di bandara Tan Shon Nhat Ho Chi Minh, mengalami keterlambatan bagasi. Jadi semua bagasi udah keluar, dan ada sekitar 10 orang yang bagasinya gak ada. Akhirnya cuma lapor di bagian lost and found, dan dikabarkan keterlambatan bagasi sekitar 30 menit. Jadi kami cukup menunggu lama karena bagasi yang telat sekitar 30 menit. Karena pakai LCC jadi banyak bersabar yaa. Tapi tetap aja masalah bagasi dan layanan costumer online nya sedikit jadi concern. Tapi Alhamdulillah penerbangan lancar dan sampai dengan selamat itu yang lebih penting.

Selengkapnya bisa cek disini juga ya


Sekian dulu pengalaman aku naik Vietjet. Semoga reviewnya membantu...

You Might Also Like

0 komentar

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^