Culinary

Asiknya Cooking Class di Gajah School Padang

13.41.00

gajah culinary & pastry school padang
Lantai 1, Kedai Sushi & Ramen
Haloooooha~

Senangnya hari ini akhirnya bisa ikutan cooking class di Gajah School. Walau sebelumnya sering dipromosiin, tapi belum kesampaian mulu buat ikutan. Tapi sebelum saya bercerita panjang lebar, ada yang sudah tau tentang Gajah School???

Gajah School ini merupakan salah satu sekolah masak di kota Padang yang berada di lantai 2 kedai ramen 7 Gajah di jalan Gajah Mada Padang (dekat simpang tinju). Ada cullinary dan juga pastry class dengan kurikulum european cuisine dan france pastry. Jadi kita bisa belajar masak langsung dari chef ganteng Eka Wijaya sipemilik Kedai Ramen Padang. Karena namanya sekolah, jadi kita benaran belajar layaknya disekolah. Juga ada tingkatan kelas dan sertifikat resminya bagi yang ikut sekolahnya.

Nah kebetulan dalam beberapa kesempatan, dan jika beruntung, Gajah School juga buka free trial class. Kelas ini hanya bagi yang berminat belajar masak dengan kuota yang terbatas dan dengan syarat dan ketentuan berlaku. Sebenarnya sudah sering diadakan dan dari beberapa minggu sebelumnya, tapi akhirnya baru ada kesempatan buat ikutan.

Free trial class ini biasa diadakan setiap hari sabtu mulai dari jam 09.00 pagi dengan kuota yang terbatas. Buat ikutan kita mesti daftar dulu di gajah school. Tentu saja mesti update terus postingan gajah school karena tema serta syarat dan ketentuan tiap miggunya bakal selalu ganti-ganti. S&K nya juga sangat simple dan mudah. Cukup share info ke teman-teman lalu bayar kupon 25.000 untuk makan siang bersama di kedai ramen 7 Gajah. Jadi udah bayar 25.000 buat kupon makan siang, kita juga dapat pelajaran masak gratis dari chef. Setelah belajar masak, kita juga bisa icip-icip langsung hasil masakan kita. Rasanya beneran gak rugi buat ikutan. ~

gajah culinary & pastry school padang
Chef Gajah School - Eka Wijaya
Setiap minggu temanya berbeda, jadi tema minggu ini belajar bikin tiramisu with lady finger dan black forest. Karena namanya free trial class, jadi kita mesti ikut tema yang sudah ada. Tapi bagi yang pengen request juga bisa menyarankan menu yang dinginkan. Chef nya juga sangat ramah dan friendly jadi kita juga bebas tanya tanya jika ada pertanyaan seputar culinary atau pastry.
gajah culinary & pastry school padang
Chef Eka
Tentunya kalau belajar masak sendiri kita bisa lihat resep dan coba. Tapi sangat beda ketika belajar langsung dari ahlinya, kita bisa tau banyak tekhnik masak, menentukan jenis bahan yang tepat, serta langkah-langkah yang tepat agar hasilnya maksimal. 

Chef juga sudah menyiapkan bahan-bahanya langsung ditempat dengan ruangan masak yang juga sangat komplit. Setelah lebih kurang 3 jam berkutat dari jam 09.00 - 12.00 kita sudah kelar 2 menu pastry tiramisu dan black forest. Jadi tepat jam 12 kita istirahat dan makan bareng dari hasil kupon kita seharga 25.000 tadi. Selesai makan, kita juga bisa langsung icip hasil masakan dan foto bersama bareng chef.

gajah culinary & pastry school padang
Blackforest & Tiramisu with Lady Fingers
Jadi ini penampakan tiramisu with lady finger nya. Sangat suka rasa kopi yang pahit dipadu dengan cream cheese yang melting banget dilidah. Saat coba saya langsung jatuh cinta sama creamcheese nya yang melting banget dilidah. jika berminat, kita juga bisa pesan bahan-bahan yang diiinginkan disini.

tiramisu with lady finger
Tiramisu with Lady Finger - Gajah School

Cream black forest yang digunakan juga sangat enak menggunakan anchor whipped cream. Rasanya ringan dan lembut dan gak bikin enek. Saya langsung keingat saat makan cake di Jepang yang rata-rata rasa cream cakenya sangat ringan, gak terlalu manis dan lembut dilidah. Didalamnya juga kita tambahkan selai blueberry, rice crispy dan corn crispy jadi rasanya krenyes-krenyes.

blackforest
gajah culinary & pastry school padang
Blackforest Krenyes-Krenyes Wtih Rice & Corn Crispy
Untuk pengen tau lebih lengkap seputar culinary dan pastry, yuk silahkan kepoin langsung instagram gajahschool dan website nya. Apalagi bisa ikutan cooking class nya dijami gak rugi~ 

Next, semoga minggu depan saya bisa ikutan lagi..

A photo posted by gajahschool (@gajahschool) on

Lokasi

You Might Also Like

6 komentar

  1. Cake 🎂 nya keliatannya enak banget ya, bikin ngiler aje nih si neng!

    BTW itu lagi motoin kuehnya atau chef nya neng??? Hehehe...

    Saya suka kalo cake yang model gini, nggak terlalu manis, karena saya nggak suka manis manis

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo~ iyaa. cream cake nya enak sekali. saya suka..
      foto dua dua nya hehe...

      Hapus
  2. wahh seru banget, belajar masak dan kita juga bisa tahu bahan-bahan dan cara buatnya langsung..

    BalasHapus
  3. tiramisunya ya ampun bikin ngiler, bikin kue seru juga ya apalagi kalau banyakan seperti itu rasanya kayak lagi lomba.. hehe

    BalasHapus

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^