Japan

Alasan Harus Mengunjungi Nagoya Castle (名古屋城)

22.25.00

lokasi Nagoyajyou / Nagoya Castle

Halo minnasan~

Masih lanjutan kisah saya selama tinggal di Nagoya. Walau sudah cukup lama dari bulan Mei 2016 lalu, akhirnya bisa update lagi tentang Jepang. Minggu pertama di Nagoya tempat pertama yang saya kunjungi dengan seorang teman yaitu Nagoya Castle / 名古屋城 (Nagoya Jou). Bagi yang berada di Nagoya, Nagoya Castle selalu menjadi lokasi yang wajib dikunjungi karena merupakan simbol kejayaan Nagoya dan salah satu objek wisata andalan di Nagoya.

Akses Menuju Nagoya Castle

Lokasinya sangat strategis berada ditengah pusat kota Nagoya sekitar 10 menit dari stasiun Nagoya. Bisa naik jalur ungu (meijo line) dan turun di shiyakusho (city hall) MO7. Jika naik jalur biru (Tsurumai line) turun di sengechou TO5.

Ketika itu saya dan teman menggunakan jalur ungu dan turun di dekat city hall. Dari sana jalan melewati taman sekitar 5-10 menit ke arah pintu masuk Nagoya Castle. Untuk biaya masuk kita hanya dikenakan 500 Yen/orang.


Setelah membayar tiket masuk, kita bakal berjalan memasuki kawasanan Nagoya Castle. Sangat luas juga terdapat taman dengan nuansa Jepang klasik dan juga terdapat berbagai macam booth makanan Jepang dan juga lokasi untuk berbagai acara.

Lokasi foto di Nagoyajyou / Nagoya Castle
Hiasa Got Jepang juga Berbeda saat Berada di Nagoya Castle
Ketika saya datang, sayangnya pada beberapa bagian tempat ada yang lagi di renovasi. Tapi pengunjung tetap bisa masuk menjelajahi berbagai macam sudut di Nagoya Castle. Pastinya sampai sini saya tidak melewatkan berfoto pada berbagai sudut.

Nagoyajyou / Nagoya Castle

Sejarah Singkat Nagoya Castle

Nagoya Castle termasuk salah satu dari 3 castle terbaik di Jepang. Merupakan kediaman Tokugawa - Iwari selama 17 generasi. Cirikhas dari Nagoya Castle ini pada atap utama terdapat 2 ekor sachi (ikan legenda berkepala harimau) yang terbuat dari emas murni. Jadi hampir setiap sudut kawasan ini saya menemukan ikon sachi ini yang juga menjadi lambang dari kota Nagoya.

Icon kota Nagoya
Sachi, Lambang Nagoya Castle dan juga menjadi icon kota Nagoya
Disini juga merupakan komplek tempat lahirnya Oda Nobunaga. Jika dilihat dari atas, kawasanan Nagoya Castle ini dulunya berupa perkampungan dan sangat luas. Jadi juga merupakan kawasan tanah milik Oda Nobunaga. Tapi dari sejarahnya, Nagoya Castle ini sendiri sudah hancur lebur sebagai benteng pertahanan dan pastinya sudah dibikin ulang dengan melakukan banyak renovasi disetiap sudutnya yang dibikin tetap sama seperti bentuk dahulu.

Suasana Nagoyajyou / Nagoya Castle
Miniatur Perkampungan Disekitar Nagoya Castle Pada Zaman Dahulu
Arsitektur Nagoyajyou / Nagoya Castle
Arsitektur Nagoya Castle yang terdiri dari 5 lantai
Nagoya Castle sendiri juga menjadi aset budaya kebanggaan kota Nagoya dan Jepang karena mengandung nilai sejarah yang tinggi dan serta arsitekturnya yang unik. Yang suka sejarah Jepang, pastinya nggak boleh kelewatan untuk mengunjungi salah satu castle yang terkenal di Jepang ini.

Nagoyajyou / Nagoya Castle
Renovasi Pada 14 Mei 2016


Suasana di Nagoya Castle

Nagoyajyou / Nagoya Castle

Untuk memasuki castle, kita harus mematuhi beberapa aturan yang ada, seperti tidak boleh makan dan minum di dalam area castle, ataupun ambil foto dengan flash, dan berjalan sesuai alur yang sudah ditetapkan agar tidak terjadi kemacetan atau jalur yang bertubrukan. Dan yang mesti diingat, budayakan antri ya, karena kalau mau ambil foto pun orang Jepang sangat disiplin dan antri.

Suasana Nagoyajyou / Nagoya Castle
Nagoyajyou / Nagoya Castle
Nagoyajyou / Nagoya Castle
Nagoyajyou / Nagoya Castle
Nagoyajyou / Nagoya Castle
Suasana di Dalam Nagoya Castle dan Aset Budaya Jepang
Memasuki Nagoya castle kita akan diajak mengenal sejarah Nagoya Castle pada dahulunya. Kita juga akan menemukan suasana Jepang klasik yang menjadi kediaman Tokugawa. Kita juga bisa melihat miniatur kota sekitaran Nagoya-jyou dahulunya. Di dalam castle juga terdapat suasana ruangan ala Jepang dan suasana pedesaan di Jepang. Kita bisa berjalan menelusuru sejarah Nagoya hingga sampai dipuncak castle.

Nagoyajyou / Nagoya Castle
Nagoyajyou / Nagoya Castle
Hiasan Jepang Nagoyajyou / Nagoya Castle
kokumon Nagoyajyou / Nagoya Castle

Dari atas kita bisa menyaksikan suasana sekiatarn castle dan melihat kota Nagoya dengan teropong. Pada bagian puncak juga terdapat booth yang menjual souvenir Nagoya-jyou yang hanya dijual disini. Jadi jika sampai disini, jika ingin berburu souvenir, souvenir dan oleh-oleh biasanya akan berbeda tergantung cirikhas tempat wisata yang dikunjungi.

Suasana dari atas Nagoyajyou / Nagoya Castle
Suasana dari atas Nagoyajyou / Nagoya Castle
Suasana dari atas Nagoyajyou / Nagoya Castle
Pemandangan Dari Puncak Nagoya Castle
Setelah cukup lama putar-putar di atas dan keliling didalam Nagoya Castle, saya dan teman mulai beranjak keluar dan menelusuri tempat lainnya. Kita juga bisa mengunjungi Honmaru Palace, tapi sayang ketika saya datang lagi dalam masa kontruksi, jadi hanya bisa berfoto diluar.

Honmaru Palace
Honmaru Palace
Diluar juga banyak terdapat booth jajanan berupa eskrim. Pada jam-jam khusus, juga ada event yang menampilkan atraksi traditional Jepang. Saat itu saya bisa menyaksikan pertunjukan ninja mini drama tentang masa pemerintahan zaman tokugawa.

Ninja di Nagoya Castle
Foto Bersama Ninja
Setelah keliling dan juga foto-foto ditaman, saya dan teman beralih pada tempat berikutnya. Selama 2 -3 jam sudah cukup untuk mutar-mutar dan foto-foto mengitari sekitar Nagoya Castle dan didalamnya. Belum sampai Nagoya namanya kalau belum mengunjungi Nagoya Castle dan berfoto disini.

Taman Ninja di Nagoya Castle
Tea House Ninja di Nagoya Castle
Tea House di Nagoya Castle
Sejujurnya sih kurang recomended kalau berkunjung saat musim panas, karena selain panas, pemandangan taman dan sekitarnya juga hanya dipenuhi pohon hijau. Jika ingin benar merasakan suasana Jepang, datang saat musim semi atau gugur sekitar akhir maret hingga awal april akan sangat lebih cantik.

Baca Juga :

Tempat Wisata Menarik Disekitar Sakae, Nagoya
Hal yang Harus Dilakukan Ketika Berada DiNagoya


Lokasi Nagoya Castle (名古屋城)

You Might Also Like

2 komentar

  1. jadi serasa ada di zaman dahulu ya, nagoya castle tempatnya luas sekali dan meskipun ada perbaikan tapi kita tetap bisa melihat ke dalam sana..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo.. terimakasih... iyaaa.. yg castle nya masih bisa masuk.

      Hapus

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^