Japan

One Best Flower Garden in Japan, Nabana No Sato なばなの里

19.47.00

Nagashima Spa Land - Nabana No Sato なばなの里

Jika berada di prefecture Mie, Japan, pastinya Nabana No Sato sudah tidak asing lagi ditelinga. Selain terkenal dengan Illumination nya yang Indah saat winter, Nabana No Sato juga terkenal dengan keindahan taman bunga Begonia Garden yang mekar sepanjang tahun.

Ketika stay di Nagoya, Nabana no Sato jadi salah satu tempat yang masuk dalam list tempat yang paling snagat ingin saya kunjungi. Tapi sayang sekali saat kedatangan saya di Jepang, sangat tidak bertepatan dengan event Illumination yang terkenal di Nabana  No Sato,

Walau begitu, saya tetap semangat untuk bisa datang ke Nabana No Sato, karena masih ada event lainnya yang bisa dinikmati saat musim panas, salah satunya taman bunga Ajisai dan Begonia Garden dengan bunga-bunga yang mekar sepanjang tahun.

Cara Menuju Nabana No Sato

Untuk mengunjungi Nabana  No Sato, jika kalian berangkat dari Nagoya, ada banyak pilihan yang bisa digunakan. Tapi untuk transportasi umum, cara gampangnya bisa dengan Meitetsu Bus dengan rute Nagashima Spa Land - Nabana No Sato. Agar lebih hemat, kita bisa pesan paket sekalian tiket bus dan tiket masuk di Nabana No Sato dengan total sekitar

Untuk pembelian tiket bus dan tiket masuk Nabana No Sato, kita bisa menuju counter Meitetsu Bus yang ada dikawasan terminal bus Nagoya. Tinggal berjalan kaki lebih kurang 5 menit dari stasiun Nagoya, kita bisa langsung sampai dikawasan Meitetsu Bus. Setelah beli tiket seharga lebih kurang 2880Yen untuk round trip ke Nabana No Sato dan untuk tiket masuk Nabana No Sato dan Begonia Garden.

Juga banyak pilihan jam keberangkatan, jadi saya dan teman naik bus dengan jadwal 9.30 dan sampai jam 10.25. Pastikan menaiki bus dengan berdiri ditempat yang benar dengan memperhatikan kode bus yang tertera pada tiket. Karena akan sangat banyak bus yang lewat dan juga waktu yang berdekatan. Karena bus sudah langsung menuju lokasi, jadi kita tidak perlu repot dan pusing lagi untuk gonta-ganti transportasi.

Nagashima Spa Land - Nabana No Sato なばなの里

Nabana No Sato

Naik Meitetsu Bus maka kita akan diantar langsung hingga pintu masuk Nabana No Sato. Nabana No Sato berada disalah satu kawasan Nagashima Spa Land. Jadi selain taman bunga Nabana No Sato, pada kawasan ini juga terdapat theme Park dan pemandian air panas Nagashima. Karena sudah beli tiket sepaket dengan tiket masuk hanya untuk Nabana No Sato, kita tinggal serahkan tiket masuk Nabana no Sato dan bisa langsung menelusuri kawasan Nabana No Sato. 

Dari pintu masuk kita akan langsung dihadang dengan taman-taman bunga yang cantik. Karena kami datang saat musim panas, jadi bunga yang ada saat itu yaitu bunga yang hanya mekar pada awal musim panas. Salah satunya bunga Ajisai dengan berbagai macam warna.

Sky View Nabana No Sato

Sebelum memasuki spot utama begonia garden, saya dan Saki terlebih dahulu menaiki objek sky view yang ada disini. Dengan 500 yen, kita diajak ketempat ketinggian sehingga kita bisa menyaksikan view Nabana No Sato dari atas. Dari atas angin sepoi-sepoi dan bisa keliling menyaksikan view Nabana No Sato saah satu hal yang sangat patut dicoba. Sayangnya tidak bisa begitu lama hanya lebih kurang 10 menit, kita sudah harus kembali turun kebawah.

sky view Nagashima Spa Land - Nabana No Sato なばなの里
Nagashima Spa Land - Nabana No Sato なばなの里
Nagashima Spa Land - Nabana No Sato なばなの里

Begonia Garden

Karena mulai panas, saya dan Saki memasuki spot utama yang paling terkenal di Nabana No Sato yaitu Begonia Garden. Dari pintu masuk saat dibuka, saya langsung wow dan sangat takjub dengan keindahan taman bunga Begonia. Ada ribuan bunga Begonia yang bermekaran dengan sangat indahnya dengan berbagai warna yang sangat cantik.

Disini kita bebas berfoto sepuasnya. Juga ada spot foto yang bisa kita gunakan dan diambil oleh fotographernya. Karena saking indahnya, kami tentu saja tidak melewatkan untuk mengabadikan moment disini dengan berfoto bersama hamparan bunga-bunga. Demi mengunjungi ini, saya bela-belain pakai baju koleksi terbaik dari Fi.n.t biar bisa foto-foto yang cantik.

Nagashima Spa Land - Nabana No Sato なばなの里
Nagashima Spa Land - Nabana No Sato なばなの里

Setelah lebih kurang 1 jam disini, kami melanjutkan spot selanjutnya masih dalam kawasan begonia garden. Selain bunga-bunga juga sangat banyak tanaman dalam rumah kaca yang dirawat dan diabadikan. Disini tempatnya juga sangat cantik untuk bisa berfoto dengan lokasi foto taman yang sangat lucu.

Nagashima Spa Land - Nabana No Sato なばなの里

Masih lanjut, kita akan lebih takjub lagi menemukan food court atau tempat duduk santai dengan hamparan bunga-bunga Begonia. Juga terdapat kolam mini yang cantik dengan taburan bunga Begonia dan juga terdapat cafe yang menjual makanan dengan menu dan dessert edisi khusus Begonia. Karena kebetulan saya datang kesini saat lagi puasa, jadi saya tahan diri untuk tidak makan dan minum. Sudah cukup senang dan puas bisa berfoto dengan hamparan bunga Begonia.


Nagashima Spa Land - Nabana No Sato なばなの里
Hasil Foto dari Fotographernya sekitar 2000 Yen

Little Garden

Selain hamparan bunga begonia, juga terdapat banyak tanaman lainnya yang tumbuh dengan segarnya dalam taman rumah kaca yang ada setelah begonia garden. Disini juga dibikin sedemikian rupa dengan hiasan taman yang sangat cantik. 
Garden Nagashima Spa Land - Nabana No Sato なばなの里
Nagashima Spa Land - Nabana No Sato なばなの里
Nagashima Spa Land - Nabana No Sato なばなの里
Nagashima Spa Land - Nabana No Sato なばなの里
Nagashima Spa Land - Nabana No Sato なばなの里
Nagashima Spa Land - Nabana No Sato なばなの里

Rose Garden Nabana No Sato

Tidak hanya Begonia Garden, setelah itu kami keluar dan langsung disambut dengan keindahan Rose Garden. Ada sangat banyak bunga mawar yang bermekaran disini dan sangat indah. Tapi karena saking panasnya, kami tidak bisa berlama-lama menyaksikan dan berfoto dengan hamparan bunga mawar.

Nagashima Spa Land - Nabana No Sato なばなの里
Nagashima Spa Land - Nabana No Sato なばなの里

Ajisai Festival

Setelah istirahat beberapa menit, saya dan Saki lanjut berjalan menuju kawasan Ajisai. Kebetulan saat musim panas waktu yang tepat untuk bunga Ajisai bermekaran. Kawasan yang biasa dihiasi lampu-lampu illumination diganti dengan hamparan bunga-bunga Ajisai dengan berbagai macam jenis dan warna. Sepanjang jalan kita bisa menyaksikan berbagai macam jenis Ajisai yang mekar dengan sangat indahnya.

Walau sangat panas, dan lagi puasa, tapi saya dan saki tetap bersemangat menikmati foto dihamparan bunga-bunga Ajisai dengan banyak warna. Tapi panas di Jepang memang sangat panas. Sebaiknya membawa payung atau memakai topi agar terhindar dari sengatan langsung matahari.

Walau sebenarnya saat malam lagi ada event ribuat kunang-kunang di Nabana No Sato, karena mesti mebayar tiket khusus dan event baru berlangsung malam hari, akhirnya saya dan Saki merelakan waktu kami untuk tidak mengikuti event ini. Bagi yang berkesempatan mengunjungi Nabana no Sato saat musim panas, event kunang-kunang bisa jadi salah satu event yang bisa dikunjungi disini.

Nagashima Spa Land - Nabana No Sato なばなの里
Nagashima Spa Land - Nabana No Sato なばなの里
A post shared by ♕ efni nelasari ♕ (@aimizumizu) on


Location Nabana no Sato (なばなの里)


You Might Also Like

2 komentar

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^