Japan

Atraksi yang Wajib Dicoba Jika Berkunjung ke Nagashima Spa Land

09.30.00



nagashima spaland
View Steel Dragon dari atas ferris wheel.


Haloooo~

Kali ini saya mau share pengalaman saya ketika datang berkunjung ke Nagashima Spa Land pada July 2016 lalu. Awalanya saya tidak kepikiran untuk bisa datang kesini. Karena jadwal kunjugan kesini dadakan dan cuma berjarak seminggu dengan rencana kunjungan saya ke Universal Studio Japan.

Karena sama-sama bertema themepark, saya ceritanya ingin hemat untuk pergi salah satu. Tapi demi teman saya si Rusia Regina sangat ingin kesini, akhirnya tepat seminggu sebelum saya mengunjungi USJ, saya Regina dan 2 orang lainnya kesini. Karena belum eksplore dan belum cari info apa-apa tentang lokasi ini, saya hanya mengikuti rencana kunjugan teman saya Regina.

Nagashima Spaland Japan
Nagashima Spaland Japan

Lokasinya masih berada dikawasan Mie, Prefecture, bersebelahan dengan lokasi Nabana No Sato yang saya kunjungi sebelumnya. Kami naik Meitetsu Bus dari Nagoya Station menuju Nagashima Spa Land. Untuk jadwal keberangkatan Meitetsu Bus, bisa dicek langsung pada websitenya. Dari pembelian tiket Meitetsu Bus, kami sudah terlebih dahulu membeli tiket masuk untuk keseluruhan atraksi di taman bermain sekitar lebih kurang 4600 Yen. Selain themepark, disini juga terdapat kawasan onsen dan waterpark.

Nagashima Spaland Japan
Nagashima Spaland Japan
Nagashima Spaland Japan
Nagashima Spaland Japan
Sesampai dilokasi, saya dan teman-teman sudah sangat antusias melihat atraksi yang sangat menantang, terutama jetcoaster steel dragon 2000. Karena saya sangat suka semua atraksi menantang, apalagi jetcoaster, saya pun sangat menikmati untuk mencoba semuanya. Katanya ini, atraksi yang ada di Nagashima, termasuk atraksi yang paling menantang yang ada di Jepang. Beberapa atraksi yang wajib dicoba yaitu :

1. Steel Dragon 2000

Jet coaster ini dinamakan steel dragon 2000 karena dibuka pada tahun 2000, dengan berbentuk seperti naga. Katanya ini termasuk salah satu roaller coaster tertinggi dan terpanjang keenam didunia dengan panjang 2479 meter (8.133) ft.


Nagashima Spaland Japan
View dari  Ferris Wheel
 Sejujurnya saya pertama kali coba naik jet coster yaitu di Universal Studio Japan dan lainnya didufan yang masih sangat jauh ketinggalan. Karena sudah langsung suka dan bisa menikmati permainannya, saya awalnya melihat steel dragon seperti jet coaster kebanyakan. Jadi baru tau ketika itu kalau itu salah satu jet coster terpanjang didunia.

Nagashima Spaland Japan

Ekstrimnya, kita cuma duduk pada kursi dengan kiri-kanan yang tidak ada pegangan. Jadi cuma kursi doank dan pengaman. Tapi jujur ini jet coaster katanya memang sangat panjang dan lama dibanding jetcoaster lainnya lebih kurang sekitar 10-15 menitan kali ya. Tapi karena saya belum coba banyak jetcoaster, saat coba ini saya masih merasa terlalu singkat. Hahah. Tipsnya agar tidak pusing, kita mesti enjoy dan senderkan badan pada kursi saat bagian yang mengharuskan badan terbalik.

Nagashima Spaland Japan

2. White Cyclone

Selain steel dragon, white cyclone juga termasuk salah satu jet coaster yang wajib dicoba. Uniknya jetcoaster ini masih klasik dengan bahan jalur dari kayu. Dibanding steel dragon dan jet coaster lainnya, ini salah satu jet coaster paling ngeri yang pernah saya coba. Ngerinya bukan karena jalurnya yang panjang dan ribet, tapi karena jalurnya terbuat dari kayu, jadi antara tempat duduk dan jalurnya tidak begitu stabil. Berasa naik gerobak dengan kecepatan tinggi, jadilah mulut dan wajah saya keram karena bergetar dengan kecepatanm tinggi.

White Cyclone Nagashima Spaland Japan
View dari Ferris Wheel
White cyclone juga sangat berisik. Selain berisik jalurnya yang kayu, kita juga diajak memasuki lokasi trackingnya yang juga melewati jalur besinya dan memakan waktu yang lumayan lama. Padahal sebenarnya steel dragon lebih lama karena jalurnya yang lebih panjang. Jadi bagi yang penasaran, disaranin sih silahkan coba sekali aja. Tapi bagi saya tidak untuk yang kedua kalinya. Haha.
White Cyclone Nagashima Spaland Japan

3. Acrobat

Ini salah satu atraksi yang bisa dibilang cukup baru yang ada di Nagashima Spa Land pada tahun 2016 lalu. Paling suka atraksi ini karena kita diajak seperti ber-akrobat bebas di udara. Dengan posisi tubuh telungkup seperti terbang, saya bisa enjoy merasakan tubuh bisa diputar kesana kemari. Banyak yang takut dan kelihatan atraksi ini menyeramkan. Tapi jika enjoy, dan rileks, ini atraksi paling menyenangkan yang pernah saya rasakan. Sepertinya lumayan lama sekitar 5 menitan. Tapi bagi saya rasanya tetap sangat sebentar. Walau begitu antrian disini juga termasuk salah satu yang sangat diminati.


Acrobate Nagashima spaland
Picture : Nagashima Onsen Website
Selain 3 atraksi yang recomended di atas, masih banyak atraksi lainnya yang bisa dinikmati di Nagashima Spa Land. Info terbaru, ada permainan baru yang lebih menantang dari 3 atraksi di atas, yaitu Arashi. Dengan permainan 4D sepertinya seru. Tapi karena ketika saya kesana ini masih dalam masa kontruksi, jadi waktu itu belum ada.


Atraksi lain yang bisa dinikmati juga Space shot, dan mini roller coaster dan juga rumah hantu. Jangan lewatkan juga untuk menaiki ferris wheel disini karena cukup tinggi dan bisa menyaksikan kawasan disekitar Mie prefecture dan pantai yang ada disekitaran Nagashima Spa Land. Semua foto ketinggian diambil dari ferris wheel.

Nagashima Spaland
Nagashima Spaland

Nagashima Spaland
Obake Yashiki (Rumah Hantu)
Nagashima Spaland 

Nagashima Spaland
Kanon, Regina, Shu, Efni

Location 

You Might Also Like

0 komentar

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^