Culinary

6 Pilihan Tempat Makan Ramen Enak dan Halal di Jakarta

20.52.00

Hola...

Yang pecinta ramen ayo ngacung! Karena saya sangat suka makan ramen, saya selalu suka bingung dengan banyaknya pilihan tempat makan ramen yang ada di Jakarta. Jadi selain langsung coba makan, saya suka tanya dulu sama beberapa kenalan orang Jepang kalau mau makan ramen, mereka suka makannya dimana. Tapi tidak menutup kemungkinan, walau sudah tanya si Jepang, lidah kita orang Indonesia tidak pernah bohong ya. Pasti dengan rasa yang kuat aja pada suka. 

Walau sebenarnya kelezatan ramen ada dikaldunya dengan campuran pork, tapi untuk beberapa ramen di Jakarta sudah disesuaikan dengan situasi Indonesia yang mayoritas muslim, jadi bisa dinikmati tanpa kandungan pork dan halal.

Berikut beberapa pilihan ramen enak yang pernah saya coba dan selalu jadi rekomendasi para Jepang-jepang yang ada di Jakarta.

1. Seirockya Ramen

Ini salah satu ramen dengan lebel Halalnya. Pertama kali coba seirockya ramen, saya langsung jatuh cinta dengan rasa kaldunya yang sangat kental dan lezat. Apalagi dengan porsinya yang jumbo, beneran bikin kenyang dan nagih. Sebelumnya saya juga sudah pernah bahas Seirockya  ramen, jadi lebih lengkapnya bisa dilihat disni.

Temannya ramen biasa saya suka pesan ocha dingin, karena selain segar, biasa sih ocha dinginnya bisa free refil sepuasnya.

A post shared by efni nelasari (@aimizumizu) on

2. Ikkudoichi Ramen

Ini salah satu pilihan tempat makan ramen yang enak dan murah. Dibanding ramen lainnya yang menguras kantong lebih dari 50K. Ikkudoichi ramen dengan ukuran yang super hanya 49K. Selain harganya lebih bersahabat dikantong, ini juga enak banget. Dengan pilihan mie ada yang keriting dan lurus dan bisa tambah topping dengan harga yang lebih terjangkau. Rekomendasi saya paling suka yang Torikara ramen dengan pilihan mie lurus dan telur setengah matang. Yumm.

Ikkudoichi ramen ada yang halal dan non halal. Tapi khusus Ikkudoichi yang di Kota Kasablanka Ikkudoichi nya halal. Karena selain dekat dengan kosan saya, ketika lagi pengen ramen, saya suka langsung ngacir kesini. Dan lagi dibanding makan ditempat lain, yang di Kokas biasa kaldunya lebih banyak. Gak tau juga tergantung yang ambil kali ya. Hihi.

A post shared by efni nelasari (@aimizumizu) on


3. Hakata Ikkousha Ramen

Ini juga salah satu ramen enak yang pernah saya coba rekomendasi expetariat Jepang yang ada dikantor saya. Jadi biasa saat ngantar tamu ke bandara, kami suka nangkring terlebih dahulu makan ramen disini. Karena lokasinya yang dekat dari bandara, yaitu di Pantai Indah Kapuk. Tapi selain di PIK untuk Jakarta juga ada di Senayan City dan Kemang yang no pork dan halal.

Saat pertama kali coba ini enak banget dan kaldunya gurih. Ketika itu saya makan Chicken ramen dengan kuah miso. Uniknya ramen disini ditambah bawang goreng. Si Jepang yang makan jadi nagih dengan tambahan taburan bawang goreng yang bisa diminta seupuasnya.

Ramen disini juga menyediakan bawang putih yang bisa ditambahkan langsung sendiri dengan parutan. Jadi kalau ingin rasa lebih kuat dan enak, kita bisa tambahin bawang putih. Karena juga ada pilihan halal dan no halal, jadi untuk yang halal pilihannya cuma ada chicken ramen.

Hakata Ikkousha Ramen
Chicken Ramen

4. Ippudoichi Ramen

Ippudo ramen juga salah satu ramen dari Jepang langsung. Pertama kali icip saya coba yang chicken ramen dengan kuah soyu. Lokasinya berada di Central Park. Kebetulan saat itu coba langsung saat tokonya baru buka di Central Park. Karena selain chicken ada pilihan pork juga, jadi yang muslim pastikan dulu saat pesan minta menu yang Halal yaa. Selengkapnya juga bisa lihat disini ya.

A post shared by efni nelasari (@aimizumizu) on

5. Ichiro Ramen

Ini salah satu ramen terlezat yang pernah saya coba. Waktu itu saya coba di ramen village yang ada di Aeon Mall BSD. Ada banyak restaurant ramen yang menggiurkan di ramen village, tapi setelah baca review dan lihat disini rame banget, akhirnya saya coba disini karena penasaran.

Ada banyak pilihan rasa ramen dan salah satunya blackpaper dengan kuah yang creamy. Serius ini enak banget. Untuk lebih lezatnya juga bisa tambah topping keju mozarella. Disini paling terkenal dengan tambahan keju mozarellanya. Sayangnya karena kemahalan dan saat itu masih status pencari kerja, jadi pesan yang hemat tanpa keju. Tapi enaknya disini yang kelparan bisa refil mie sepuasnya. Dan juga bisa tambah telur ceplok mentah sepuasnya. Biar enak, saat ramen lagi panas, langsung ceplokin telur mentah dan aduk. :D

A post shared by efni nelasari (@aimizumizu) on

6. Bariuma Ramen

Ini juga salah satu ramen enak yang pernah saya coba. Lokasinya yang pernah saya temui yaitu di Citywalk Sudirman dan Setiabudi One. Karena lokasi yang dekat dengan perkantoran, ramen ini juga selalu ramai dikunjungi. Jadi karean dekat dengan kantor saya, kalau lagi ngidam ramen langsung deh ngacir keisini. Selain yang halal juga ada menu pork. Jadi tetap hati-hati dan tanya pegawainya minta menu yang halal. Biasa yang halal mangkuk dan alat masaknya dipisah kok dengan mangkuk warna hitam.
Bariuma Ramen
Chicken Ramen
Jadi dari 6 pilihan tempat makan ramen kesukaan saya, apa kalian juga ada sudah coba? Paling suka yang mana? Kalau ada rekomendasi lainnya silahkan dishare juga ya. 

You Might Also Like

7 komentar

  1. wahh makasih banget kak untuk info tempat makan ramen yang enak dan halal di jakarta..

    BalasHapus
  2. bariuma ramen-nya enak banget, sip banget

    BalasHapus
  3. banyak sekali pilihan ramen yang enak dan halal di jakarta, coba kalau di daerahku juga ada pasti gak perlu jauh-jauh nyari.. :)

    BalasHapus
  4. sekarang sudah banyak sekali ya ramen halal, di tempatku juga ada tapi belum banyak macamnya.. :)

    BalasHapus

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^