Overseas Travel

Review Vietnam Airlines - Hochiminh (SGN) to Jakarta (CKG)

1:18:00 PM

Review Vietnam Airlines

Assalamu'alaikum...

Melanjutkan perjalanan aku ke Vietnam Hochiminh tahun lalu May 2018, aku mau review pengalaman aku naik Vietnam Airlines dari Hochiminh ke Jakarta. Karena ini juga jadi pengalaman pertama aku naik maskapai full service nya Vietnam.

Saat itu aku naik penerbangan pagi dari Vietnam. Karena dari schedule, untuk rute SGN - CKG tidak begitu banyak pilihan jam penerbangan dan aku pilih penerbangan pagi pukul 09.00 waktu Hochiminh (Kebetulan waktu Indonesia dan Hochiminh sama)

Menuju Tan Shon Nhat International Airport

Perjalanan menuju bandara SGN dari Hotel aku di Bui Vien sebenarnya cukup singkat hanya sekitar 20-30 menit, karena lokasi bandara yang sangat strategis berada dipusat kota. Sempat was-was mau ke bandara naik apa, karena jalanan Hochiminh yang terkenal ramai kendaraan, jadi sangat disarankan berangkat lebih cepat.

Awalnya aku berencana mau naik grabcar, tapi ternyata saat itu rate grabcarnya cukup mahal karena pagi macet. Sekitar 200.000 VDN. Mau pesan taksi aku takut dipalak dan duit ditangan juga udah sekarat. Tanpa pikir panjang, dan barang juga tidak banyak, aku akhirnya coba pesan grab motor. Ternyata memang ada jalur khusus motor untuk ke bandara dan bersyukur banget aku bisa sampai bandara tepat waktu sekitar pukul 07.00.

Review Tan Son Nhat International Airport

Pas datang sempat was-was lokasi terminal keberangkatan ternyata untuk rute drop off motor berada di terminal domestik, sedangkan aku harus ke terminal international flight. Jadi aku harus berjalan dari terminal domestik ke International flight. Cukup jauh tapi masih bisa dijangkau dengan berjalan kaki. Alhamdulillah banget akhirnya aku bisa sampai bandara dengan selamat karena benaran takut telat dan salah jalan. Intinya jangan malu bertanya ya.

Review Tan Son Nhat International Airport
Boarding Room Tan Shon Nhat International Airport
Sesampainya di terminal international Flight, cukup ramai para turis jadi seperti biasa check-in, drop bagasi dan menuju imigrasi. Terminalnya standar tidak begitu besar dan tidak begitu ada icon khusus yang melambangkan Vietnam, tapi cukup nyaman. Penerbanganya on time sehingga kita bisa masuk pesawat tepat waktu. Tapi untuk akses connecting door nya tidak ada. Jadi kita harus jalan keluar dan naik tangga pesawat.

VN A611 - Airbus A321

Pesawat yang kita gunakai Airbus A321 dengan susunan seat 3-3 dan kebetulan banget aku dapat window seat favorit aku. Jarak antar kursi si lumayan cukup lebar dan tidak terlalu sempit. Untuk dimasing-masing seat tidak ada TV, tapi ada radio. Untuk pesawat full service, sebenarnya sangat sayang sekali kenapa tidak ada TV apalagi dengan penerbangan lebih kurang 4 jam padahal biayanya cukup mahal. TV ada dibagian atas tapi hanya ada 1 TV untuk beberapa seat yang pasti tidak bisa kita yang atur.

Review Vietnam Airlines
Review Vietnam Airlines 

Meals

Sebelum dapat makanan berat, kita dibagikan refreshing tissue, berupa tisue basah dan juga snack kacang. Makanannya cukup komplit ada makanan berat, roti, salad dan buah. Tapi untuk salad dengan isian daging itu berupa banh mie khas Vietnam, aku juga tidak tanya daging apa dan tidak request makanan halal, jadinya aku tidak makan. Untuk makanan beratnya berupa daging sapi dan potato dengan rasa seperti saus barbeque.

Review Vietnam Airlines 
Review Vietnam Airlines 
Review Vietnam Airlines 
Review Vietnam Airlines
Paling suka minumanya dengan cangkir dan pastinya ada kopi Vietnam. Jadilah aku pesan kopi vietnam kesukaan aku. Dan juga senang dengan pelayanan ramah ditawari minumanya berkali-kali. Karena tidak begitu ada entertaint yang bisa dinikmati, perjalanan 4 jam dari Hochiminh ke Jakarta hanya bisa saya nikmati dengan tidur dan hunting foto dari jendela.  >,<
 
Apa kalian juga pengalaman yang sama untuk fasilitasnya?
 
See you~

------------------------------------------------------------------------------------

Baca Juga :

Local food yang harus dicoba ketika berkunjung ke Vietnam 

Must to do list in Hochiminh City- Vietnam

You Might Also Like

0 komentar

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^