Japan

Pemandian Air Panas di Sendai Japan (Onsen)

00.23.00

Lanjutan kisah Winter Holiday Japan

Kamis, 3 Januari 2013
onsen di sendai

Masih berada di sendai. Pada hari ini kami mengunjungi hot spring atau tempat pemandian air panas yang ada di Sendai. Seperti yang sering dilihat di dorama-dorama, aku sangat menantikan untuk bisa segera sampai disini. Kami menaiki bus dari stasiun Sendai, dan lebih kurang 1 jam perjalanan melewati pegunungan dan hamparan salju.

Sesampainya ditempat tujuan, sangat kaget dan senang, karena tempatnya begitu indah dan asri. Di dalamnya sangat mewah dan bernuansa traditional semi modern. Untuk biaya aku tidak begitu tahu, karena semua biaya aku sama sekali tidak diperkenankan untuk ikut campur. >,< padahal pengen tanya-tanya dan review juga.

Suasana Tempat

Tempat ini sangat luas dan dikenal dengan namanya ryokan beruapa cottage pemandian air panas yang di dalamnya dilengkapi dengan berbagai jenis kolam pemandian. Ada kolam alam, dan juga modern. Juga ada kolam khusus wanita, pria dan campuran. Selain itu disini juga terdapat ruang khusus ganti, atau ruang privasi untuk kita ganti baju, kumpul bersama keluarga atau juga menginap. Selain itu juga ada toko yang menjual berbagai jenis sampo dan sabun onsen yang juga bisa dijadikan seagai oleh-oleh karena wangi dan khasiatnya yang khas.

Setelah daftar nama di pendaftaran, kami di giring masuk ke ruang khusus untuk kami. Nah disanalah kita taro barang. Untuk tempat ganti baju, disetiap ruang kolam juga disediakan tempat khusus ganti baju. Karena saya bejilbab, dan gak nyaman jalan-jalan dengan kimono mandi, jadi saya lebih memilih ganti baju langsung di kolam pemandian. :D

Setelah sampai di kolam pemandian, ada beberapa peraturan yang harus di patuhi. salah satunya tidak memotret di dalam kolam pastinya karena para pengunjung lagi mandi tentunya. Jadi saya tidak ada dokumentasi di dalam kolam. Dan peraturan lainnya yaitu kita tidak boleh mengenakan pakaian sehelai benangpun di dalam kolam. Jadi pastikan kalau kita mau berendam di kolam, kita harus bilas badan dulu dengan sampo atau sabon yang sudah di sediakan. Sangat suka wangi sampo dan sabun di onsen karena selain bagus untuk kulit juga wangi.

Hot spring of japan
Pintu Masuk
Japnese Tradiional Onsen
Japnese Tradiional Onsen
Lobi
Japnese Tradiional Onsen
Japnese Tradiional Onsen
Japnese Tradiional Onsen

Ruangan Istirahat dan Makan Siang

Kita disediakan sebuah ruangan untuk tempat istirahat dan makan. Jadi semua biaya sudah termasuk makan siang. Sangat komplit dan menyenangkan jika ingin bersantai ataupun menginap disini. Berharap pakai kimono gitu ala-ala pemandian air panas. Tapi saat itu entah kenapa tidak ada.

Untuk makanan, kita dikasih satu set makanan tradutioal Jepang dan saat itu menu saya dapat makanan beruapa sushi, miso shiru karage dan juga telur mentah yang biasa dicampur di dalam nasi. Dan juga ada telur ikan. 

Ruangan Traditional Jepang
Onsen di Jepang
View onsen resort
Melihat Pemandangan dari Balik Jendela
Makanan di ryuokan (onsen)
Makan siang
Japan traditional food
Menu makan siang 
Ini porsi makan siangnya banyak banget. Beberapa tidak habis. Setelah selesai makan siang, kami pun kembali melanjutkan mandi air panas dengan lokasi yang berbada. Karena saking banyaknya lokasi disini yang cantik dan bisa sepuasnya, akan sangat sayang sekali jika dilewatkan. :D

Setelah seharian puas mandi dan explore disini, kami pun kembali ke rumah dengan kondisi tubuh yang lelah dan ngantuk. Kebiasan setelah onsen kita bakal ngantuk dan jadi enak banget buat tidur. Rencana karaoke malamnya pun batal karena kami beneran ketiduran lelap semuanya. >,< Semoga kapan-kapan saya bias ke onsen Jepang lagi. 

--------------------------------------

Lokasi

Pemandian Air Panas Sendai

You Might Also Like

0 komentar

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^