Japan

Benteng Sendai - Masamune Date

20.00.00

Lanjutan kisah Winter Holiday Japan

Jumat,  4 Januari 2013

Hari ini merupakan hari terakhir saya berada di Sendai. Sebelum kembali ke Takarazuka, host family di sendai mengajak saya mengunjungi benteng sendai - Sendaijou- yang terletak di perfektur miyagi, sendai.


Sendaijou merupakan salah satu benteng paling besar yang dibuat di akhir jaman Sengoku dan dibangun atas prakarsa Date Masamune. Benteng ini kedua yang terbesar setelah benteng Edo. Pada saat dibangun, benteng ini memang dimaksudkan sebagai benteng gunung, tetapi setelah mempertimbangkan untung ruginya, akhirnya Date Masamune memutuskan untuk membuat konstruksi di kaki gunung sehingga benteng bisa berdiri di tanah datar. Ukuran benteng juga menjadi lebih besar dari rencana semula. 







Date Masamune (伊達 政宗?) (lahir 5 September 1567 – meninggal 27 Juni1636 pada umur 68 tahun) adalah samurai Jepang dari periode Azuchi-Momoyama dan awal periode Edo. Ia mendirikan kota Sendai. Masamune merupakan ahli taktik yang baik.


Banyak bangunan yang dihancurkan setelah jaman Restorasi Meiji dan banyak pula yang hancur karena kebakaran atau serangan udara waktu perang. Dan sekarang, Sendaijou ini merupakan spot kebanggaan Sendai karena bisa bertahan juga termasuk dengan kuilnya. 

Di sekitar benteng juga terdapat kuil, serta spot yang sangat indah untuk menyaksikan kota sendai dari atas bukit.
Website resmi http://www.sendaijyo.com/ http://id.wikipedia.org/wiki/Date_Masamune

Malam hari setelah seharian keliling kota sendai, akhirnya kembali ke takarazuka.
see you sendai. Semoga bisa main kesini lagi.

Sachiko, efni, Yurie

You Might Also Like

0 komentar

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^