Kuliner Padang

Pondok Ikan Bakar Aru Lubeg Padang

18.52.00

Ikan Bakar

Ikan bakar menjadi salah satu makanan favorit saya dan keluarga terutama mama. Jadi kalau makan diluar, simama paling suka ngajak ke tempat makan yang ada ikan bakarnya. Jadilah malam sepulang perjalanan dari Solok, saya dan keluarga menyempatkan diri untuk makan diluar sebelum sampai ke rumah. Karena simama sangat suka ikan bakar, lalu kita pun memutuskan untuk makan di rumah makan Padang yang menyajikan menu ikan bakar. Simama yang sangat menyukai makan daerah sendiri, Padang, juga gak mau kalah untuk mencoba berbagai ikan bakar yang ada direstoran dan rumah makan untuk bisa dibandingkan sendiri dengan masakan di rumah. Hehehe.

Bagi wisatawan, sangat sayang rasanya jika berkunjung ke Padang tidak mencobakan langsung ikan bakar di Padang. Ada sangat banyak restoran yang menyajikan ikan bakar di Padang,  dan salah satunya Pondok Ikan Bakar Aru Lubeg ini.  Berhubung tempat ini dekat dengan rumah dan perjalanan kami dari Solok, kita pun memutuskan untuk makan disini karena selain enak, harganya juga standar untuk menu makanan keluarga.

Suasana

Sekitar pukul 21.00 malam kami sampai disini. Tempatnya masih buka dan masih dikunjungi oleh beberapa orang pengunjung lainnya. Seperti rumah makan keluarga pada umumnya, kita akan menemukan banyak meja dan kursi memanjang yang sangat cocok untuk diduduki bersama-sama. Serta  juga ada tempat duduk lesehan bagi para pengunjung yang ingin dududk lesehan. Selain tempat yang luas, parkirannya juga luas jika datang dengan mobil.


Menu & Harga

Karena menu andalan disini ikan bakar, saat itu kami ber-6 dan langsung memesan 6 porsi ikan bakar, serta nasi dan sayuran, lalu 1 porsi cumi bakar karena saya sangat suka cumi. Mumpung lagi sama keluarga, puas-puasan pesan makanan yang disuka. Hehehe. Setelah gak begitu lama menunggu, makanan kami pun sampai dengan 6 porsi ikan bakar, 1 bakul nasi, serta beberapa sayuran seperti gulai cubadak dan sambal lado hijau. Untuk minuman juga terdapat berbagai jenis minuman seperti jus jeruk, teh es, dll.

Saya sangat suka rasa ikan bakar disini, karena selain rasa bumbunya yang nendang dan bikin nagih, lado hijaunya juga enak. Tapi sayangnya ikannya cukup kecil, jadi bagi saya 1 porsi ikan (Rp.10.000) gak cukup. Hahaha. Saya juga pesan cumi bakar yang rasanya juga sangat enak. Untuk 1 porsi cumi bakar seharga (Rp.30.000,-) yang terdiri dari 4 tusuk.

Ikan Bakar Rp.10.000, -, Samba Lado Hijau, Gulau Jengkol, Sayur
Cumi Bakar Rp. 30.000,-

Jadi setelah kita makan kenyang, total pembayaran gak sampai Rp20.000,-/orang untuk makan dengan lauk ikan bakar. Lumayan juga untuk pilihan tempat makan bersama keluarga yang harganya gak begitu menguras kantong.

---------------------------------------

Alamat

Jalan Aru No.34 Lubuk Begalung Padang

You Might Also Like

6 komentar

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^