Japan

Tempat Wisata Menarik di Sakae, Nagoya Japan

22.18.00

Assalamuailaikum Jepang~

Lanjut lagi kisah saya selama di Jepang. Tulisan tentang Jepangnya jalannya kayak siput banget karena belakangan ngejar postingan terbaru tentang lokasi kuliner di Padang. Jadi saya akan lanjut cerita lagi.

Kalau jalan-jalan ke Jepang mungkin sudah sangat banyak yang tau dan mengunjungi daerah seperti Tokyo, Osaka dan Kyoto. Jadi sedikit pengalaman saya di Nagoya, saya akan lanjut lagi bercerita tentang Nagoya. Seperti yang saya jelasin sebelumnya, salah satu tempat yang wajib dikunjungi ketika di Nagoya yaitu Sakae. Jujur saat dengar Sakae menjadi tujuan daerah kerja dan tinggal saya selama beberapa bulan di Jepang. Awalnya saya juga belum tau Sakae ini daerah yang seperti apa. Jadi sempat cari info juga sebelum berangkat mengenai Sakae.

Sakae, Nagoya, Japan

Sakae merupakan salah satu nama distrik di Naka-ku, Nagoya Jepang. Dengan subway (kereta bawah tanah) dari Nagoya hanya memakan waktu 5 menit  dan 2 stasiun menuju stasiun Sakae. Sakae juga merupakan salah satu pusat kota utama di Nagoya Jepang. Disini juga jadi pusat kereta bawah tanah dan juga terdapat terminal bus. Sakae juga merupakan pusat perbelanjaan, perkantoran, dan juga hiburan. Pusat perbelanjaan bawah tanah Sakae menjadi salah satu yang tertua dan terluas di Jepang. Jadi bagi yang pengen kulineran, shopping, atau sekedar jalan-jalan berkunjung ke Nagoya, disini jadi lokasi yang sangat menarik untuk dijelajahi hanya dengan berjalan kaki. Jarak satu dan yang lainnya sangat berdekatan. Karena banyak yang bisa diliat dijamin gak bikin capek. :D

Karena disini juga sangat banyak tempat hiburan seperti karaoke, ataupun cafe dan restaurant, Sakae selalu ramai baik siang ataupun malam hari. Bahkan pernah iseng jalan tengah malam jam 12an sama teman, gak nyangka malam sabtu sangat ramai seperti pasar. Hati-hati saja kalau udah jalan tengah malam karena banyak yang mabuk dijalanan.

Sangat bersyukur dapat tempat tinggal dipusat kota Sakae. Jadi selain hemat transportasi (karena saya cukup jalan kaki disini), saya juga tidak bosan dan bisa menghabiskan waktu dengan mengunjungi berbagai tempat dan pertokoan di Sakae. Bagi para wisatawan yang berkunjung ke Nagoya atau Sakae, jika kalian turun distasiun Sakae, beberapa tempat menarik yang bisa dikunjungi disekitaran Sakae adalah :

1. Oasis 21

Keluar dari exit 3 dan 4 Sakae Station dan cukup berjalan sekitar 3-4 menit. Sebuah bangunan 3 dimensi yang menjadi salah satu pusat perbelanjaan di Sakae. Merupakan komplek multilevel park dengan tema "Space Ship Aqua". Jadi kalau kita datang malam hari, kunjungi bagian paling atas karena disini bakal cantik banget buat foto apalagi dengan latar bangunan yang Jepang banget dan juga Nagoya TV Tower dengan lighting yang cantik. Disini juga bisa duduk nyantai atau sekedar ngobrol-ngobrol. Pastinya buat masuk kesini free.

Dibagian bawah juga menjadi lokasi yang asik buat nongkrong karena terdapat taman yang asri. Bagian lantai dasar juga terdapat space kosong yang bisa menjadi tempat event anak muda atau juga bisa berubah menjadi arena ice skating padang musim dingin. Juga terdapat banyak pertokoan dan tempat makan yang langsung terhubung dengan terminal bus dan station bawah tanah sehingga jadi lokasi yang sangat strategis di Sakae.

Sakae, Nagoya, Japan
Sakae, Nagoya, Japan


2. Nagoya TV Tower

Tepat disebelah Oasis, Nagoya TV Tower juga menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi jika berada di Sakae Nagoya. Salah satu tower tertua di Jepang dengan ketinggian 180 meter. Didalam sini juga terdapat restoran dan galeri. Pastinya jika naik ke atas kita bakal menyaksikan pemandangan Sakae dan juga Nagoya dan sekitarnya. Buka setiap hari dari pukul 10.00 - 22.00 dan dikenakan biaya masuk ke atas 700 Yen untuk dewasa. 600 Yen untuk mahasiswa dan SMA dan orang tua diatas 65th. 300 Yen untuk anak-anak.

Sakae, Nagoya, Japan
Street Food di Bawah Nagoya TV Tower
Jika ingin foto hanya dengan latar Nagoya TV Tower, disarankan untuk berfoto di Oasis 21 paling atas pada waktu senja menjelang malam. Karena langit dan cahayanya bakal cantik banget. Waktu itu saya feeling saja datang kesini menjelang malam dan beneran cantik banget.


3. Hisaya Odori Park

Area hijau atau sebuah taman ditengah kota Sakae dekat Nagoya TV Tower. Biasa kalau udah capek mutar-mutar, disini asik banget buat duduk atau santai. Kalau lagi beruntung, disini juga sering banget ada event atau acara-acara. Kalau lagi musim semi dan panas, juga terdapat bunga-bunga jalan yang cantik. Sempat duduk disini karena capek, banyak juga yang santai sambil baca komik disini. Kalau beruntung bisa dapat komik yang dibuang gitu aja. Wahh~

Sakae, Nagoya, Japan
Sakae, Nagoya, Japan

4. Sunshine Sakae

Ini merupakan salah satu gedung pusat perbelanjaan di Nagoya. Disini terdapat kincir Sky Boat yang gemerlapan saat malam. Dengan biaya 500 Yen kita bisa santai menikmati suasana malam gemerlapan di Sakae., Juga salah satu icon dan lokasi foto jika berada di Sakae karena terdapat tulisan Sunshine Sakae disini. Yang menarik lagi, bagi yang kenal dengan  SKE48 atau sister gruoupnya AKB48, disini juga terdapat teater dan cafe shop SKE48 yang bisa kalian kunjungi.

Sempat iseng intip disini karena ada teman saya yang maniak SKE48, tapi ternyata banyak sekali cowok yaa. Heheh jadi cuma lewat diluar saja. Bagian lainnya juga terdapat toko, restauran dan tsutaya.

Sakae, Nagoya, Japan

5. Aichi Art Center

Terletak tepat di depan Oasis 21. Bagi yang tau World Cosplay Submit (WCS), event cosplay terbesar di dunia, (Indonesia juga terkenal banget), setiap tahunnya di Jepang diadakan digedung teater ini. Karena teman-teman saya banyak yang suka Cosplay, pengen banget hadir buat ngeliput tapi sayang sekali seminggu sebelum acara saya harus pulang. Padahal lokasinya cuma jalan 10 menit dari tempat tinggal. Hehe

Sakae, Nagoya, Japan

6. Nagoya City Science Museum

Ini salah satu tempat yang sangat saya rekomendasikan ketika berada di Sakae. Disini terdapat world's biggest planetarium. Kita bisa menyaksikan bagaimana suasana diluar angkasa dengan layar diameter 35 meter.

Selain planetarium, juga ada science museum. Kita bisa menyaksikan segala hal yang berkaitan dengan science. Seperti ada mini shinkansen dan jalurnya, sound effect experience, serta merasakan suhu minus 30 derajat celcius seperti berada diluar angkasa. Karena yang masuk terbatas, jadi perhatikan saja jadwal yang tepat sehingga bisa kebagian.

Jika ingin memasuki planetarium, sangat disarankan mengunjungi museum ini pada pagi hari. Karena ketika itu saya datang jam 11an selalu kehabisan tiket planetarium karena sudah banyak yang antri. Tapi untuk museum kita bebas masuk kapan saja dari jam 9.30 - 17.00.

Biaya museum + planetarium :  800 Yen Dewasa / 500 Yen anak sekolahan.
Museum saja : 400 yen dewasa / 200 Yen anak sekolahan

Dengan harga biaya masuk diatas, sangat sayang rasanya jika tidak berkunjung kesini. Karena jika mengunjungi pemandangan dan kuil di Jepang bisa didapatkan dibanyak tempat. Tapi planetarium ini cuma ada disini lho.

Diluar gedung juga terdapat taman dan lokasi duduk bagi yang ingin duduk santai disini. Biasa banyak anak sekolahan atau grup komunitas yang ngumpul atau sekedar latihan nari dan lain-lain. Senang banget ini tempat cuma 3 menit jalan kaki dari tempat tinggal saya selama di Sakae, jadi kalau bosan saya kadang suka jalan-jalan ditaman ini lihat orang latihan nari atau liatin nenek-nenek jalan-jalan  bawa anjingnya.

Selengkapnya silahkan cek koleksi foto foto saya disini yaa.



7. Electric Museum

Gak jauh dari science museum, juga terdapat electric museum. Ini lebih dekat dari fushimi station. Keluar di exit 4 kita bisa langsung liat gedung electric museum bewarna coklat dengan kursi taman bewarna putih. Tempat ini free bebas dikunjungi siapa saja. Sangat rekomendasi dikunjungi bagi keluarga yang membawa anaknya. Kita bisa belajar mengenal electric atau aliran listrik serta juga bisa bermain games sambil belajar.

Sempat bingung juga waktu itu lagi disekitaran fushimi mau kemana, iseng masuk kesini ternyata cukup menarik dan apalagi free. Saat datang hari sabtu, ternyata disini cukup ramai dikunjungi anak sekolahan. Tapi juga juga banyak orang dewasa yang masuk atau hanya sekedar foto-foto.

Selengkpnya silahkan cek disini.


Sakae, Nagoya, Japan

8. Sakae Shopping Center

Pastinya kawasan Sakae menjadi salah satu lokasi shopping terbaik jika berada di Nagoya. Disini banyak terdapat kawasan shopping bawah tanah yang terbesar dan tertua di Jepang, serta berbagai macam mall, departemen store yang sangat bikin lapar mata. Ada Mitsukoshi, Matsuzakaya, Lachic, Maruei, Skyle, Parco, Central Park Shopping Center, Nadya Park, dan masih banyak lagi. Semua lokasinya masih berdekatan dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Untuk lebih detail lokasi shooping di Sakae, saya akan update lagi pada postingan terpisah shopping area di Sakae.
Sakae, Nagoya, Japan

9. Sakae Cafe & Restaurant

Bagi para pecinta kulineran, di Sakae juga surganya kulineran. Hampir disetiap sudut jalan terdapat cafe dan restaurant yang menggiurkan. Mulai dari masakan traditional Jepang, Italia, Turki, Arab, Indonesia dan makanan lainnya dari berbagai macam negara ada disini. Juga banyak tempat hiburan seperti karaoke, pachinko atau juga street food yang menggiurkan.

Sakae, Nagoya, Japan

Tinggal dilokasi ini benaran bikin saya kalap dan lapar perut. Karena saya memang hobi sekali kulineran, jadi nahan godaan buat gak icip-icip tempat makan disini sulit banget. Tapi bagi saya yang muslim, mesti hati-hati dan teliti untuk cek lokasi makan karena pastinya makan ditempat makan yang gak ada babinya. Jadi karena saking banyaknya, jadi saya suka kulineran halal yang aman saja. Nanti saya akan update lagi restaurant halal di Sakae.


Sakae Map

(11 menit jalan kaki ke Stasiun Sakae dari lokasi saya tinggal di Sakae Mansion S)

You Might Also Like

4 komentar

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^