Japan Food

5 Cafe & Restoran Jepang di Padang

14.15.00

cafe dan restoran jepang di padang

Bagi warga Padang yang suka makanan Jepang, banyak yang nanya tempat makan Jepang yang enak di Padang. Kalau dulu di Padang masih sulit menemukan restaurant atau cafe Jepang yang enak, sekarang sudah semakin ramai bermunculan berbagai macam cafe dan restoran atau cemilan yang menyajikan makanan negara matahari tersebut. 

1. Oishii Cafe

Ada yang tau dengan nama ini? Bagi yang dulu suka Jejepangan, Oishii Cafe bisa dibilang merupakan restoran Jepang yang pertama kali saya tau ada di Padang. Walau sudah sangat lama, tapi cafe ini masih tetap eksis dan selalu ramai dikunjungi. Mulai dari anak sekolahan hingga orang dewasa sekalipun. Makanan yang disajikan berbagai macam mulai dari set with rice seperti chicken katsu, tempura, atau pun kue traditional Jepang seperti dorayaki serta ramen dengan berbagai rasa dengan range harga 15K - 30K. Penasaran gimana silahkan kunjungi langung Oishii Cafe yaa.

Alamat
Jalan Raya Nanggalo (Siteba) Padang.

oishii cafe padang

2. Kedai Ramen dan Sushi

Kedai ramen dan sushi bisa dibilang cafe Jepang dengan menu Ramen paling terkenal yang selanjutnya saya temui di Padang. Dahulunya hanya beruba gerobak kecil yang nangkring di salah satu taman di Gor Padang yang menjual ramen Jepang. Tapi lama kelamaan Kedai Ramen semakin besar hingga menjadi cafe dan restaurant yang sangat menarik untuk di kunjungi. Pada dekorasi dinding terdapat mural dengan gambar-gambar yang lucu sehingga sangat asik untuk jadi background kalau berfoto-foto dengan teman-teman. Juga terdapat beberapa cabang yang terletak sangat strategis sehingga sangat mudah di Jangkau. 

Selain menu andalan berupa ramen, disini juga terdapat menu makanan Jepang lainnya berupa sushi, chicken katsu, dan lain sebagainya dengan range harga 15K - 30K. Saya juga paling suka sushi disini. Selain rasanya enak, hargnya juga bisa dibilang masih sangat terjangkau. Tapi jangan sampai ketinggalan untuk coba ramen disini ya. Mie ramen yang sehat dibikin langsung oleh chef nya.

Alamat
Kedai Ramen Gor Agus Salim Padang
Kedai Ramen Jalan Gajah Mada

kedai ramen padang
kedai ramen padang

3. Sushi Rock n Roll

Ini salah satu restaurant sushi franchise pertama yang hadri di Padang. Dengan menu andalan sushi, sushi rock n roll menjadi tempat andalan makan sushi di Padang. Walau harga yang ditawarkan di Padang sedikit lebih mahal dari yang 2 diatas. Tapi karena restaurant yang nyaman untuk disinggahi berlama-lama dengan banyak variasi makanan Jepang, sushi rock n roll selalu ramai dikunjungi.

Selain menu sushi, yang hadir dengan berbagai varian rasa dan topping, disini juga terdapat menu ramen, dan bento set juga. Pastinya disini jangan lupa icip menu sushinya. Tapi rasa ramen nya juga sangat enak. Range makan disini mulai dari harga 20K - 90K.

Kini Sushi Rock n' Roll telah hadir dengan konsep baru. Jadi lebih banyak dekorasi pada ruangan sehingga buat yang sukas selfie atau foto-foto dengan konsel Jepang, disini jadi salah satu spot yang menarik untuk berfoto.

Alamat
Jalan Purus No. 1 Padang

sushi rock n roll padang
sushi rock n roll padang

4. Zushioda

Ini salah satu restaurant Jepang franchise terbaru dengan menu andalan sushi yang hadir di Padang. Setelah sushi rock n roll, zushioda pun menjadi perbandingan yang selalu jadi tanda tanya kalau teman-teman saya di Padang bertanya. Terdapat berbagai macam varian rasa dan topping yang menggiurkan untuk dicicipin. 

Bedanya dengan Sushi Rock n Roll yang konsepnya berupa restaurant, disini konsep Japanese street sushi / yatai (kedai kecil) yang unik dengan suasana Jepang traditional membuat kita jadi betah berlama-lama nangkring disini. Cuma sayangnya tidak terdapat banyak menu lainnya. Hanya terdapat 2 jenis ramen yang bisa dicicipi. Dengan harga sushi mulai dari 20K - 50K zushioda masih selalu ramai dikunjungi mulai dari anak sekolahan hingga orang kantoran.


Alamat
Jalan A.Yani No. 42 Padang (Sebelah apotek Kimia Farma)

zushioda padang
zushioda padang

5. Decoboco Cafe

Mungkin banyak yang belum tau. Tapi ini salah satu cafe Jepang yang resepnya langsung dari orang Jepang. Dahulunya sempat nangkring di belimbing Padang, kemudian pindah tempat di kawasan Pasar Baru Padang.

Konsep cafe Jepang yang menjual berbagai macam gorengan Jepang, mulai dari chicken katsu, kroket, okonomiyaki, dan takoyaki dengan kisaran harga 5K - 25K. Walau masih berupa kedai biasa, tapi saya paling suka takoyaki disini rasa sauce nya sama persih dengan yang saya pernah makan di Jepang. Biasa decoboco juga selalu hadir mengisi booth pada event-event Jejepangan di Padang.

Alamat
Pasar Baru Padang, setelah Bank BRI menuju arah kampus Unand

decoboco yatai padangdecoboco yatai padang

Selain itu juga ada street food atau jajanan Jepang berupa yatai yang mulai banyak bermunculan di Padang. Seperti beberapa diantaranya Oppai Yakitori, Ramen Street, atau Takoyaki. Nanti akan dibahas lagi pada postingan selanjutnya yaa.

You Might Also Like

8 komentar

  1. wihh..hebatt dipadang juga ada restoran jepang..kerenn dehh...bukan hanya warung padang sendiri, tapi ada resttoran jepangnya...sipp dehh mbaa...enak epol kayanya makananyaa ,mbaa....bikin ngilerr nihh...wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. warung padang terkenal ya. hehe
      iyaaa, di Padang sudah banyak kok restoran jepang. :)

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haloo~
      Trgantung pengenya makan apa dan budget berapa dan suasanya gimana ~ semua enak enak kok. yang mewakili semua si aku paling suka kedai ramen dan sushi rock n roll~

      Hapus
  3. wow min mantap banget baru tau nih ternyata di Padang ada juga tempat makan Jepang yang enak dan mesti dicicipi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo..
      iya. Di padang sekarang sudah banyak restoran padang.
      Silahkan cicipi ya.

      Hapus
  4. belum ada yg jual Udon ya..padahal dekat laut lho, seperti kagawa perfecture

    BalasHapus

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^