Airlines Review

Pengalaman Flight Bersama Malaysia Airlines (MAH)

5:24:00 PM

review malaysia airlines

Assalamu'alaikum..

Sesuai pengalaman aku dipostingan sebelumnya, ini kali kedua nya aku naik Malaysia Airlines gegara promo gledek dari Tiket(dot)com. Sebelumnya pernah naik juga untuk perjalanan ke Vietnam dengan harga tiket normal. Rada excited tapi juga was-was karena pernah ada kasus MH sebelumnya yang hilang dan jatuh dalam waktu yang berdekatan. Apalagi dapat tiket murah langsung parno pesawatnya aman apa gak. Hhahaha Tapi tetap positif dan doa aja tidak ada terjadi apa-apa toh ajal dan maut sudah ditentukan Allah. Yaang penting banyak istighfar dan doa selama perjalanan.

Setelah check-in dan dinyatakan bisa naik pesawat itu rasanya lega banget. kwkww Karena dapat tiket murah tadi, jadi rada masih percaya atau gak bisa terbang, atau takut tiba-tiba mba nya bilang itu tiket eror dan sebagainya. Tapi setelah dapat boarding pass langsung lega. Karena ini tiket gledek dadakan, aku perginya solo travel. Awalnya memang berdua sama teman, tapi lagi-lagi karena dadakan, kami salah pilih tanggal. Hhahaha.

Jadi selama sendiri diboarding room, aku suka menikmati suasana bandara. Jujur aku paling suka suasana dibandara, karena kalau udah dibandara itu rasanya langsung excited ngeliatin orang-orang dengan wajah yang sumringah mau traveling, atau mau melakukan perjalanan bisnis trip. Aku suka sesekali dan kadang suka iseng ngobrol sama orang baru yang aku temui. Biasa sih aku suka ajak ngobrol orang asing iseng-iseng latih english. Orang asing yang ditemui saat traveling dan dibandara biasa lebih welcome, karena sama seperti aku, mereka juga senang dapat teman seperjalanan.

Pengalaman naik malaysia airlines
MH074
Balik lagi ke pengalaman naik MH, jadi seperti maskapai full service pada umumnya, MH juga termasuk salah satu maskapai terbaik. Setiap penumpang kelas ekonomi biasa dapt bagasi minimal 30Kg. Walau aku ga banyak bawa barang, tapi bagasi yang diberikan cukup besar untuk penerbangan international yang rata-rata cuma dapat 23Kg.

JKT - KL

Dari Jakarta ke KL aku pernah naik MH0710 dan MH074, pesawat siang dan malam. Seperti biasa aku suka pilih window seat. Biar dapat seat yang dimau, aku saranin kita check in online dulu. Yang paling beda antara MH dengan pesawat lainnya yang pernah aku naik, di MH akan muncul doa dilayar sebelum lepas landas dengan bahasa arab dan terjemahan. Jadi bagi yang kelupaan doa, jadi berasa diremind terus sama MH.

Kami naik pesawat boeing B737 -800 dengan durasi penerbangan lebih kurang 2 jam. Penerbangan dari terminal 3 Soekarno Hatta dan arival di Terminal 1 Kuala lumpur. Ukuran pesawat yang tidak terlalu besar, dengan seat 3-3.

Pengalaman naik malaysia airlines 
Pengalaman naik malaysia airlines
MH074
Pengalaman naik malaysia airlinesPengalaman naik malaysia airlines 
MH074 & MH0710 
Pengalaman naik malaysia airlines
MH074
Karena perjalanan tidak begitu lama, jadi selesai lepas landas pramugari akan langsung bagiin makanan. Walau penerbangan singkat. tapi tetap dapat makanan berat dan rata-rata makananya enak lengkap dengan buah dan roti. Tapi untuk penerbangan malam aku pernah dapat mie gitu. Jadi kalau beda waktu, makananya juga beda.

Pengalaman naik malaysia airlines
MH074Ini penerbangan malam, ternyata tidak ada buah
Pengalaman naik malaysia airlines
MH0710
Toiletnya juga biasa aja sih. Tidak seperti garuda yang ada parfume atau JAL yang sediain sikat gigi. Hehehe. Tapi setidaknya masih bersih.

Pengalaman naik malaysia airlines

Entertaintment

Seperti standart maskapai full service, tersedia layar dimana kita bisa nonton dan juga dengan musik atau main game. Tapi begitu ada entertainmet khusus. Karena cuma jarak tempuh waktu jam, aku cuma nonton film ringan atau dengar musik.


KL - SGN
Berbeda dengan penerbangan dari Kuala lumpur ke Saingon, Hochiminh, jarak tempuh lebih lama sekitar 3 jam. Kebetulan waktu itu aku dapat seat dekat pintu darurat. Dan ini pertama kalinya aku dapat seat disini. Ternyata jaraknya lebih luas sih. Hhaha. Tapi dag dig dug karena duduk disini, harus siap siaga dan cepat tanggap kalau ada apa apa.

Pengalaman naik malaysia airlines
MH750
Makananya rasanya lebih banyak tapi sayang tidak ada buah. Cuma ada tambahan snack ringan.
Pengalaman naik malaysia airlines

Walau sudah coba 3x penerbangan, tapi dengan jarak tempuh yang singkat. Jadinya tidak begitu ada additional khusus yang menarik ataupun yang complain. Tapi pramugarinya cukup ramah. Ketika itu aku juga sempat complain bagasi dipenerbangan, tapi sayangnya tidak ada asuransi penerbangan dan adanya asuransi yang aku beli ditravek agen. Jadi untuk hal ini masih lebih better Thai Airways atau JAL. heheh.

MH750

You Might Also Like

0 komentar

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^