Event

Keseruan di Teamlab Future Park Jakarta

4:24:00 PM

Hollaaa~

Buat warga Jakarta yang butuh liburan, kebetulan banget di Jakarta lagi ada exhibition art kelas dunia teamLab, yaitu berupa pameran seni digital interaktif. Karya seni ini berasa dari Jepang dan sudah diadakan diberbagai macam negara dan seperti yang sering diadakan di Singapore. Untuk yang di Jakarta ini dibawa langsung dari Jepang oleh Sorak Gemilang Entertainment (SGE), yang mengusung tema : "TeamLab Future Pak and Animals of Flowers, Symbiotic Lives". Dimana semua karya yang dihasilkan seperti tumbuhan, bunga dan hewan bisa hidup dan bergerak serta berinteraksi dengan kita. TeamLab ini dibawa

Jadi konsepnya benaran co-creative dan bermain. Karena pengunjung dari berbagai usia yang datang benaran diajak bermain dan ikut berkreativitas bersama menciptakan karya seni. Masuk kesini benaran berasa masuk ke taman bermain. Berikut 5 Instalasi seru yang hadir pada teamLab Future Park ini :

1. Animal and Flower

Disini para pengunjung bisa berinteraksi dengan bintang. Jadi kalau kita sentuh binatang yang ada, binatangnya langsung berubah jadi bunga. Jadi gak heran jadi banyak pengunjung yang ikut sentuh binatang yang lewat hingga mengejarnya.

Teamlab future park Jakarta 

2. Symbiotic Lives, Graffti Nature: Lost, Immersed and Reborn

Disini kita diajak untuk ikut menciptakan kreativias kita. Masing-masing kita dikasih 1 kertas dengan berbagai macam jenis hewan seperti burung, kadal, kodok serta bunga yang bisa diwarnai dengan caryon yang tersedia dimasing-masing meja. Hasil karya kita kemudian di scan dan bisa langsung muncul dan bergerak bergabung dengan karya lainnya.



3. Sliding through the Fruit Field

Disini kita bisa bermain papan seluncuran. Setiap bagian yang tersentuh oleh kita seperti gambar bola, bisa langsung berubah jadi percikan bunga. Untuk masuk kesini para pengunjung harus lepas sepatu. Jadi pastikan pakai sepatu atau sendal yang gampang di buka pasang kembali. 

Karena bagian disini kita juga akan berseluncur, jadi kalau bisa pakai tas yang gampang dibawa. Tapi buat yang mau titip tas, disini juga disediakan tempat penitipan tas.

Teamlab future park jakarta

4. Light Ball Orchestra

Ruangan ini kita akan menemukan bola warna warni yang bisa berubah warna. Karena tempatnya di atas matras gitu, jadi kita juga harus buka sepatu untuk masuk tempat ini. Disini kita lebih bermain, santai dan gak dilewatkan juga untuk berfoto-foto.

Teamlab future park Jakarta

5. Sketch Aquarium

Sama seperti di ruangan symbiotic live, disini kita kembali diajak menciptakan hasil karya kita dengan mewarnai salah satu kertas yang sudah tersedia gambar binatang laut yang ada, seperti ikan, ubur-ubur, kepiting dan lain sebagainya.

Hasil karya kita yang muncul dan bergerak, jika disentuh akan menjauh. Kalau kita lihat ada kotak berupa guci, ini isinya makanan ikanya. Jadi kalau guci nya disentuh, para binatang laut akan mendekat dan burkumpul untuk makan. Lucu banget kan.

Teamlab future park Jakarta
 
Secara keseluruhan ke-5 instalasi seni ini sangat menyenangkan. Walau aku belum pernah menyaksikan teamLab yang di Jepang atau Singapore, tapi rasanya cukup sedikit dan sebentar karena cuma 1 atau 1.5 jam kita sudah kelar bermain di ke-5 tempat ini. Tapi walau sebentar tetap seru pastinya.

Pastikan sebelum masuk venue, baca terlebih dahulu peraturan yang ada. Kalau saran sih sebaiknya pakai pakaian yang solid tidak bermotif sehingga kalau mau foto tidak bentrok dengan pantulan cahaya yang ada diruang exhibtion. Karena tempatnya gelap, dan ingin fotonya kelihatan, memang sebaiknya pakai pakaian yang terang dan soft color.

Have fun yaaa ^_^
----------------------------------------

Exhibition Date

Buat yang belum datang jangan sedih. Karena teamLab ini baru open public pada 20th June - 20th December 2019. Cukup lama masih 6 bulan lamanya kita masih bisa hadir. So, jangan sampai ketinggalan ya.

Ticket

Untuk harga ticketnya weekday Rp. 150.000 dan weekend Rp.175.000. Ada harga promo khusus dan untuk detail pembelian dan promonya bisa langsung cek di ig @futureparkjakarta . Karena exhibition bisa berlangsung sekitar 1.5 jam, jadi ada jam jam nya sehingga kita harus sesuaikan dengan jam kedatangan juga yang berlangsung dari jam 10.00 hingga jam 22.00.

Location

Gandaria City Mall, Lantai 2. Tepat disebelah food court bisa langsung kelihatan pintu masuknya.

You Might Also Like

0 komentar

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^