Domestic Travel

Menikmati Sunset dari Puncak Pantai Air Manis Padang - Ion Villa

9:32:00 PM

Ion Villa Pantai Air Manis Padang
Ion Villa Pantai Air Manis
Holaaa~

Libur lebaran jadi moment paling ditunggu untuk bisa ngumpul bersama keluarga. Apalagi bagi perantauan di Jakarta seperti aku, buat bisa pulang ke Padang jadi saat yang paling ditunggu-tunggu ya kan. Karena berhubung belakangan tiket lebaran dan domestik flight lagi mahal, jadi aku sempat-sempatkan buat pulang dengan pilih waktu liburan yang agak lama.

Hampir 2 minggu di Padang, aku menghabiskan waktu untuk liburan di Pantai Padang dan sepanjang pesisir pulau Mandeh. Apalagi sejak jalan baru menuju Pantai air manis dari gunung padang sudah dibuka, destinasi menuju pantai air manis menjadi salah satu destinasi favorit yang ramai dikunjungi saat libur lebaran 2019 ini.

Wisata gunung Padang
Gunung Padang

Salah satu yang disuka menuju pantai air manis dari gunung padang, kita bisa menyaksikan berbagai macam view pantai dari ketinggian. Mau berada diposisi manapun view pantai tetap cantik dan kalau sore langsung disambut dengan sunset yang indah kalau cuaca cerah. Tapi sayangnya hampir 2 minggu disini lagi musim hujan, jadi tiap sore hujan dan berawan, jadi hasil foto yang didapat juga kurang memuaskan.

Wisata Pantai Air Manis dari Gunung Padang
View Dari Jalan Gunung Padang
Kebetulan ini beberapa view yang paling aku suka kalau jalan ke pantai air manis dari gunung padang. Disepanjang jalan juga sudah banyak berjejer warung-warung kaki 5 yang bisa duduk santai buat menyaksikan laut. Sayangnya fasilitas disini masih seadanya dan dikelola oleh masyarakat sekitar. Beda banget dengan di Bali pasti sudah banyak berjejer resort mewah dan cantik kalau lokasinya lagsung menghadap pantai seperti di Padang. Padahal kalau menurut aku, view  Padang juga gak kalah keren kok. Malah lebih dari bagus yang jarang ada di daerah lainnya di Indonesia.

Wisata Pantai Air Manis dari Gunung Padang
View Pantai Air Manis dari Gunung Padang

Kopmil Om Ping, Puncak Pantai Air Manis

Ini salah satu view yang aku ambil dari warung yang jual kopmil disepanjang jalan menuju pantai air manis. Tempat hanya dibikin seadanya, tapi cukup nyaman digunakan buat santai dan ngobrol.

Selain itu, kalau mau lihat sunset dengan tempat yang lebih bagusan, kita bisa ke Ion Villa yang berada di puncak pantai air manis.

Wisata Pantai Air Manis dari Gunung Padang

Ion Villa

Untuk menuju ke Ion Villa ini kalau jalurnya dari gunung Padang, sampai dipertigaan kita ambil jalur kiri menuju ke atas, karena kalau ke kanan itu jalur menuju pantai air manis. Setelah belok kiri, masih banyak jalan menanjak menuju lokasi. Nanti kalau sudah ketemu palang tulisan Ion Villa, kita masih belok kiri ke arah puncak. Ada beberapa rumah penduduk juga yang berjejer disini, tapi gak susah dicari nanti bisa langsung kelihatan.

Ion Villa Puncak Pantai Air Manis 
Ion Villa Puncak Pantai Air Manis

Sebetulnya Ion Villa ini memang Villa khusus untuk nginap dan stay disini. Tapi restorannya sudah dibuka untuk umum jadi bisa dikunjungi bebas jika ingin duduk santai disini. 

Saat kami datang hari ke-2 lebaran, tempat ini masih tutup ternyata karena banyak pegawainya yang libur lebaran. Dan kebetulan saat itu juga hujan deras, dan berharap hujanya reda, kami langsung nanya ke pelayanya apakah tempatnya bisa buka. Karena lihat kami udah jauh-jauh datang dan hujan, gak sangka sipetugas restoranya izinin kami buat masuk dan buka restoranya khusus buat kami.

Ion Villa Puncak Pantai Air Manis

So lucky, karena tempatnya jadi gak terlalu ramai, dan jadi benaran berasa villa pribadi gengs. Hiihi. Tapi karena pelayanya sendiri, jadinya si pelayanya cukup lama buat hidang makanan pesanan kita. Tapi it's OK, karena dari awal sipelayan udah jelasin kalau tempatnya gak buka karena kekurangan orang, kalau tetap mau order, jadi agak nunggu lama.

Ion Villa Puncak Pantai Air Manis 
Ion Villa Puncak Pantai Air Manis

Untuk menu makanan disini, cukup standar menu cafe biasa, seperti nasi goreng, french fries, atau indomie rebus. Rasanya juga lumayan enak dan gak begitu mahal untuk kisaran harga nasi goreng sekitar 25K. Untuk harga juga ditambah biaya pajak 10%. Jadi buat santai menikmati sunset dengan lokasi yang nyaman, lumayan worth it sih menurut aku. 

Ion Villa Puncak Pantai Air Manis 
Ion Villa Puncak Pantai Air Manis

Tapi karena sorenya masih mendung dan hujan, misi aku buat lihat sunset disini pun gagal total. Yang ada aku ketemu kabut dan cuma duduk santai ngumpul dan ngobrol bersama keluarga sambil menikmati hujan yang turun.Hhaha. Tapi walaupun begitu tetap enjoy pastinya. Padahal tempatnya asik banget dan aku datang hari ke-2 lebaran dan masih sepi.

Ion Villa Puncak Pantai Air Manis

Gak begitu lama habis magrib, kami turun ke bawah. Saat perjalanan pulang masih dengan suasana habis hujan, harus sangat hati-hati karena perjalanan disini cukup berkabut dan gelap.

Saat datang kembali beberapa hari setelahnya, weekend arus balik lebaran, ternyata jalanan ke pantai air manis cukup macet, apalagi menuju ke atas. Jadilah misi aku selama di Padang buat lihat sunset disini gagal total. Tapi aku tetap mau sharing buat kalian yang mau kesini, semoga bisa dapat view sunset yang bagus yaaa.

Ion Villa Puncak Pantai Air Manis

You Might Also Like

0 komentar

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^