Healthy & Beauty

Try & Review Produk Zen Antibacterial Body Wash

9:36:00 PM

Halo semuanya~~

Masih dalam masa pendemi gini semoga selalu sehat ya. Selain menjaga daya tahan tubuh, penting juga buat menjaga kebersihan diri agar selalu terhindar dari berbagai kuman, virus dan bakteri. Karena seperti yang kita tahu bakteri sangat berbahaya dan menyebabkan berbagai macam penyakit. Apalagi saat sekarang aku lagi hamil muda, penting sekali untuk menjaga kesehatan tubuh dan juga kesehatan keluarga. Jadi over protective banget pokoknya setiap suami dari luar dan saat sampai rumah harus langsung cuci muka dan tangan, kalau bisa langsung mandi dan ganti baju.

Nah pas banget beberapa minggu ini aku lagi ikutan try and review dari produk ZEN yaitu berupa body wash antibacterial dan hand sanitizer. Jadi setelah lebih kurang 3 minggu aku pakai product Zen, pengen banget sharing buat semuanya bagaimana pengalaman aku selama pakai. Karena menurut aku ini sabun antibacterial yang bagus banget buat kalian coba.

Zen Antibacterial Body Wash

Sebelumnya aku kenalan dulu yuk dengan 3 varian untuk product body wash dan body soap nya.

1. Shiso sandalwood (Pink), untuk anti inflamasi (anti peradangan)

Aku cobain ini baru beberapa hari, suka banget sama baunya yang wanginya tuh kental banget dan awet sepanjang hari. Oh iya, sama kemasannya yang lucu banget dengan warna pink pastel.

2. Shiso & seasalt (Soft Blue), membantu mengangkat sel kulit mati, debu dan polusi.

Ini juga favorit aku banget dan suami. Awalnya seminggu pertama aku coba yang ini. Penasaran coba karena ada mention bisa mengangkat sel kulit mati. Takut banget kalau udah mention bisa angkat sel kulit mati bakal bikin kulit kering atau gak, ternyata sama sekali gak. Walau gak begitu ada kesan mencerahkan setelah pakai 3 minggu, tapi karena baunya yang segar dan keset banget ditubuh rasanya mandi jadi lebih bersih aja. Ditubuh sendiri baunya gak begitu berasa sepanjang hari, tapi saat coba bau suami, ternyata sampai sore baunya masih segar.

Zen bodywash

3. Shiso Shulpur (White), mengurangi gatal dan kemerahan untuk kulit sensitif.

Buat yang punya kulit sensitif, dan suka gatel, bisa cobain varian yang ini. Aku juga belum pakai begitu lama, baru coba beberapa hari dan yang ini baunya juga lebih soft dan adem gitu. Pengalaman teman aku juga ada yang selalu pakai ini, katanya cukup nyaman dipakai karena kulitnya biasa suka merah-merah gitu saking sensitifnya.


Selain itu, apa aja yaa kelebihan dan manfaat dari Produk Zen ini?

1. Red Shiso

Jadi mungkin banyak yang belum tahu apa itu Red Shisho. Jadi Red Shisho ini adalah sejenis daun yang ada di Jepang. Daun ini biasanya dipakai untuk pengobatan tradisional di Jepang, dan juga mempunyai khasiat sebagai antibakteri alami. Zen memanfaatkan khasiat dari daun ini sebagai salah satu bahan anti bakteri didalam produk dan juga memberikan aroma yang khas dalam setiap cairan sabunnya. Jujur aku yang doyan Jejepangan juga baru tau kok. Jadi aku sampai googling juga buat cari tahu lebih khasiat red shisho ini.

2. Bebas Paraben dan Sulfate

Zen juga aman digunakan, terutama untuk usia 1 tahun ke atas, karena bebas dari paraben dan sulfate. Paraben merupakan zat pengawet yang dapat membahayakan kesehatan secara jangka panjang loh. Dan juga sulfate merupakan zat yang ada dalam pembersih untuk menghasilkan busa, tapi akibatnya bisa menyebabkan iritasi mata, kulit, mulut dan paru-paru. Tapi kalau menggunakan sabun, tentunya aneh apabila tidak ada busa kan? Tenang saja, walau tidak mengandung sulfate, sabun Zen tetap menghasilkan busa. Bahkan busanya melimpah walau dipakai sedikit. Mungkin ibu-ibu yang mau hemat juga bisa jadi pilihan.

3. Sabun antibacterial yang wangi dan gak bikin kulit kering

Selain karena 2 alasan diatas, juga suka banget sama bau khas dari produk body wash zen yang wanginya segar dan gak bikin kulit kering untuk jenis sabun antibacterial. Sebenarnya aku jarang banget pakai sabun antibacterial, karena pernah coba biasa sabunya bikin kulit kering, dan baunya aku gak begitu suka. Tapi saat cobain zen ternyata sama sekali gak seperti yang dibayangkan. Mungkin buat kalian yang lagi cari sabun antibacterial, Zen bisa jadi pilihan sabun buat keluarga.

review zen bodywash

Zen Hand Sanitizer

Selain itu, Zen ternyata juga mengeluarkan produk hand sanitizer. Ini product yang belakangan kayaknya lagi trend banget dan jadi favorit selama pendemi kali yaa. Jadi gak perlu susah lagi nyari handsanitizer karena sudah semakin banyak beredar dipasaran dan salah satunya produk dari Zen ini.

zen hand sanitizer

Recomended Gak Untuk Re-purchase Produk Zen?

Setelah lihat 3 manfaat dan kelebihan dari Zen body wash di atas, untuk produk sabun antibacterial, Zen pas banget buat jadi pilihan sabun keluarga. Aku bisa kasih rating 9/10 karena udah mencakupi semua kebutuhan dan manfaat dari sabun mandi. Mungkin masih banyak yang belum tau juga, jadi semoga kalian bisa coba juga. Karena setau dulu cuma nemu product Zen ini dibeberapa toko gitu kayak di Century atau Guardian, dan masih terlihat asing gitu menurut aku jadi belum pernah coba. Mungkin sekarang udah banyak beredar dipasaran dan semakin banyak dikenal.

Yuk Juga Ikutan Program Try & Review Produk Zen

Bagi yang udah coba dan mau borong, atau yang baru mau coba juga bisa ikutan Zen Try & Review dengan klik link disini dan isi formulirnya. aku juga ucpain terimakasih buat yang udah berkunjung ke blog aku, jadi aku mau bagi kode voucher yang juga bisa kalian gunakan buat belanja di Zen Official Store di Shopee : SHINEFN 20.

Semoga informasinya bermanfaat yaa..:)

You Might Also Like

2 komentar

  1. saya juga ikutan try and reviewnya mbak, senang deh bisa cobain sabun mandi tanpa SLS karena memang kulit saya sensitif sama kandungan SLS

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa mba.. saya juga senang banget jadi tau dan dapat info sabun mandi yg cocok dan ga bikin kulit kering. :)

      Delete

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^