Overseas Travel

Objek Wisata Sentosa Island | Singapore

00.38.00

lokasi foto di Sentosa Island Singapore
Merlion Walk - Sentosa Island

Masih lanjutan kisah 11D10N KL-SG-Thai Itinerary~

Day 3 | 4 November 2015


Salah satu tempat yang gak boleh dilewatkan ketika di Singapore yaitu Sentosa Island atau Sentosa World Resort. Pulau Sentosa ini terpisah dari pulau utama yang ada di Singapore, dan bisa dibilang sebagai pusat dari segala hiburan yang ada di Singapore. Disini banyak sekali tempat hiburan yang menarik, pastinya tempat dimana Universal Studio Singapore berada, mulai dari atraksi yang mengguncang adrenalin, wahana, restoran, resort yang menarik bahkan pantai. Untuk wahana dan atrakasi yang ada disini selain memerlukan biaya, tapi juga banyak sekali tempat free yang bisa dikunjungi.

Waktu yang singkat untuk berkunjung ke Sentosa Island, kami pun hanya mengunjungi beberapa tempat dan pastinya berkunjung ke tempat free dan menarik yang ada di Sentosa. Karena gak bisa mengunjungi semua wahana dan tempat, jadi bagi yang ingin tau info lengkap tentang Sentosa Resort World bisa cek disini yaa. (cek disini)

Bagaimana Cara Ke Sentosa Island??

Cara ke Sentosa Island sangat mudah. Sebelum menuju Sentosa, pastikan kita telah berada di Vivo Ckity. Jadi untuk sampai di Vivo City, jika kita lagi berada di sekitaran merlion atau raflles place, kita tinggal naik MRT ke China Town, ganti jalur ungu, dan naik ke arah harbaour front. Turun disana dan kita pun sampai di Vivo City. Kami yang saat itu berada di Singapore Botanic Garden, tinggal naik MRT jalur kuning ke arah harbourfront, turun di stasiun Harbourfront, dan sampai lah di Vivo City.

Vivo City

Vivo City salah satu mall dan tempat dimana stasiun harbourfront berada. Karena tempat ini juga cukup terkenal di Singapore, sebelum naik bus kami sempatkan dulu berfoto disini.

vivo city singapore
kawasan vivo city singapore

Jadi setelah sampai di Vivo City, ada 4 cara untuk bisa menuju Sentosa Island :

1. Sentosa Express

Jika ingin naik Sentosa Express, maka pergilan ke vivo City mall lantai 3, disana nanti bisa tanya dimana bisa naik Sentosa Express. Jangan lupa perhatikan setiap petunjuk jalan. Karena semua informasi dan arah sudah sangat lengkap selama di Singapore. Harga tiket yaitu 3$/orang (dewasa dan anak-anak di atas 3 tahun)

2. Cable Car

Jika ada duit lebih dan ingin menyaksikan pemandangan dari atas, kita juga bisa naik cable car untuk menuju Sentosa Island. Jadi setelah di vivo city, bisa melihat papan petunjuk untuk bisa naik cable car ini. Cable car ini beroperasi dari jam 08.30 - 22.00. Harga tiketnya 24$ sekali jalan, dan 26$ bolak balik untuk dewasa. Untuk anak-anak 14$ sekali jalan, dan 15$ bolak balik.

3. Bus RWS 8

Jika ingin naik bus, kita bisa naik bus RWS di depan mall Vivo City. Keluar dari mall vivo city, dan nanti bisa langsung bertemu halte bus. Jadi silahkan berdiri di ujung dengan kode bus RWS 8. Nanti bus nya datang, kita tinggal naik dan bisa bayar langsung di bus. Untuk STP tidak berlaku di perjalanan dari vivo city ke Sentosa. Bagi yang punya EZlink bisa digunakan. Harga tiket 2$ bolak balik. Jadi cukup bayar 2$ saat balik kita bisa bebas naik bus apa aja yang kembali menuju Vivo City. Kami pun saat itu menggunakan bus ini untuk menuju Sentosa Island.
cara menuju Sentosa Island Singapore
Bus RWS 8
4. Jalan Kaki

Bagi yang punya tenaga lebih, juga bisa jalan kaki dari Mall vivocity ke Sentosa Island melalui Sentosa Broadwalk. Jadi ada rute khusus untuk pejalan kaki. Selama jalan kaki kita pun gak akan bosan karena akan disuguhi pemandangan laut yang segar. Jadi gak perlu takut panas dan hujan juga, karena sepanjang jalur ditutupi kanopi sehingga asik buat jalan santai jika punya banyak waktu lebih.

Tempat Gratis Selama di Sentosa Island

Selain banyak wahana dan atraksi yang memerlukan biaya, bagi yang mau hemat, tetap bisa mengunjungi tempat-tempat gratis yang ada disini. Karena waktu yang terbatas, kami hanya mengunjungi Bola Dunia Universal Studio Singapore, dan Merlion Walk. Tapi selain itu juga ada Siloso Beach. 
suasana di Sentosa Island Singapore
suasana di Sentosa Island Singaporetempat menarik di Sentosa Island Singapore
Sentosa Island Singapore
merlion walk singapore
Sentosa Island SingaporeSentosa Island Singapore
Sentosa Island Singapore
Sekitar USS
1. Bola Dunia Universal Studio Singapore 

Dari Vivo City, kami turun disini. Sampai disini sudah pukul 15,00. Turun dari bus, kita akan bertemu tempat berupa mall atau resort, dan juga ada Casino. Juga banyak resotan dan tempat makan. Jadi dari sini naik eskalator ke atas, dan sampailah di Universal studio Singapore. Bagi yang ingin masuk USS bisa cek info disini. Karena waktu dan dana yang terbatas, kami pun merelakan untuk gak masuk USS, sangat sayang rasanya jika keisini sebentar. semoga di lain kesempatan bisa kesini.

Bola dunia USS terletak tepat di depan pintu masuk USS. Jadi sampai sini kawasan masih santai dan gak perlu bayar. Kita bisa foto-foto dan juga sekitar bola dunia juga banyak tempat menarik lain yang bisa dijadikan objek foto. Juga ada cafe korea Insadoeng Town, foto disini dikira lagi di korea sama teman. wahh. Juga ada toko Candlicious yang sangat lucu dengan warna-warna pastel di depannya.

universal studio singapore
Universal Studio Singapore
suasana sekitaran Universal Studio Singapore

2. Lake Of Dream

Disini juga terdapat Lake of Dream, dan jika sampai malam, kita bisa menyaksikan pertunjukan air disini. Berjalan ke arah kiri, kita bisa menemukan Sea Aquarium. Untuk masuk ke dalam dikenakan biaya. Jadi kami pun hanya foto di depannya, hehhehe. Juga bisa menikmati pantai, dan duduk santai di bangku taman yang ada di dekat pantai.

Lake of Dream Singapore
Lake of Dream Singapore


3. Merlion Walk

Setelah dari sini, kami berjalan ke arah Merlion Walk. Dari Lake of Dream, kita tinggal naik ke atas, dan langsung bertemu satu lagi patung Singa yang jadi ikon Singapore.. Sedikit pengalaman, ketika sampai sini ada mbak-mbak yang nawarin kami untuk foto disini. Setelah foto selesai, si mbak nya nawarin fotonya mau dicetak gak. Karena di awal simbak bilang kami fotonya free, kami sih asik-asiknya, tapi kalau mau hasil fotonya tetap bayar dan juga dikasih frame gbratis seharga 10$. Tapi karena low budget, dengan segala kerendahan hati dan minta maaf kami menolak. Padahal sayang banget simbaknya udah cetak foto duluan tanpa kasih tau. Wahhh~ salut juga dengan semangat dagangnya yang gak takut rugi.

Merlion Walk Singapore
Merlion Walk Singapore
Merlion Walk Singapore
Merlion Walk Singapore
Merlion Walk Singapore

Tapi selain tempat di atas, pastinya masih banyak tempat lain yang bisa dikunjungi. Karena waktu kami yang terbatas dan sudah pukul 17.00, kami masih punya jadwal ke mustafa center untuk belanja oleh-oleh dan kembali ke JB untuk naik bus malam ke KL, kami pun dengan sedih buru-buru meninggalkan tempat ini. Sebelumnya juga berencana setelah dari sini singgah bentar ke Clarkey Quay, tapi karena keasikan disini dan waktu terbatas, kami langsung kembali ke Vivo city, dan menuju Mustafa Center sebelum meninggalkan Singapore.

Sentosan Island Singapore
Bangku Taman Sekitar USS
Sentosan Island Singapore
Depan Candylicious

You Might Also Like

0 komentar

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^