Malaysia Trip

Dari Singapore menuju Kuala Lumpur

15.51.00


Masih lanjutan kisah 11D10N KL-SG-Thai

Day 3 | 04 November 2015

Last day di Singapore, malam ini kami kembali ke Kuala Lumpur dengan Bus pukul 23.55. Setelah dari Mustafa Center, pukul 20.00 kami kembali ke Mori Hostel untuk mengambil barang yang kami titip sebelumnya, kemudian langsung naik MRT menuju Stasiun Orchard untuk mengembalikan STP. Setelah dari stasiun Orchard, sekitar pukul 21.00 kami kembali menggunakan standart ticket untuk menuju stasiun Kranji atau Woodland untuk naik bus ke johor bahru.

Sedikit cerita pengalaman kami saat kembali ke kuala lumpur. Awalnya kami berencana turun di Stasiun Kranji dan berniat naik bus 170 tujuan Terminal bus Larkin. Tapi dapat informasi dari petugas MRT disana yang ternyata salah seorang petugasnya orang Indonesia, si bapak pun lebih sering naik bus dari Woodland bisa naik bus 950, jadilah kami pun mencoba untuk naik bus dari satsiun woodland. 

Sesampai di stasiun Woodland pukul 22.00, ternyata stasiun ini lebih besar dari Stasiun Kranji. Pilihan bus dan tujuan Bus dari sini ternyata sangat banyak. Sedikit bingung kami pun mencoba memperhatikan satu satu tujuan dan kode bus. Kami mencoba naik bus kode 950 tujuan johor bahru, tapi ternyata memang beda, karena tujuan kami terminal Larkin. Tapi karena checkin bakal menuju johor baru juga, kami pun akhirnya terpaksa naik 950 menuju Johor Bahru dengan biasa 1.6$. Jadi seperti informasi sebelumnya, seperti dari JB ke KL kita bisa menggunakan bus.

Setelah sampai di Woodland Checkpoint 22.30 cap stempel keluar Singapore dan kembali antri untuk naik bus tujuan Johor Bahru. Karena waktu udah mepet dan nunggu bus 950 lama, kami pun bisa naik bus 170 menuju Johor Bahru. Jadi yang penting udah beli tiket di awal, setelahnya bisa naik bus apa aja. Jadi setelah kembali cap masuk Malaysia, kami naik bus 170 tujuan terminal Larkin dan bayar 2RM lagi. Harap-harap cemas karena udah pukul 22.45 dan gak tau berapa jauh ini terminal, akhirnya sekitar pukul 23.05 kami pun sampai di terminal Larkin.

Terminal Bus Larkin, Johor Bahru

Sampai disini kirain bakal seperti di Terminal Bersepadu Selatan, tapi ternyata benaran seperti terminal Bus yang ada di luar. Karena kami cewek berdua, udah tengah malam, bus kami belum datang, jadilah kami nongkrong di WC sekalian bersih-bersih badan dan cuci muka sambil nunggu kedatangan bus Transnasional pukul 11.55 tujuan Kuala Lumpur.

Bus Transnasional, Johor Bahru - Kuala Lumpur

Perjalanan menuju Kuala Lumpur dengan bus transnasional cuma makan waktu 4 jam saja. , Pengalaman naik bus ini, bangkunya cukup luas dan nyaman, gak ada colokan, dan selama perjalanan gak ada perbehentian bus. Jadi pastikan sebelum naik bus udah ke toilet ya. Sekitar pukul 04.00 pagi kami sudah sampai di Terminal Bersepadu Selatan. Karena sepagi ini belum ada kereta ke KL Sentral, kami mencari tempat istirhat di TBS. AC disini lumayan dingin pagi-pagi, jadi pastikan tetap bawa jaket dan jaga kesehatan selama perjalanan.

Bekal selama perjalanan dan suka banget sama roti ini, lumayan buat ganjal perut selama perjalanan malam di bus.

Senjata selama perjalanan.
 Minum Tolak angin sebelum perjalanan malam lumayan bikin badan segar. Karena suhu AC dan panas yang silih berganti, lumayan bikin tenggorokan gatal, siapin juga strepsil bagus untuk melegakan tenggorkan. Vitamin dan Salonpoas senjata ampuh buat pegal-pegal selama perjlanan.
Nyantai di TBS nyari colokan

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Day 4 | 5 November 2015

KL Sentral 

Pukul 06.30 kami menuju KL Sentral. Sampai KL sentral cari mushola, sholat subuh sekalian mau istirhat bentar sebelum mandi, ternyata musholanya di razia gak boleh tiduran. Apalah daya kami menuju KFC untuk bisa duduk dan istirahat. Setelah dari KFC kami tergiur lihat kursi pijat di KL sentral, lumayan 20 menit bayar 5RM.

Porsi KFC 8.9RM dapat 2 ayam, nasi lemak dan minuman bisa teh/kopi susu
Nyantai di kursi pijat 5RM 20 menit
Saat berniat mau mandi, tetiba teman kak Tia yang di Kuala Lumpur pun menghubungi, kami kemana aja dan mau kemana. Karena tujuan hari ini cuma main, dan malamnya ke Hatyaii, jadi memang gak ada tujuan lain selain main di sekitaran KL Sentral dan KLCC. Tapi sedikit keberuntungan, teman kak Tia menawari kami ke rumahnya, istirahat dulu mandi, dan diajak main ke Putra Jaya. Kebetulan memang belum mandi dan pengen isitharat, dengan senang hati kami menerima tawaran dan menuju rumah teman kak tia yang berada di stasiun UKM kira-kira 1 jam perjalanan naik KTM dari Kuala Lumpur. Wahh~ Jadilah kami selama 3 hari di Kuala lumpur nginap disini dan hemat hostel. Rejeki anak mencoba untuk sholeh~ :D hehe.

Sebelum sampai lokasi, kamipun menyempatkan diri mengelilingi Univerisitas Kerajaan Malaysia (UKM) yang sangat terkenal di Malaysia.

You Might Also Like

22 komentar

  1. hi mau tanya, in total berapa lama perjalanan dari singapore ke kuala lumpur by bus? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak salam kenal. Dari singapore woodland cek point ke johor baru skitar 1 -2 jam. (lama karena turun naik bus dan cap paspor).

      Naik bus dari johor baru kuala lumpur sekitar 3 - 4 jam.

      Hapus
    2. Mbak untuk membeli tiket bus dr sing ke johor harus di hari itu juga atau bisa berp hr sebelmnya? Thanks

      Hapus
    3. Halo mbaa flora.
      bisa dihari H dan bbrapa hari sebelumnya mba. :)

      Hapus
  2. Selamat malam mba efni, terimakasih sebelumnya untuk informasinya.
    Saya tertarik dengan informasi dari mba Efni, soalnya rencananya saya Ke SG menginap di Mori Hostel Juga. oh iya mba Disini saya ingin mengetahui lebih dalam tentang perjalanan mba efni menuju KL.
    1. Berapa Buget yang harus dikeluarian Jika pakai Bus Ke KL, Bayarnya Pakai SG atau MYR?
    2. Apa ada bus yang Berangkat Siang hari Ke KL, soalnya setelah check out saya mau lgsng ke KL. Apa ada refrensi untuk jadwal bus yang mba efni gunakan.
    3. Untuk Tiket bus nya, beli di tempat atau online mba.

    Maaf yah mba klo pertanyaan kepo banget hehehe, makasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Wahyudi, salam kenal.
      Saya jawab satu satu yaa..
      1. Untuk budget yang saya keluarkan, saya dari singapore naik bus biasa dulu tujuan terminal larkin. biaya sekitar 1.2 Sgd. Setelah itu dari terminal larkin naik bus tujuan kuala lumpur biasa sekitar 30RM. Jadi lebih hemat,
      2. Jadwal busnya ada siang sampai malam pukul 12.
      3. Tiket bus bisa beli on the spot. Atau kalau online juga bisa sepertinya. saya juga belum coba.

      Gapapa.. terimakasih sudah mengunjungi blog saya. :)

      See :
      http://aimizumizu.blogspot.co.id/2015/11/johor-bahru-jb-sentral-woodland.html
      http://aimizumizu.blogspot.co.id/2015/11/11d10n-kl-sg-hy.html

      Hapus
    2. Terimakash mba atas kesediaanya membalas dan memberikan informasi..
      oh iya mbah pengembalian STP bisa dimana saja atau hanya di tmpat kta membelinya.
      Di woodland Mata uang yang di gunakan apa mba untuk bus nya SG atau MYR. teirmakasih yh mba.. heheh maaf nanya mulu

      Hapus
    3. Sama sama.. semoga infonya membantu. untuk pengembalian STP bisa pada konter mrt yang tesedia. Biasanya pada stasiun yg besar seprti changi airport, woodland, orchard st.

      Dari woodland masih menggunakan Sgd. Kalau dari johor baru menggunakan myr. Sesuai negara pembelian.

      Hapus
  3. Terikasih banyak mba Efni...
    Ini sangat berguna untuk saya, soalnya hostel tmpat saya menginap kebetulan sama denga mba Efni. Oh iya mba Klo Akses tercepat menuju johor bahru dari Mori Hostel apa aja rute yang harus dipilih.
    Klo dari Orchard saranya lebih baik saya trun dmana untuk melanjutkan K johor bahru. Yg Mata Uang nya MYR.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akses tercepat dari mori hostel bisa naik mrt dari stasiun farrer park menuju woodland st. Untuk lebih gampangnya bsa donwlod peta mrt singapore. Kalau gak salah dari farrer park itu jalur ungu, jadi transit ke jalur merah menuju woodland. Nanti dari woodland bisa naik bus tujuan johor bahru (imigrasi cek point). Ada banyak bus nya, nanti bisa tanya langsung dengan petugas disana. Kalau mas mau naik bus ke kuala lumpur, dari johor bahru (setelah imigrasi cek point) naik bus lagi tujuan terminal larkin.

      Semoga infonya membanatu..

      Hapus
    2. Terimakasih mba Efni, ini pasti sangat membantu...
      Oh iya mba klo di KL, pakai kartu apa baiknya untuk naik Transportasi. Ada ga yang unlimited Kaya STP di SG. terimakasih lagi hehehe

      Hapus
    3. ada kok. selain itu kalau di kl untuk kawasan kota ada bus gratis go kl. bisa cek petanya di google. karena byak plihan transpotasi, untuk mrt ak pakai manual aja.

      Hapus
  4. Salam kenal kak..
    Makasih banyak info nya..sangat membantu..
    Mau tanya kak,kalo dari terminal bersepadu selatan ke KL sentral gak ad transportasi lain selain kereta ya?kereta nya buka paling awal jam berapa sampe jam berapa kak?
    Trus kalo nanti dari KL mau balik k johor lagi harus naik bus di terminal ini lagi?
    Mohon jawabannya kak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo dewi. salam kenal..keretanya praktis kok bisa langsung. transportasi lain bisa naik grab dimalaysia.
      kereta dari jam 6 sudah ada.
      iya mba. kalau naik bus naiknya dari terminal yg sama mba. tbs.

      Hapus
  5. Halo Mba Efni. Maaf bukan ga baca comment section nya, tp butuh update terbaru 2017 ini. Saya masih kebingunan buat transport dari SG ke KL nya. Kepikiran buat langsung aja naik bis dari Golden Mile Complex tapi tiket yg paling pagi mahal banget $30/org. Jadi mending naik bis ke terminal tertentu trus nyambung naik kereta ke KL, tp msh bingung butuh diterangin rundown nya aja kalo boleh :)

    Kalo pesen online di RedBus atau Easybook.com harus ada kartu kredit sedangkan punya saya belom jadi :( mohon pencerahannya ya, makasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo... kalau mau hemat dari sg ke terminal larkin di johor baru. nanti dari johor bahru baru naik bus ke KL. semoga membantu. :)

      Hapus
  6. Hai ka. Aku mau tanya. Kalo tiket yg kaka beli dari jb larkin ke kuala lumpur itu belinya lewat online atau ots ya? Terimakasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. halooo..salam kenal ya..kalau aku belinya ots yaa.

      Hapus
  7. Aku mau tanya. Kalo tiket yg kamu beli kan ots ya ?? itu ada konter tiketnya atau bagaimana ya mba kondisi untuk pembelian tiketnya. mohon info nya terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloi...iya..diterminal ada byak konter tiketnya..nanti bsa beli lngsung disana.

      Hapus

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^