Kuliner Padang

Mie Ayam Legendaris -Sari Rasa- di Padang

07.48.00

Mie Ayam Bakso Rp16.000

Kelezatan mie ayam memang sudah tidak perlu ditanyakan lagi. Sudah menjadi favorite semua orang apalagi saya. Rasanya kalau beberapa bulan tidak makan mie ayam itu ada aja yang kurang. Apalagi kalau hujan deras dingin-dingin sudah pasti ingatnya mie ayam duluan. Hehe

Jadi karena favorite nya makan mie ayam sama teman, selain suasana mendukung hujan badai, atau hanya sekedar nafsu belaka, keinginan perut atau pun kondisi keuangan yang miris, mie ayam jadi salah satu pilihan yang tidak boleh dilewatkan. Dengan budget Rp.10.000 - Rp15.000 kita sudah mendapatkan kepuasan perut, rasa yang menggugah selera dan harga yang cukup untuk kondisi kantong kalau lagi pas-pasan.

Tapi pertanyaannya, mie ayam mana yang enak dengan harga yang pas-pasan? Tentunya sudah sangat banyak pilihan mie ayam yang hadir di kota Padang. Jadi kebingungan untuk memutuskan tempat makan mie ayam yang enak itu bagaikan milih cowok bagusan mana sidia dan siitu (kali ya). Selain pertimbangan harga, jarak tempat, transportasi yang gampang, dan rasa yang pas itu sudah masuk kamus wajib ketika memutuskan makan dimana.

Berhubung karena lokasi rumah saya di Andalas, saya lebih milih makan mie ayam dekat rumah yang berada di Anduring, mie ayam barokah. Tapi ketika lagi berkumpul sama teman, dan biasanya kalau udah ngumpul, lokasi pastinya tidak jauh-jauh dari pusat kota, atau arah pasar, pondok, pantai dan sekitarnya. 

Jadi ketika saat itu kami ngidam mie ayam dan posisi lagi dekat taplau atau pasar, pilihan yang masih sering masuk opsi yaitu Mie Ayam Sari Rasa yang ada di dekat Baiturrahmah. Saya bisa mengatakan mie ayam ini merupakan salah satu mie ayam yang cukup legendaris, atau bahkan sangat legendaris dan masih eksis hingga sekarang. Teringat dulu mash zaman saya sekolah di MTsN sekitar tahun 2003, (dan mungkin sebelumnya juga sudah lama ada,) dan lagi rajin-rajinnya mengunjungi Gramedia untuk beli buku atau komik (ceritanya dulu sangat rajin beli) pilihan mie ayam disini selalu menjadi favorit.

Alamat dan Suasana

Di jalan damar, simpang ke baiturrahmah. Atau gang sebelah gramedia. Tinggal lurus aja dan sebelah kanan liat aja ntar dekat jembatan.



Menu dan Harga 

Selain rasa yang khas dan beda pada umumnya, karena mie disini menggunakan mie telur, harga pun juga standar (Rp10.000 - Rp.16.000) dengan porsi yang melimpah ruah. Walau banyak pilihan mie ayam yang ada, tapi saat bingung dan galau (ceritanya) disini pun selalu jadi pilihan untuk kembali jika ingin makan mie ayam. Apalagi posisi yang strategis di pusat kota. Cuma ya gitu, sampe sekarang tempatnya pun tidak berubah-ubah dan rasanya makin suram.

Pengalaman dulu zaman-zaman masih katrok tidak tau bedanya mie ayam dan pangsit, dan saya pikir sama, jadilah saya pesan pangsit, bukan mie ayam, ternyata si mas nya bilang, adanya mie ayam dek, tidak ada pangsit. Jadi disini beneran mie ayam, dan tidak ada kerupuk pangsit yaaa,.

Selain mie ayam, bakso, mieso ataupun batagornya pun juga enak. Jadi yang ingin bernostalgia disini, ini bisa dikatakan mie ayam yang cukup legendaris dan masih enak hingga saat ini. Tapi hati hati, karena disini bisa kalap pesan mie ayam dan bakso sekaligus atau batagor. :D

Batagor

You Might Also Like

2 komentar

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^