Kuliner Padang

The Kafe Restaurant & Lounge Padang

08.11.00

Night View
Cozy and stylish cafe

Akhir bulan lagi pengen hemat, tapi tetap aja kalau udah namanya libur rasanya hampa aja kalau tidak keluar rumah atau ngumpul bareng teman. Ketika itu seorang teman saya lagi-lagi ngasih info ada tempat makan baru lagi. The Kafe Reastaurant & Laounge. Wahh~ Rasanya kalau ada yang baru aja langsung pada ngasih info ke saya minta di review. Berhubung perkembangan cafe di Padang semakin pesat, saya sampai tidak bisa lagi mengikuti semuanya. Tapi tetap kalau lagi ada waktu ngumpul dan dana saya selalu suka menyempatkan diri untuk berbagi informasi.

Biasa udah nahan-nahan diri ni tidak begitu antusias dulu karena pasti bakal rame banget untuk cafe-cafe baru apalagi kalau baru buka beberapa hari. Tapi berhubung emang lagi pengen keluar, jadilah malam itu, malam minggu saya dan teman iseng pengen coba makan disini. Dan ternyata benar saja, dari parkiran di luar aja sudah ramai banget. Saya juga baru dapat info hari kedatangan saya baru hari ke-2 setelah grand openeningnya jumat 25 Maret 2016. Cukup takjub karena baru hari-2 sudah langsung rame pastinya karena orang pada penasaran dan tempatnya sangat stylish dan modern.


Ambiance

Saat sampai parkiran sudah penuh, tapi karena kami pakai motor jadi masih bisa lah nyempil dikit. Dari luar suasana sudah sangat cantik diterangi lampu-lampu taman yang ada dikiri-kanan jalan menuju pintu. Kita juga bisa duduk di luar jika ingin makan di luar.

susana malam
susana dari luar
Penampakan dari luar

Sampai di dalam semua meja udah terisi penuh. Di lantai 1 terdapat mini bar, pojokan mural yang bisa dijadikan tempat foto atau space akustikan, dan meja-meja yang cocok untuk makan bareng teman-teman atau keluarga. 

musicmini bar the kafe
suasana di lantai 1
the kafe padang susana lantai 1
Lantai 1
the kafe padang suasana
Tangga menuju Lt.2
Karena penuh kita pun coba cek ke atas di lantai 2. Jadi cafe ini terdapat 2 lantai. Sampai lantai 2 juga semua tempat udah terisi, jadilah nunggu sebentar untuk dapat tempat duduk kami ber-3. Tempat di lantai 2 ruangan ber-AC lebih cozy dengan sofa-sofa yang asik buat santai serta sangat homey. Lalu bagian luar ada tempat khusus bagi yang ingin duduk santai sambil ditiup angin sepoi-sepoi atau area rokok dan taman jika ada yang ingin duduk di taman. Toilet atas berada di luar dekat taman di ujung kanan. Secara keseluruhan disini tempatnya sangat stylish dan modern. Serta hampir setiap sudutnya sangat cantik dan elegan.

indoor lantai 2
Indoor Lt. 2
Ruangan ber-AC
Outdoor Lt 2
Outdoor LT.2
Suasana Luar
Taman Luar Lt.2

Service, Menu & Price

Setelah menunggu beberapa menit, akhirnya kami pun dapat tempat duduk di bagian sofa dekat jendela yang menghadap jalan di depan. Berhubung cafe nya baru buka dan lagi ramai banget, kita cukup lama untuk ditawari menu sama pelayannya. Tapi karena tempatnya sangat cozy lounge, kita bisa menghabiskan waktu untuk ngobrol atau berfoto ria. Pelayannya juga minta maaf karena lagi ramai jadi kita disuruh menunggu sebentar. Setelah beberapa menit nunggu, kita akhirnya pesan makanan. 

Untuk makanan disini seperti biasa ada menu Asia, Western, Beverage, Juice, Tea, Hot Drink, Dessert & aneka soup atau aneka Milkshake. Range harga makanan dari 15k - 100k. Kebetulan hari ke-2 kami datang belum ada menu Western dan aneka milkshake. Jadilah saya dan teman pesan tongseng dan menu rice bowl chiken katsu don. Untuk minuman kami pesan lemon tea dan rabbit juice (jus wortel). Cukup menunggu lama karena lagi ramai banget. Setelah lebih kurang nunggu 30 menit lebih akhirnya makanan kami sampai.

Menu
Menu di The Kafe Padang
Menu

Jadi inilah penampakan Rice bowl - chiken katsu don di The Cafe. Menunya tidak dilengkapi saus sambal dan bagi yang pengen lebih pedas bisa minta tambahan sambal sama pelayannya. Dalam rice bowl nya sudah terdapat nasi, telur dan chiken katsu denga seharga 27.5k.

chicken katsu don and lemon tea
Lemon Tea
Ice Lemon Tea 14k
Chicken Katsu Don
Chicken Katsu Don 27.5K

Setelah beberapa saat, kemudian datang pesanan saya tongseng. Sejujurnya saya belum pernah makan tongseng, jadi ini pertama kali saya coba tongseng dan rasanya sangat segar dan gurih dilengkapi dengan daging sapi yang padat. Menu tongseng seharga 23k. Tapi belum pakai nasi, jadi kalau pengen nasi, kita dikenakan tambahan extra nasi seharga 7k.
Tongseng
Tongseng 23k + Nasi 7K
Setelah selesai makan, ternyata kita dapat diskon makan 10% selama masa promo hingga 31 Maret 2016. Harga belum termasuk pajak 10% dan service charge 5%.
------------------------------------------------

Alamat

Jl Nipah No.5 , Pondok. Padang. Di dekat simpang pantai muaro Padang.
Open : 12.00AM - 12.00PM

You Might Also Like

9 komentar

  1. tempatnya enak sekali ya buat nongkrong.

    BalasHapus
  2. Permisi mba, mau nanya nomor telpon the kafenya ada ga ya?

    BalasHapus
  3. Permisi mba, mau nanya nomor telpon the kafenya ada ga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak. mohon maaf sekali nomor telponnya saya tidak ada. Nanti kalau ada saya update ya mbak.. :)

      Hapus
  4. kk mau nanya boking tmpt untuk ulth brp biasa ny?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kurang tau jga.hehe cba langsung kontak cafenya aj.hhehe

      Hapus

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^