Healthy & Beauty

Atasi Mata Kering dengan "Insto Dry Eyes"

1:48:00 PM

 Insto dry eyes

"Bye Mata Kering!!"

Ini cerita pengalaman aku yang sehari-hari kerja depan komputer. Seminggu 5 hari selama 8 jam aku selalu berkutat dengan komputer dikantor. Belum lagi kalau lembur ata kadang pulang kantor masih main handphone sampai malam hari jelang tidur. Kalau weekend juga lanjut deh update postingan blog dan lagi-lagi masih berkutat dengan layar laptop. Kasihan gak sih sama mata yang kayaknya non-stop banget bekerja. Untung kalau malamnya bisa tidur cukup, kalau lagi baca novel seru atau nonton drama korea, bisa jadi makin berjam-jam atau bisa jadi gak tidur deh malamnya.

Kalau sudah berjam-jam gitu biasa mata aku terasa perih,  lelah dan pegel gitu. Otot-oto mata rasanya mau keluar, sehingga sangat mengganggu aktivitas karena bisa bikin sakit kepala. Kadang kalau gak sadar aku suka kucek-kucek mata yang malah bikin mata semakin memerah. Tapi karena setiap hari aktivitas mata gak pernah berhenti, apalagi kalau lagi ada deadline kerjaan atau freelance, mau gak mau aku harus berkutat berjam-jam depan laptop.

Aku coba cari cara agar mata aku gak cepat lelah dan perih. Ada yang saranin untuk pakai kaca mata anti radiasi, dan itu sudah aku jalani. Atau coba pakai obat tetes mata dan konsumsi vitamin mata. Tapi karena suka takut salah obat tetes mata yang cocok, aku pasti terlebih dahulu baca-baca gejala yang terjadi dimata dan konsultasi dengan yang ahli juga pastinya. Salah satu gejala yang aku alami ternyata gejala dari mata lelah atau kekeringan. Buat mengatasinya ada banyak obat tetes mata yang beredar dipasaran tapi kebetulan pas banget nemu yang cocok dengan gejala yang aku alami yaitu "Insto Dry Eyes".

Selain gejala yang aku alami diatas, jadi ternyata gejala mata kering itu cukup banyak. Beberapa diantaranya seperti yang di bawah ini :
1. Mata perih
2. Mata pegel
3. Mata sepet
4. Sensasi panas, menyengat dimata
5. Kemerahan
6. Penglihatan kabur
7. Mata lelah dan berair

Tapi dari gejalan diatas, memang yang paling sering aku alami itu mata perih dan sensasi panas dimata. Apalagi selalu berada diruang ber-AC yang kering ternyata juga bisa menyebabkan mata jadi kering lho. Kalau gejala mata kering dibiarkan berlama-lama, takutnya juga bisa membahayakan bagi kesehatan mata. Jadi agar kadar air dimata tetap terjaga, salah satu cara bisa dengan meneteskan insto dry eyes. Insto ini mengandung bahan aktif yang dapat memberikan efek pelumas seperti air mata, sehingga bisa meringankan iritasi dimata yang disebabkan oleh mata kering.

mata pegel, mata sepet, mata perih

Pas pertama pakai, seperti pakai obat tetes mata, cukup diteteskan 2 tetes pada mata. Awalnya mata jadi buram gitu karena ada air yang masuk, tapi setelahnya terasa fresh dan segar dimata. Otot-otot mata yang terasa tegang jadi sedikit mengendur. Lumayan sedikit mengurangi ketegangan otot pada mata yang lelah. Cukup aman digunakan siapa saja, tapi ternyata tidak disarankan untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama atau berkelanjutan.

Mungkin bagi yang belum pernah coba, jika terdapat gelaja mata kering diatas, kalian bisa cobain insto dry eyes ini. Apalagi sangat gampang ditemukan dimana aja dan banyak dijual di apotek-apotek. Harganya juga tidak terlalu mahal sekitar 15K. Tapi seperti obat tetes mata pada umumnya, setelah dibuka sebaiknya jangan dipakai lebih dari 1 bulan. Walau aktivitas banyak dan tetap aktif bekerja, jadi gak perlu takut lagi kelehahan pada mata karena kekeringan dengan ada insto dry eyes.

Bye mata kering!!! :) 

Insto dry eyes

You Might Also Like

0 komentar

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^