Culinary

Makanan LOKAL khas Indonesia di Jakarta

2:46:00 PM

Makanan Indonesia di mall

Holaaa~

Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia, aku dapat undangan untuk mengunjungi salah satu cafe khas Indonesia di mall Jakarta namanya LOKAL. Dengan konsep makanan khas Indonesia tapi bisa dinikmati sambil ngopi-ngopi cantik di mall. LOKAL ini sendiri ternyata masih 1 group dengan Common Ground The Roaster. Sudah gak diragukan lagi kan kalau rasanya juga gak kalah enak.

Untuk Lokasinya sendiri karena masih baru buka sekitar 3 bulan lalu, jadi baru ada 1 store yaitu di Pondok Indah Mall (PIM) 1, Lt.2. Tepat depan bakmi GM.

Suasana cafenya cukup unik dengan musik khas Indonesia dan juga dekorasi karikatur serta lukisan khas Indonesia. Tempatnya yang terbuka jadi nyaman untuk bisa nongkrong dan ngobrol berlama-lama. Karena lagi edisi kemerdekaan jadi dekorasinya lagi ramai dengan kibaran sang bendera merah-putih. Pas datang karena edisi kemerdekaan, jadi kita juga diajak untuk ikut lomba kecil-kecilan seperti bawa kelereng dalam sendok. Seruu juga sudah lama ga main ini.hehe.

Restoran Indonesia di Jakarta 
Makanan Indonesia di mall Jakarta 
Makanan Indonesia di mall Jakarta

Jadi menu yang tersedia rata-rata semua masakan khas Indonesia. Mulai dari soto betawi, nasi tumpeng, mie tek-tek nasi uduk, sampai cemilan tape goreng dan es campurnya juga ada.

Berhubung aku doyan sama mie dan berkuah, aku cobain mie tek-tek nya dan rasanya pas banget dilidah berasa makan rumahan. Paling suka es campurnya juga segar gak berasa ada pemanis buatan. Biasa kau suka gak doyan minum es campur yang manisnya.

Untuk range harganya disini cukup standart kisaran harga 30-100K untuk makanan. Jadi gak beda jauh sih sama harga makanan dicafe-cafe.

Ini beberapa menu yang sempat aku icip :

Makanan Indonesia di mall Jakarta
Kopi kampung ini jadi salah satu menu andalan disini. Dengan cita rasa khas kopi Indonesia dan creamy. Jadi pas banget edisi 17 Agustusan iconnya 3 karakter ini.  Lucu yaa.

Kopi kampung Indonesia

Disini juga ada pisang goreng coklat keju. Jadi jangan kalap kalau cemilin ini karena rasa coklat dan kejunya yang pas bikin nagih eeh. Ada tape goreng juga dan aku paling suka si tape goreng ini. Tapi tepungnya kurang krispi apa mugkin karena kelamaan sebelum dimakan kali ya.

pisang goreng khas Lokal

Coba pesan packing duck nya ini mayan banget porsinya super gede. Ini juga jadi salah satu menu andalan disini.

Makanan Indonesia di mall Jakarta
Makanan Indonesia di mall Jakarta
Makanan Indonesia di mall Jakarta
Makanan Indonesia di mall Jakarta

Aku juga cobain es campurnya. Isinya ada alpukat, cincau, kelapa, nangka. Paling suka es campurnya manis dan segar tapi manisnya pas. Gak pake pemanis buatan Pokoknya kalau udah pake pemanis buatan biasanya langsung berasa dan kerongkongan aku sakit.


Buat yang suka makan jajanan pasar, ternyata disini juga ada beraneka jajanan pasar mulai dari risoles, lepat, onde -onde dan masih banyak kali kue yang suka dijual dikampung-kampung. Harganya pun juga disesuaikan untuk standar makanan di mall.

Makanan Indonesia di mall Jakarta
Makanan Indonesia di mall Jakarta

Pokoknya disini benaran komplit makanain khas Indonesianya dengan konsep suasana noongkrong yang sudah disesuaikan zaman anak mileneal pastinya. Pastinya rasa makanan kita disini dan makanan Indonesia juga ga kalah saing lho dengan masakan diluar apalagi kalau tempatnya jadi kece gini sepreti di LOKAL.

Makanan Indonesia di mall Jakarta

Lokasi Kopi Lokal

Pondok Indah Mall 1, Lt.2 Depan Bakmi GM
Instagram : @tempatngopilokal
Open : 10AM - 10PM
#NgopidiLokal #SenikmatMasakanIbu


You Might Also Like

0 komentar

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^