Airlines Review

Review Asiana Airlines A350

10:32:00 PM

Asian 

Holaaaaa~

Masih lanjut dengan kisah aku ke Korea. Walau perjalanan sudah dari november lalu ke Korea, tapi tetap masih tak terlupakan karena ini jadi pengalamann pertama aku. Sebelumnya aku sudah pernah bahas bagaimana bisa sampai kesini dan kalian bisa cek disini yaa.

Selain itu, ini juga jadi pengalaman pertama aku naik maskapai asal Korea, Asiana Airlines. Asiana ini salah satu maskapai yang dapat penilaian bintang 5 dari skytrax. Kalau skytrax sendiri udah kasih bintang 5, berarti ini pesawat udah bagus banget dunk. Jadi penasaran kan sebagus banget Asiana ini.

Kebetulan penerbangan aku JKT- Seoul dari tanggal 3-10 November yang juga bertepatan dengan moment launching pesawat baru asiana A350 rute Jakarta Seoul pada 27 October lalu. Sebelumnya penerbangan Asiana JKT - Seoul ini cuma pakai pesawat A330.

Asia Airlines A350

Jadi Apa Kelebihan A350 Ini?

  1. Asiana A350 dilengkapi dengan kelas economy smartium. Jadi kelas ini antara business class dan economy class. Kelebihanya cuma lebar dan jarak antar bangkunya jadi lebih lebar. Saat beli tidak ada pilihan untuk economy smartium dan seharusnya kami dapatnya economy class biasa. Tapi ketika pulang, kami dapat kesempatan buat coba economy smartium ini. Mungkin karena flight penuh, dan diupgrade suka-suka. Lumayan dapat jarak bangku jadi lebih luas untuk penerbangan lebih kurang 7.5 jam. Disetiap bangku juga disediain slipper yang bisa digunakan bagi yang mau ganti sepatu.
  2. Selain ada class tambahanan, kelebihan lainnya dengan A350 ini pesawatnya lebih smooth gitu. Mungkin karena ukuran pesawat yang lebih lebar, jadi tahan goncangan. Jadi benaran ga berasa di pesawatnya sehingga kita jadi lebih nyaman.
  3. A350 juga menyediakan in flight wifi. Bagi yang doyan update dan perlu internet, kalian bisa pesan wifi nya melalui pramugarinya langsung. Cuma untuk fasilitas wifi ini tidak gratis yaa.  Karena penerbangan malam dan mau istirahat juga, jadi bagi aku in-flight wifi yang harus berbayar juga terlalu penting.

Asia Airlines A350 
Asia Airlines A350Asia Airlines A350 
Asia Airlines A350
Economy smartium

Meals dan Cemilan di Asiana

Selalu tiap naik pesawat, aku paling concern masalah makanan. Untuk penerbangan berangkat malamnya #OZ762, kita cuma dapat roti isi gitu, dan baru paginya dapat sarapan bisa pilih bubur atau kentang rebus. Karena eskpetasi bubur bakal enak banget sarapan pagi ngebayangin kayak bubur ayam Jakarta, ternyata buburnya ala Korea dan rada hambar banget. Hiks. Tapi karena lapar dan perlu tenaga paginya buat lanjut traveling, aku terpaksa habiskan.

Makanan halal di Asia Airlines A350

Saat penerbangan balik Jakarta, pesawat kita sore jam 15.30 #OZ761. Kalau pesawat ini ini baru deh malamnya dapat makan malam, dan sebelum turun juga dapat lagi pizza La Lucina. Ini makanannya lebih enak saat makan keberangkatan.

Asia Airlines A350 
Asia Airlines A350

Kalau ada yang untuk makanan halal, mungkin bisa request. Tapi sejauh ini makanan yang aku makan si ga ada pork nya. Sebelum makan aku juga suka nanya terlebih dahulu ke pramugari. Kalau lihat kita pakai jilbab biasa mereka sudah langsung tau kalau muslim makan no pork. But for make sure, tetap tanya terlebih dahulu yaa.

Toilet

Paling suka di Asiana, ditoiletnya ada handcream,  Korea banget yah. Hehehe Korea emang doyan pakai handcream, jadi Asiana juga menyediakan handcream di Toiletnya. Toiletnya juga dilengkapi dengan sikat dan pasta gigi. Jadi untuk yang penerbangan malam ga usah cemas kalau ga gosok gigi. Aku juga suka banget sikat giginya lucu dan mungil gitu.

Asia Airlines A350

Entertainment

Karena udah kelelahan di jalan dan mau recharge energi, aku tidak begitu banyak mutar enertaintmentnya dan lebih banyak tidur. Cuma cukup beda dengan pesawat lainnya, saat aku naik penerbangan malam, paginya kita disuguhi video training untuk olahraga ringan dikursi pesawat. Jadi yang pegel-pegel tidur malamnya, paginya bisa ikutin video singkat yang diputar Asiana untuk relaks badan kelamaan duduk. Lucu juga jadi ada hiburan sejenak saat bangun.

Asia Airlines A350
 
So far penerbangan aku dengan Asiana cukup baik. Untuk harga promo 3Jt PP, benaran senang bisa dapat pengalaman terbang dengan Asiana dengan pelayan full service. Jadi ke Korea pun juga tak lagi jadi impian.

Semoga yang belum kesampaian juga bisa coba yaa.

You Might Also Like

0 komentar

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^