Hotel Review

Pengalaman Staycation di Pullman Hotel Jakarta Saat Pendemic Covid19

12:13:00 AM

pullman hotel Jakarta

Assalamualaikum...

Masih dalam masa pendemic sekarang, saat long holiday kalian pada kemana? Biasa kalau sudah long holiday aku memilih liburan ketempat baru. Tapi karena situasi sekarang masih pendemic dan alhamdulillah keadaan aku sekarang lagi hamil, jadi mau liburan jauh-jauh rasanya terlalu lelah. Jadi mengisi waktu liburan, aku dan suami sempatin buat staycation di Jakarta aja. Selain karena long holiday biasanya jakarta sepi, dan masih dalam jangkauan, kami ngerasa ini lebih aman buat kesehatan bayi dan juga terhindar dari kerumuman yang ramai. 

Memilih lokasi yang tepat buat staycation, sebenarnya kembali lagi kepada gaya liburan dan juga budget yang diinginkan. Karena lagi hamil dan covid ini, kami lebih memilih staycation dengan tempat yang tingkat sepinya lebih tinggi, dengan suasana yang luas, kamar mandi yang ada bathtup dan ada kolam berenang yang luas. Karena selama hamil saat pendemic masih takut kemana mana dan pengen banget berenang buat kesehatan punggung yang sudah pegel-pegel.

Kebetulan selama october kemaren lagi ada promo di hotel Pullman Thamrin Jakarta, karena belum pernah stay dipullman, aku dan suami coba stay disini. Kita gabungin harga promo dan juga point Accor hotel, jadi selama 2D1N disini jadi lebih hemat. Karena saat covid, dan bukan hari kerja, biasa Pullman tidak akan seramai biasanya. Karena lokasi di Jakarta pusat, biasa lebih ramai saat hari kerja bagi para business man yang stay saat dinas.

Check In

pullman thamrin Jakarta

Ternyata benar saja suasana cukup sepi, dan dapat contact dari salesnya kalau kami dapat upgrade bisa early checkin dan late check out. Jadi aku dan suami sudah check in dari jam 12 siang disambut dengan welcome drink segelas jus sayur. Buat silver member accor, kita biasa dapat welcome drink voucher lagi buat 2 orang yang bisa ditukarkan direstoran hotel. Setelah selesai check in, kami langsung menuju kamar.

Superior Room

Kami memilih kamar superior room. Ukuran kamar tidak begitu luas sekitar 21m dan kami dapat dilantai 3 dengan view taman belakang. Expetasi view city tapi pilih kamar yang paling hemat jadi yaa pasrah aja sih ya dapat dimana aja. Hehehe. Saat masuk kamar disambut dengan welcome snack juga buat para accor member. 

wellcome snack pullman

Sesuai standar hotel, kita dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan kenyamanan. Jadi selam covid disediakan hand sanitizer buat para pengunjung. Untuk minibar lagi tidak ada tersedia snack, dan gelas minum yang biasa cangkir, diganti dengan gelas sekali pakai.Dilemari ada 2 set kimono, yang satu buat mandi dan satu lagi kimono batik.

staycation selama pandemisuperior room pullman thamrin Jakarta

Disini juga tersedia pilihan bantal khusus yang bisa direquest oleh pengunjung. Jadi karena lagi hamil, kami coba request 2 bantal maternity pillow dan aromatherapi pillow. Untuk aromatherapi pillow tidak begitu merasakan perbedaannya sih. Apa mungkin hidung aku lagi gak sensitif ga tau tau deh. Hehe. Tapi maternity pillow nya cukup berguna buat buibu hamil.

fasilitas di superior room pullman Jakartapullman thamrin hotel Jakarta

Toilet

Semua kamar mandi di Pullman ada bathup nya. Tapi aku merasa bathtup yang superior room nya lebih kecil dari pada hotel bintang 5 lainnya yang pernah aku coba. Tapi yang penting masih cukup nyaman buat sekedar berendam dan mandi busa. Toiletries juga lengkap, sabun, sampo, conditioner dan juga body lotion. Suka sabunnya disini lebih wangi dan tidak bikin kulit kering. Sepertinya jika pilih deluxe room, kamar mandinya kaca sehingga bisa tembus pandang ke kamar. Tapi karena superior room, jadi kacanya buram ga bisa tembus pandang langsung ke kamar. :D

fasilitas toilet superior room pullman thamrin Jakartapullman thamrin hotel jakarta

Fasilitas

Kolam Renang

Paling suka di Pullman ini kolam renangnya besar dan luas. Jadi enak banget bisa berenang bebas. Apalagi saat pendemi gini, karena pengunjung sepi, jadi berasa kolam renang pribadi saking luas dan sepinya. Tapi sayang lokasi kolam renang di lantai 2, jadi bukan infinity pool yaa.

taman dipullman hotel jakartakolam renang pullman jakarta

Ruang Gym

Paling suka disini juga alat gym nya lengkap dan banyak banget. Biasa hotel lain cuma menyediakan beberapa aja, Tapi disini cukup luas dan banyak. Standar hotel bintang 5 sih ya jadi harus lebih dari yang lain. Karena pendemi dan sepi, lagi-lagi kami menikmati gym juga sepi banget berasa ruang pribadi.

pullman jakarta

Spa

Selain itu disini juga ada spa nya yang autentic seperti spa Jepang. Ada onsen atau kolam air panasnya juga. Jadi habis gym, renang, bilas mandi bisa relax sejenak di kolam air panas dan lanjut spa. Karena pengunjung sepi jadi kami bisa menikmati dengan santai. Tapi karena lokasi spa cewek cowok terpisah, jadi aku dan suami masing-masing sendiri sepi juga mau air panas lama lama.heehe.

Spa dan onsen di pullman thamrin jakarta

Breakfast and Restourant

Jika baca reviewnya, sebenarnya ada banyak restoran yang bisa dinikmati di Pullman Thamrin ini. Salah satunya ada Restoran rooftop yang lokasinya bisa menghadap langsung ke pusat kota bundaran HI. Tapi sayang karena pendemi restoran ini tutup. Dan banyak restoran lain yang juga tutup dan cuma buka beberapa aja. Karena ga begitu banyak pilihan, kami lebih banyak menghabiskan waktu menikmati fasilitas yang ada dihotel saja.
 
Untuk sarapan, bisa ada 2 pilihan, mau sarapan di kamar atau di restoran. Kami pilih sarapan di restoran karena kamar sudah berantakan karena banyak tumpukan makanan dimejea. Tapi lagi lagi karena pendemi, sarapan tidak bisa buffet seperti biasanya. Jadi sudah disediakan menu paket sarapan, dan kita tinggal pilih mau menu paket apa. Sedikit kecewa sih, tapi namanya juga lagi pendemi dan dapat harga khusus juga.

Pullman Hotel JakartaPullman hotel Jakarta
sarapan dipullman hotel thamrin Jakarta

Aku dan suami sarapanya beda banget yaa. Suami suka makanan lokal dan pilih menu paket mie goreng ayam. Aku karena lagi hamil pengenya sarapan sehat aja jadi makan salad dengan 2 telur dibikin ngembang seperti souflle dan tambahan yoghurt. Menunya enak sih cuma sayang aja gak bisa buffet dan coba yang lainnya.

Karena dapat free of charge untuk late check out, kami menikmati hotel ini dengan maksimal. Tapi karena udah gak tau mau ngapain juga, jadinya siang jam 1an kami sudah check out dan lanjut list kegiatan selanjutnya.

Karena harga khusus dan bisa menikmati hotel dengan bebas, jadi staycation saat pendemi gak rugi-rugi juga. Tapi tetap waspada dan patuhi aturan protokol kesehatan yaaa. Kalau bisa ya jangan pilih hotel yang terlalu ramai juga.

See youu~

pullman hotel thamrin jakarta

You Might Also Like

0 komentar

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^