Domestic Travel

Menikmati Sunset di Pantai Padang

22.47.00

pantai padang
Sunset Pantai Muaro, Jembatan Sitinurbaya

Selasa, 1 Maret 2016

Pantai Purus Padang yang biasa terkenal dengan cafe-cafe ditepi pantai ataupun tenda ceper, ataupun pungutan liar, kini beneran hadir dengan wajah yang berbeda. Semenjak wali kota baru bapak Mahyeldi yang dengan gigih menata kota dan pariwisata kota Padang, Pantai Padang pun udah terasa beda tanpa cafe-cafe ataupun tenda-tenda ditepi pantai. Semua cafe-cafe pun sekarang disusun rapi di dekat danau buatan, sehingga kita bisa menikmati pemandangan luas ke arah laut.

Saya paling suka main di pantai ataupun sekedar duduk-duduk. Biasanya bisa dikataan saya sangat jarang atau paling malas ke Pantai Padang yang di purus karena selain sering di palakin preman, atau gak tukang parkir liar yang suka mungut tarif sesukanya dan lagi juga karena pantai yang kotor dengan sampah sembarangan. Semenjak Padang jadi tuan rumah IORA, lokasi pantai dengan tulisan landmark kota Padang pun menjadi salah satu spot foto terbaik untuk mengunjungi pantai Padang. Selain disini ada taman yang cantik, pantainya juga lebih landai dan bersih. 

pantai padang
Landmark kota Padang
pantai padang
pantai padang
Susunan baru cafe di pantai purus Padang
pantai padang

Landmark kota Padang ini tepat terletak sebelum jembatan purus Padang. Jadi jika menyelusuri pantai purus, akan sangat gampang sekali ditemukan. sunset yang indah sore ini. Gak ketinggalan kami juga melakukan beberapa pose menarik sehingga teman kami si Jepang jadi sangat senang dan jadi ingin kembali lagi ke Padang.

Bisa dibilang kalau sekedar foto saya cukup jarang atau mungkin ini yang keberapa kalinya bisa foto disini karena biasa lewat aja. Kali ini karena saya dan teman-teman kedatangan teman dari Jepang, kami pun tidak melewatkan kesempatan untuk mengajak teman kami yang bernama Misaki untuk bermain di pantai Padang dan bisa berfoto bersama dengan landmark kota Padang. Kunjungan kali ini saya sangat senang karena selain sore yang cerah, langitpun biru bersih tanpa awan sehingga kami bisa menikmati pantai yang indah.

pantai padang
pantai padang
@aimizumizu dan Misaki
pantai padang

Tapi masih sangat disayangkan kesadaran para pengunjung untuk membuang sampah pada tempatnya. Dibeberapa tempat masih banyak ditemukan sampah yang berserakan, ataupun pengunjung yang menginjak taman. Padahal sudah jelas-jelas ada tulisan dilarang injak rumput, mungkin yang injak tidak bisa baca kali yaa. Semoga dibeberapa titik, pemerintah bisa menyediakan tong sampah lebih banyak agar para pengunjung pun tidak beralasan lagi untuk buang sampah sembarangan.

pantai padang
pantai padang


Salam dari Misaki, Japan untuk Padang

Pantai Muaro, Jembatan Sitinurbaya

Selain di pantai purus Padang, sekitaran pantai Muaro atau jembatan Sitinurbaya juga merupakan salah satu lokasi menarik dan spot foto yang bagus untuk menikmati sunset. Gak kelewatan setelah dari pantai purus, saya dan teman-teman pun mengajak teman kami Misaki untuk menikmati makan pisang bakar di jembatan sitinurbaya. Masih ada sisa-sisa sunset saya pun senang dan bisa mengabadikan moment yang indah ini.


pantai padang

You Might Also Like

3 komentar

  1. sunsetnya terlihat jelas dan begitu indah .

    BalasHapus
  2. keren uni sunsetnya.

    Salam kenal dari Ubay
    Jelajah Nagari Awak
    kidalnarisis.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih da ubay~
      salam kenal juga. tulisanya bagus.. :)

      Hapus

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^