Japan

Itinerary Winter Holiday di Jepang

10:49:00 PM

Itinerary Winter Holiday di Jepang
Kansai KIX
Haloo~

Setelah nggak isi blog selama 2 bulanan saya mau mulai cerita kali tentang liburan saya ke negri sakura. JEPANG, negara yang dulu-dulu saya impikan dan pengen banget kesana, akhirnya sudah saya tempuh. Rasanya wah sekali walau hanya selama 18 hari sekaligus ini jadi pengalaman pertama saya ke luar negri. Walau waktu yang singkat, tapi perjalanan ini benar-benar sangat bermakna dari tanggal 20 Desember 2012 - 8 Januari 2013.

Sedikit cerita gimana bisa sampai ke negeri sakura ini. 2 tahun yang lalu saya jadi host family salah seorang cewek Jepang yang lagi internship di Padang. Selama dia disini saya diminta oleh seorang teman buat mengizinkan dia tinggal di rumahku. Karena saya sangat suka Jepang dan emang senang banget punya teman orang Jepang, jadi saya senang-senang saja. Namanya Sachiko, Sachiko nginap dirumah saya selama 2 bulan. Sampai dia puasa dan lebaran bersama keluarga saya Keakraban yang terjalin selama 2 bulan ternyata nggak sia-sia. Saya bersyukur Sachiko sangat menyukai keluarga saya dan bisa beradaptasi di Padang. Dia sangat sayang mama dan papa. Sampai saat Sachiko pulang ke Jepang kami saling komunikasi dengan baik. 

Sachiko sangat tahu saya suka Jepang dan pengen banget kesana. Suatu hari dia mengajak saya buat ke rumahnya. Tapi karena biaya ke Jepang lumayan mahal, saya belum ada kesempatan juga buat mengunjungi dia. Mama sachiko yang saat itu juga pengen banget ketemu sama saya, akhirnyaa beliau mengajak saya ke Jepang dengan biaya yang sepenuhnya beliau sponsori. Beliau pun janji bakalan bayarin semua keperluan saya selama di Jepang seperti tiket pesawat dan hidup disana. Beliau ingin membalas semua kabaikan selama sachiko di rumah saya. 

Saat dengar tawaran itu langsung saja saya kaget, antara senang dan nggak percaya dan merasa itu terlalu berlebihan atau hanya basa basi saja. Tapi jujur saja siapa yang nggak mau ditawari hal itu. Ke Jepang dan disponsori. Wahhh >,< kalian juga pasti mau kan yaa. hehhee.. Dengan penuh bahagia saya menerima tawaran itu. Antara masih nggak percaya dan nggak mau terlalu yakin karena takut kecewa, tapi saya sudah terlanjur berharap kalau tawaran itu bisa menjadi kenyataan.

Akhirnyaa saya dan mama Sachiko mencari jadwal yang tepat kapan saya bisa kesana. Waktu itu masih sekitar tahun 2011. Beliau mengajak saat musim dingin desember 2012. Awalnyaa saya pengen banget kesana saat sakura lagi bermekaran. Tapi saat itu saya juga lagi sibuk-sibuknya kuliah, Sachiko pun juga kuliah dan mamanya juga kerja. Lalu bergeser jadi musim panas. Tapi saat itu saya ada kuliah kerja nyata alias KKN. Lalu geser lagi musim gugur, saat itu juga musim kuliah dan banyak tugas. Akhirnyaaa sampailah pada keputusan musim dingin. Kebetulan Sku juga lagi libur dan di Jepang juga lagi libur karena event natal dan tahun baru. Musim dingin, winter dan salju. Why not??

Waktu yang cukup lama untuk sampai pada Desember 2012. Saya pun sempat ragu kalau beliau bakal lupa dengan janji dan ajakannya. Tapi ternyata beliau sama sekali tidak lupa dan juga sangat menantikan Desember 2012. Sampai beliau kembali mengingatkan buat desember 2012 semakin dekat. Akhirnya sekitar bulan Agustus beliau mulai mencari tiket yang murah buat saya. tapi saat beliau cari dari Jepang bulan desember lagi mahal-mahalnya. Beliau coba minta aku buat cari tiket murah dari sini. Saat itu yang terlintas di otakku si Air Asia. Karena katanya murah. 

Akhirnya saya menyarankan Sachiko buat pilih penerbangan Air Asia aja. Saya juga nggak enak kalau mereka sampai mengeluarkan dana yang begitu besar buat keberangkatan saya. Sachiko yang nggak begitu ngerti dan akhirnya minta saya buat coba urus tiket dari sini. 

Pastinya sebelum pesan tiket, saya menunggu Visa Undangan yang dikirim Okasan (Mama Sachiko) dari Jepang ke Padang. Untuk pengurusan visa bisa cek disini. Setelah urusan visa dari Jepang sampai, saya pesan tiket dan langsung urus visa ke Medan. Walau masih nggak percaya, bener-bener tidak disangka.

Japan Itinerary

Untuk jadwal keberangkatan dan perjalanan selama disana, Sachiko dan mama telah mengatur semua jadwal untuk saya. Pastinya karena ini undangan, dan mereka yang bertanggung jawab penuh terhadap saya selama disana, saya ngikut saja kemana beliau ajak Waahh, walau pengen kesana kemari tapi namanya diundang kita harus dengan sopan menghormati undangan beliau. Tapi jadwal yang dirancang pun sudah sangat bagus dan jadi dapat semua pengalaman Jepang mulai dari wisata hingga budaya.

Berikut Itinerary perjalanan saya selama di Jepang :

Days 1 | 20 Desember 2012 : Padang - Kuala Lumpur, LCCT
Days 3 | 22 Desember 2012 : Depaato Takarazuka, Sadou (Upacara Minum Teh), 
Days 4 | 23 Desember 2012 : Herb Garden Kobe, Ijinkan Kobe
Days 6 | 25 Desember 2012 : Chrismast Cake Party
Days 7 | 26 Desember 2012 : Universal Studio Japan
Days 8 | 27 Desember 2012 : Mall Kobe
Days 9 | 28 Desember 2012 : Kyoto (Kiyomizudera)
Days 10 | 29 Desember 2012 : Sanda City
Days 11 | 30 Desember 2012 : Kaiyukan (Aquarium) Osaka
Days 12 | 31 Desember 2012 : Mesjid Kobe
Days 13 | 01 Januari 2013 : New Year In Japan, Takarazuka Theater
Days 14 | 02 Januari 2013 : Sendai, Matsushima Sendai, Yurie's House
Days 15 | 03 Januari 2013 : Salju, Onsen (Hot Spring) Sendai
Days 16 | 04 Januari 2013 : Benteng Sendai
Days 17 | 05 Januari 2013 :Shopping Omiyage (Oleh-oleh)
Days 19 | 07 Januari 2013 : Bye Bye Nihon

Bisa diklik pada masing-masingnya untuk penglaman saya selama 19 hari, See you~

You Might Also Like

0 komentar

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^