Culinary

Last Day | Host Family Time - Kuala Lumpur

20.41.00

Days 10 | 11 November 2015

Masih Lanjutan kisah 11D10N KL-SG -Thai, dan ini yang terakhir. Jadi setelah dari Colmar Tropical , kami pun segera kembali ke rumah kak Winda tempat kami menginap dan berniat menghabiskan waktu main bersama sebelum besok harinya kembali ke Padang. Rencana hari ini akan menuju Shah Alam Icity, tapi berhubung ternyata gak keburu waktu dan juga hujan deras (emang gak jodoh sama icity ni) akhirnya kami pun diajak jalan-jalan di mall The Mines Shopping Mall bersama kak Winda dan keluarga,

The Mines Shopping Mall

Mall ini merupakan salah satu mall terunik di Kuala Lumpur. Uniknya, dalam mall ini kita akan menemukan transportasi berupa canal yang nantinya akan langsung berlabuh di dalam mall. Canal ini memiliki rute dari dalam menuju luar mall. Jadi bagi yang malas jalan, naik canal ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk bisa langsung sampai di dalam mall.

Air canal pun juga sangat bersih, dengan banyak ikan di bawahnnya. Kami pun menyempatkan diri untuk berfoto di jembatan canal karena tempat yang sangat unik. Ternyata selain mall, disini juga terdapat resort yang juga langsung terhubung dengan aliran canal, dan bisa mengadakan berbagai acara atau event.

the mines shopping mall kuala lumpur

Sangkaya Coconuts Ice Cream

Lagi-lagi melewati tempat eskrim, kami pun tergiur mencoba eskrim sangkaya yang ada di mall ini. Katanya ni eskrim lagi hits disini, dan mari kita coba. Eskrimnya berasa es tongtong pake kelapa, tapi rasanya lebih gurih dan creamy.

Thai Restaurant

Setelah dari The Mines shopping Mall, berhubung perut sudah lapar, kita pun diajak makan malam disebuah restoran Thailand. Senangnya karena sangat suka makanan melayu dan Thailand, jadi hari terakhir puas-puasin lepasin makanan disini. Harga yang juga standar dan gak begitu mahal, buat saya makin tergiur pengen habisin sisa-sisa ringgit untuk icip-icip segala makanan disini. Saya pun mencoba mee celup yang katanya sangat enak.Wahh~

Thai Restaurant kuala lumpur
Daging merah, lupa namanya, tapi paling suka ini.
Thai Restaurant kuala lumpur Thai Restaurant kuala lumpur
Mee Celup, bentuk seperti mieso, tapi rasanya agak beda dengan mieso, ada daging dan juga bakso.

Night Market Kuala Lumpur

Setelah makan malam. kami menyempatkan diri mengunjungi night market di sekitar rumah kak winda. Jadi penasaran kan bagaimana pasar malam di kuala lumpur, dan sama hal-nya dengan banyak pasar malam yang ada, disini ketika kami sampai pukul 10,00 pasar malamnya baru buka dan orang-orang baru aja pasang tenda. Tujuan kesini pastinya kita mau hunting jajanan khas Kuala Lumpur. Rasanya kurang komplit ketika liburan tapi tidak menikmati kehidupan seperti masyarakat pada umumnya.

night Market Kuala Lumpur
keropok lekor
Keropok Lekor, rasanya lebih kayak pempek, enakk jadi nagih.
Lumpia
night Market Kuala Lumpur
Ada magga thai juga.

Setelah dari pasar malam, kita kembali ke rumah, dan berberes untuk pulang esok harinya.

--------------------------------------

Days 11 | 12 November 2015

Jadi perjalanan 11 hari itu rasanya bentar banget. Gak nyangka kita pun udah saatnya pulang. Senang sekali kak Winda dan keluarga mau repot-repot antar kita ke Bandara. Selain jalan-jalan, kita juga dapat pengalaman kehidupan disini dan jadi senang bisa dapat teman baru di Kuala Lumpur. Semoga kapan-kapan bisa main lagi kesini. Berangkat jam 11 dan gak nyampe 1 jam kita pun udah sampai di bandara.

@aimizumizu @florenpinku dan kak winda

KLIA 2 - BIM Padang

Sampai di KLIA 2, disini kita langsung mengambil antrian untuk self checkin Air Asia. Kalau udah ada boarding pass gak perlu antri lagi, tapi kami tetap antri untuk cek lagi dan kemudian dikasih kode sama petugas kita bisa langsung menuju gate. Untuk barang yang gak ada bagasi, barang kita gak ditimbang. Jadi lebih-lebih dikit beberapa kg alhamdulillah lolos. Asal jangan terlalu banyak tentengan dan ukuran melebihi peraturan yang berlaku yaa guys.... Untuk menuju gate lumayan jauh, jadi pastikan 1 jam sebelum jadwal keberangkatan kita udah checkin dan jalan menuju gate keberangkatan. Paling gak suka di gate keberangkatan gak disediain tempat duduk sehingga lumayan berantakan dengan beberapa orang yang berdiri ngasal dan kelamaan nunggu.