Malaysia Trip

Twin Tower

Days 8 | 9 Novermber 2016

Assalamu'alaikum..

Masih lanjutkan kisah 11D10N KL-SG-Thai , maafkeun karena terlalu lama, tapi masih berjuang buat kelarin semua kisah selama perjalanan. :D

Setelah kembali dari Thailand, pagi ini 9 november 2016 kami kembali sampai di TBS Kuala Lumpur. Sampai lebih cepat sekitar pukul 04.00 kami pun istirahat sejenak di Terminal untuk melanjutkan perjalanan ke tempat kak Winda.

Setelah sholat subuh, sekitar pukul 06.00 kami ke KL Sentral dan naik kereta ke tempat kak winda. Karena kelamaan ngantri dan pake tersesat sejenak di KL sentral, akhirnya kami sampai pukul 08.00 dan harus segara berberes dan siap-siap lagi karena kak winda akan keluar lebih cepat.

Setelah beres-beres selesai, sekitar pukul 10.00 saya dan kak tia pun berangkat dan melanjutkan petualangan hari ini main di Kuala Lumpur. Sebelum main, hari ini kami terlebih dahulu makan di KL sentral, kemudian pergi beli tiket shuttle untuk Colmar Tropical pada tanggal 11 November yang ada di berjaya Town Square. Karena shuttle nya sedikit dan selalu penuh, maka kita harus beli tiket shuttle kalau bisa jauh hari atau 2-3 hari sebelum berangkat. Untuk lokasi tempat beli tiket dan cara ke colmar Tropical, saya akan bahas khusus edisi Colmar Tropical.

Berjaya Town Square

Setelah selesai makan di KL sentral, pukul 13.00 kami sampai di Berjaya Town Square dan membeli tiket ke colmar Tropical. Setelah itu kami pun jalan-jalan sebentar di Berjaya Town Square. Berjaya Town Square merupakan salah satu mall besar di Kuala Lumpur yang letaknya gak begitu jauh dari Bukit bintang. Jika ingin berbelanja di KL, harga disini juga lumayan pas di kantong. Gak begitu mahal untuk standar belanja di KL dengan kualitas yang udah bagus. Disini juga terdapat Theme Park Indor yang sangat besar di dalam Mall nya. Tapi karena jalan-jalan edisi hemat, kita hanya keliling mall, sekalan window shopping.

Niat awalnya cuma jalan-jalan bentar disini, tapi karena ngelihat harga barang yang menggiurkan, kita jadi kalap dan sempat menghabiskan waktu sebentar untuk berbelanja dan ngecek harga barang-barang yang lain. hahaa.. Dan lagi disini terdapat shop untuk para pecinta Cosplay dan fashion Jepang. Jadilah kalap waktu untuk cek koleksinya.

Setelah pukul 16.00, kami pun bergegas menuju Dataran Merdeka, yang menjadi salah satu destinasi wajib dikunjungi ketika berada di Kuala Lumpur.

Toko baju-baju cosplay di BTS

Tangga piano di Berjaya Town Square. Naik tangga ini beneran ngeluarin nada lho. Jadi jangan heran disini banyak yang iseng naik turun untuk mainin musiknya.haha

Dataran Merdeka

Dataran merdeka merupakan salah satu destinasi wajib dikunjungi kalau lagi liburan di Kuala Lumpur bagi yang menyukai kawasan wisata bangunan tua. Dikawasan ini banyak terdapat bangunan tua dan salah satu tempat bersejarah di Kuala Lumpur. Salah satunya yaitu KL City Galery, Mesjid Jamek, Sultan Abdul Samad Building, dan masih banyak lainnya,

Untuk akses kesini, dari KL sentral kita bisa tinggal naik MRT dari KL sentral, kemudia turun di stasiun Mesjid Jamek. Dari mesjid jamek kita tinggal keluar sebelah kiri, kemudian jalan lurus hingga mentok di simpang, kemudian belok kanan ke arah KL city Galery. Kalau ragu nanti bisa tanya satpam sekitar.

Victorian Fountain

KL City Galery

Di KL City galery kita bisa masuk ke dalam dan menyaksikan sejarah kuala lumpur. Tapi berhubung sudah kesorean, dan malam ini berencana ke KLCC, kami pun hanya berfoto-foto di luar dan sekitaran sini. Mungkin next time bisa masuk ke dalam.

Untuk bisa foto di depan tulisan Love KL ini kita mesti antri, ternyata rame banget yang mau foto disini. :D Bisa dibilang salah satu tempat foto wajib kalau lagi di KL sepertinya.

Add caption
Di depan KL City Galery, kita akan sangat terpukau dengan keindahan bangunan tua Sultan abdul Samad, tapi karena di depan gedung merupakan kawasan lalu lintas, jadi kalau mau foto lihat-lihat dulu biar gak kelindas mobil. Sayang banget rasanya kawasan sini dijadikan tempat lalu lintas, padahal sangat keren kalau kesini pejalan kaki dan sangat cocok jadi destinasi untuk santai dan bagi pelancong.
kuala lumpur dataran merdeka
Sultan Samad Building

KLCC - Twin Tower

Setelah dari dataran merdeka, destinasi wajib saat di Kuala Lumpur yaitu ke Twin Tower atau menara kembar. Twin Tower ini sendiri merupakan sebuah gedung yang sekaligus terdapat mall yang bernama Surya KLCC. Jadi dari dataran merdekat, kami naik MRT ke KLCC. Kami sampai sini sekitar pukul 07.00 malam. Setelah sampai stasiun, kita tinggal berjalan ke surya KLCC.

Kami istirahat sejenak sambil makan eskrim Korea Jippangi. Kemudian, untuk bisa foto dengan latar Twin Tower, kita bisa dari arah pintu masuk Mall Surya KLCC sekalian duduk di taman menyaksikan pertunjukan air mancur di depan Mall yang sangat indah.

Karena hari ini lagi depavali (hari besar india), malam ini jadi sangat ramai, dan mall pun penuh dihiasi dekorasi ala India. Pertunjukan air mancur malam ini juga dengan musik India. Wahh~