Kuliner Padang

Ratunya Pastry di Andalas, Siska Pastry & Bakery

23.14.00

Es Rumput Laut + Float (9k)

Mamamia lezatto~

Setelah sekian lama, akhirnya ingin coba bikin review tentang makanan dan cafe favorit yang pernah saya kunjungi. Cafe pertama yang ingin saya review yaitu Siska Pastry dan Bakery.

Alamat

Siska pastry dan bakery ini terletak disimpang rumah saya (halah promosi) di Jalan andalas 1, no 86A Padang. Tepat depan kantor pos Andalas. Tepat diantara butik kebaya, dan toko kasur. Jadi bagi yang tinggal di Andalas, atau anak Unand, atau IAIN Padang, pasti udah gak asing lagi dengan tempat ini. Karena kawasan ini jadi jalur utama yang dikunjungi jika mau ke Unand kalau dari arah pasar.

Suasana

Tempatnya sangat kecil sebesar garasi rumah, jadi cafe nya berada di depan rumah pemiliknya langsung. Walau tempatnya kecil, disini ramai terus yang datangin, apalagi sore-sorenya. Bukanya dari siang jam 13.00 hingga jam 22.00 malam. Kalau hari minggu biasa tutup. (sampai hapal) dan juga saat puasa, cuma jualan takjil sore hari.

Siska pastry ini sendiri sudah ada sejak lama, bahkan dulu sejak zaman saya SMA (sekitar tahun 2009 maybe. Jadi zaman-zaman dulu di Padang belum banyak tempat nongkrong gaul kekinian, ini pastry sangat terkenal dengan kelezatan makanannya dan harga yang cukup standar di kantong.

Berhubung ini tempat ada di simpang rumah saya, jadi kalau teman-teman pada ke rumah, (ceritanya rumah saya selalu jadi pelabuhan tempat teman-teman ngumpul, karena daerah yang strategis dan kamar yang nyaman ditiduri, *promosi lagi*) jadi setelah dari rumah, selalu sorenya atau siangnya kita nongkrong dulu di siska pastry ini untuk sekedear ngemil atau makan.

Jadi bisa dibilang ini judah jadi salah satu tempat makan legendaris juga bagi saya dan teman-teman. Karena udah mulai banyak cafe-cafe kekinian yang bermunculan. Tapi kadang tetap aja lagi lapar dengan porsi besar saya tetap beralih kesini. :D

Menu

Jenis makananya bervariasi, mulai dari menu utama seperti nasi goreng, mie goreng, chicken drumstik (2 paha ayam seperti ngedrum), pecel ayam (1 paha ayam dan 1 sayap), ayam saus tiram, siomay, bakso goreng, ayam kentucky, spaghetty bolognese, beef stik, menu baru pizza, dan lain-lain. Hampir sudah mencoa semua makananya, dan rasanya itu gak pernah mengecewakan. Harganya juga worth it, sesuai dengan rasa. 


Pizza Kecil 15k

Siomay (14k) dan Cappuccino Float (8k)
Bistik Sapi Rp.20.000,-
Sate Bakso Goreng (15l) dengan kuah kacang



Menu pastry juga ada burger ayam/sapi, pisang coklatkeju, roti bakar, sandwitch, dan rasanya juga enak. Paling doyan disini burger ayamnya, saus burgernya pake saos bolgnese, dan keju, plus ayam yang besar cuma harga 10k udang kenyang.

Dessert paling doyan lagi disini juga ada es krim 3 rasa dengan harga 12k, tapi udah melimpah ruah ngenyangin. Juga ada eskrim slice, yang di temani dengan brownis, serta eskrim durian. Juga ada es rumput laut dengan eskrim, dan juga cukup lezat.

Eskrim slice (13k) dan eskrim 3 rasa (12k)
Eskrim 3 rasa (12k)

Minuman favorit saya yaitu lemon tea float, dengan rasa yang segar ditambah float vanila cuma (7k), juga ada cappuccino float cuma dengan harga (8k). Rasanya sudah sulit mencari harga minuman yang begitu enak cuma dengan harga segitu. 


Kelebihan

Jadi kalau emang lagi lapar dan makan, tempat ini bener-bener worth it untuk dikunjungi. Porsi yang besar, rasa yang enak dan harga yang sesuai kantong. Pelayanan juga cepat. Tempat dan meja juga sangat bersih.

Kekuranganya

Tempatnya kecil, dan berada ditepi jalan, dengan dekorasi dan hiasan seadanya, jadi kalau mau foto gaul kekinian disini gak bisa yaa. hehehe jadi sangat susah jika ingin nongkrong lama dan duduk disini apalagi kalau lagi rame. Tapi kita kebiasaan pernah juga sih sampe 3 jam lebih aman aja. ehhe *upsss

You Might Also Like

2 komentar

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^