Malaysia Trip

20.30.00

Days 9 | 10 November 2015

Assalamu'alaikum...

Tanpa terasa ini 2 hari terakhir saya dalam perjalanan 11D10N KL - SG - Thai. T.T Karena besok harinya kami jadwalkan seharian main di Colmar Tropical, maka untuk kegiatan shopping dan beli oleh-oleh kami selesaikan semuanya hari ini. Tentu saja bagi para pelancong kalau dengan tangan kosong rasanya gak afdhol. Jadilah hari ini kami habiskan waktu untuk shopping sekaligus jalan-jalan di pusat perbelanjaan.

Pastinya jika ingin berbelanja dan membeli oleh-oleh, rata-rata kebanyakan orang akan bilang yaitu Pasar Seni atau Bukit Bintang. Yupp. Hari ini pun kami telah merencanakan untuk mengunjungi tempat ini. Senang sekali, perjalanan kali ini kami ditemani kak Winda, teman kak Tia tempat kami nginap selama di Kuala Lumpur.

Karena hari ini bangun agak telat, dan cewek berberes lama, jadilah kami baru keluar rumah sekitar pukul 11.00 siang. hahaaaa. Tujuan awal kami ke Pasar Seni, tinggal naik MRT dari KL sentral tujuan Pasar Seni.

Petailing Jaya - Pasar Seni

Di pasar seni jadi pusat perbelanjaan jika mau membeli oleh-oleh. Bener-bener seperti pasar orang-orang menjajakan jualannya ada yang di emperan ataupun di Toko. Karena kita gak begitu berbelanja oleh-oleh seni, tujuanya cuma mau beli coklat, jadilah kita cuma jalan-jalan karena kalau gak ke Pasar Seni tandanya belum di Kuala Lumpur.Wahhh~

Sukanya disini tempat yang ramai dan asik buat jalan. Jadi berasa turis kalau dah jalan-jalan di Pasar.hahaa (emang turis yaa)

Suasana Jalan di Petailing Jaya

Go KL

Setelah dari pasar Seni, kami naik Go KL menuju Bukit Bintang. Go KL ini semacam bus khusus turis yang di sediakan pemerintah Malaysia bewarna ungu. Jadi naiknya pun gratis, dan rutenya memang jalur yang sering dikunjungi turis. Jadi biar rasa turisnya lebih afdhol (sebenarnya karena gratis), kami memilih naik Go KL menuju bukit bintang. Gak begitu jauh sekitar 10 menit perjalanan kami pun telah sampai di bukit bintang.

Bus gratis di kuala lumpur
peta go kl
Go KL Map

Bukit Bintang

Bedanya di Pasar Seni, kalau dikawasan Bukit Bintang ini pusat berbelanja lebih banyak mall. Jika ingin berbelanja dengan harga yang standar, kita bisa memilih ke Mall Sungei Wang. Dari tempat turun bus Go KL, kita perlu perjalanan menuju Sungei Wang. Sejujurnya kalau ditanya lagi saya pun juga lupa jalannya karena ada kak Winda yang lama di Kuala Lumpur, jadilah saya pasrah dibawa kemana aja. Tapi yang pasti jalannya gak begitu jauh, sepanjang perjalanan pun kita akan sangat banyak bertemu toko-toko pinggiran jalan, Mall, dan tempat-tempat menarik lainnya. Bisa tanya warga sekitar kuq. :)

Untuk berbelanja coklat, kami cuma berbelanja beberapa di Mydin kawasan Pasar Seni. Disini harganya lebih standar untuk harga coklat biasa. Tapi akhirnya beberapa kita campur beli coklatnya di Beryl's Toko Coklat.

Shopping Street Kuala LumpurShopping Street Kuala Lumpur

Es Krim Turki

Di perjalanan menuju Sungei Wang, kami tergiur dengan jajanan Es Krim Turki. Lagi yaaa, kalau liat eskrim sangat susah nahan godaan. Uniknya es krim Turki, si penjualnya beneran orang Turki dan ehmm (Cakep), lalu kita bakal dikerjain dulu sebelum dikasih eskrimnya. Tangan yang ahli dan lihai bener-bener jadi daya tarik sendiri. Untuk harga eskrim sekitar 6RM dan bisa pilih mau berapa rasa. Rasanya lembut dan kental, dan saat itu saya pilih rasa mangga. Jadi makin berasa segernya di siang bolong. Jadilah kita sambil jalan nyemot eskrim.

Sungei Wang

Setelah jalan beberapa menit, kita pun sampai di Sungei Wang. Sebelumnya kita ke mall di depan Sungei Wang dulu untuk beli headset kak tia. Jadi Mall di didepannya khusus jualan Elektronik dan berbagai macam gadget dan keperluannya. Harganya disini standar dengan banyak pilihan toko.

Setelahnya kita pun mulai eksplore jalan-jalan di Mall Sungei Wang. Mallnya sangat luas, mungkin bisa dibilang cukup riweuh saking banyaknnya jalan dan tangga yang berbeda tujuan disetiap sudut. Karena hari ini gak begitu buru-buru dan kami memang mengkhususkan hari ini untuk jalan-jalan berbelanja, kita pun dengan santai menelusuri satu persatu toko yang ada.

Gaya sih emang berbelanja, tapi kenyataanya gak begitu berbelanja amat. Cuma kebahagiaan sendiri bisa eksplore tempat berbelanja dan kali aja nemu sesuatu yang menarik. :D Tapi jika udah Shopping time cewek emang gak kenal waktu yaa. Dari jam 15.30 hingga pukul 19.00 kami habiskan waktu cuma untuk mutar-mutar di Sungei Wang. Wahh~ Kalau ada jadwal lain bisa-bisa lupa waktu deh. haha.

Setelah mutar-mutar dan sedikit berbelanja, akhirnya kami nyerah dan berakhir pukul 19.00. kemudian kami makan malam dulu sebelum pulang karena udah kelaparan. Setelah makan, duduk, dan istirahat, sekitar pukul 21.00 kami pun kembali ke KL sentral dan menuju rumah kak winda. Senang bisa sedikit berbelanja dan capek plus gempor kaki jalan terus seharian, atau mungkin 8 hari sebelumnya. Masih harus nyisaian tenaga untuk Besok di hari terakhir.